Estrilook Community

SETIP With Estrilook Community

Setelah program One Day One Post yang digalakkan oleh Estrilook Community pada bulan Januari lalu, kini Estrilook meluncurkan program baru bernama SETIP. Saya sendiri gagal mengikuti program ODOP bersama Estrilook ini. Nah, Program SETIP ini terasa lebih ringan karena kita hanya diwajibkan memposting tulisan 3 kali dalam seminggu yaitu Seminggu Tiga Postingan (SETIP)

Mengapa Ikut Program SETIP bersama Estrilook Community?

Mengingat kembali resolusi 2019 dalam dunia kepenulisan yang saya canangkan di akhir Desember tahun lalu, yaitu untuk tetap konsisten mengisi blog, maka program SETIP ini sangat membantu mewujudkan resolusi saya.

Di dalam resolusi 2019 yang menyatakan bahwa saya akan tetap berusaha mengisi Blog minimal 2 kali dalam seminggu, nah dengan SETIP, saya justru mendapat bonus 1 hari yang berarti akan semakinmeningkatkan performa blogku dengan jumlh artikel atau tulisan yang semakin banyak.

Kuantitas atau Kualitas?

Nah, bisa jadi nanti ada yang usil bertanya kepadamu, manakah yang lebih penting kualitas tulisan atau kuantitas tulisan di blog? Jika kualitas tulisan itu menyangkut dengan aturan PUEBI, maka sebagai penulis mau tidak mau kita memang harus mengikuti aturan tersebut. Namun jika mungkin kualitas tulisan dinilai dari isinya, saya yakin sebagian besar narablog di dunia ini selalu ingin menyajikan tulisan yang bermanfaat bagi pembacanya. Satu hal yang mungkin memang benar- benar  bahwa tulisan itu dimasukkan dalam kategori tidak berkualitas adalah karena tulisan itu bersifat hoax yang bermaksud memecah belah bangsa ini, atau tulisan hasil copy paste alias tulisan hasil plagiat.

Lalu bagaimana dengan kuantitas? Jika ingin terindeks oleh google dengan baik, maka jumlah postingan di blog kita semakin banyak itu semakin baik. Itu juga menjadi salah satu nilai dari vendor-vendor yang ingin menaruh artikel di blog kita, mereka akan melihat seberapa aktifnya kita mengisi blog. Jadi mungkin untuk memenuhi kriteria kualitas dan kuantitas yang baik secara bersamaan, kita hanya perlu konsisten menulis di blog, mengisinya dengan tulisan hasil karya kita sendiri (atau jika merujuk ke suatu tulisan hasil karya orang lin, maka kita harus menuliskan sumbernya). Konsisten bukan berarti harus setiap hari kita mengisi blog, tetapi jika mampu itu juga jauh lebih baik. Konsisten mengisi blog adalah arti lain dari istiqomah, yaitu rutin mengisi blog sesuai dengan jadwal semula yang telah ditentukan.

Estrilook Community

Estrilook Community

Apa dan Bagaimana Bisa Bergabung dengan SETIP Estrilook Community

Caranya bergabung itu mudah sekali, gratis…tis…tis, tanpa dipungut biaya sedikitpun. Bahkan kita bisa mengirimkan artikel ke Estrilookdotcom dan jika dimuat akan diberi imbalan sepantasnya dari founder. Selain SETIP, estrilook community juga memberikan jadwal blogwalking  pada setiap hari senin dan kamis dengan maksimal 20 peserta BW. Dan peserta yang ikut blogwalking ini wajib mengunjungi dan mengisi kolom komentar di blog yang sudah didaftarkan di sana. Jika tidak, makan akan diberi sanksi tidak boleh ikut program blogwalking berikutnya. Bagus banget kan programnya?

Lalu bagaimana dengan SETIP? SETIP juga mudah, jika mau bergabung, ikuti saja langkah-langkah berikut.

SETIP! Seminggu tiga postingan bersama Estrilook Community. SETIP dimulai Senin 04 Februari sampai 30 April 2019.

Syarat SETIP :

#1 Share tentang SETIP di Social Media kamu yaitu IG, FB, Twitter atau media social lainnya yang kamu punya. Jika hanya punya salah satu tak apa, yang penting posting mengenai SETIP supaya lebih banyak orang yang bisa ikutan.

#2 Share gambar SETIP serta syaratnya dan mention juga minimal 2 teman kamu yang belum bergabung di Grup FB Estrilook.

#3 Follow akun Estrilook Community di Instagram. Like Fanpage Estrilook dan bergabung di Grup FB Estrilook Community

#4 Posting mengenai SETIP di blog kamu dan alasan kenapa kamu mau ikut SETIP. Jangan lupa sertakan juga link estrilook.com di postinganmu, ya.

#5 Konsisten untuk ikut SETIP dan tak mundur di tengah jalan.

#6 Jika ada yang tertinggal dalam event SETIP ini, boleh merapelnya.

#7 Akan diberikan waktu hanya satu minggu ketika event SETIP selesai untuk mengejar ketertinggalan.

#8 SETIP akan berlangsung selama 3 bulan, mulai Februari hingga April 2019. Tetap amanah dan tak banyak alasan ketika mengikuti event ini.

#9 Jangan lupa setor link postingan kamu di grup FB Estrilook Community pada postingan yang telah disediakan oleh admin.

#10 Postingan di blog masing-masing dan disetorkan setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat.

Nah, mudah banget kan? Ayo hidupkan lagi blogmu dengan program SETIP bersama Estrilook Community agar sarang laba-laba itu tak mau mendiami lagi blogmu. Salam literasi.


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

6 Comments

Alif Kiky · 5 February 2019 at 02:24

Bagus ya mbak ada program ini. Jadi memacu untuk terus menulis

    wiwid nurwidayati · 5 February 2019 at 11:51

    bener banget, mbak, Jadi semangat untuk rajin menulis

lisa lestari · 5 February 2019 at 12:24

Asyeeek mbak wid juga ikutan setip. Semangat aaahhh

    Wiwid Nurwidayati · 8 February 2019 at 22:09

    Semangat

Reyne Raea (Rey) · 5 February 2019 at 23:35

Keren banget ya estrilook, saya belum pernah ikutan, tapi suka baca euforia teman2 yang ikutan challengenya
Bermanfaat banget buat menyemangati temen2 untuk rajin menulis di blognya.
Btw kalau disuruh pilih kualitas atau kuantitas?

Apa ya, kalau kualitas saya rasa bukan sekadar PUEBI mba, tapi seberapa manfaat.
Menurut saya justru postingan yang receh, pengalaman yang ditulis dengan bahasa ringan yang malah dibaca orang.

Jadi kalau saya tetap sebisa mungkin memperhatikan PUEBI, tapi tetap nulis gak kaku kayak nulis pelajaran bahasa Indonesia hahaha

Apapun itu, semoga kita selalu semangat menulis, aamiin 🙂

    Wiwid Nurwidayati · 8 February 2019 at 22:09

    iya, estrilook emang keren programnya. Membantu banget.
    dan saya masih belajar menulis yang enak nih, mbak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: