Umroh Impian Bersaama Ahsanta
Food and Travel,  Lifestyle

Umroh Impian Bersama Ahsanta Tour & Travel

Umroh Impian bersama Ahsanta Tour & Travel. Rindu. Satu kata itu rasanya cukup untuk mengungkapkan apa yang saya rasakan saat ini. Saya rindu ingin menjejakan kembali ke tanah haramain.

Mungkin kalian akan bertanya, bukankah saya sudah pernah kesana? Iya, benar. Saya pernah diberikan kesempatan oleh Allah untuk mengunjungi kota suci Makkah-Madinah pada Februari 2018 yang lalu.

Tidak hanya saya saja tentunya yang memiliki impian mengunjungi kota penuh berkah ini. Setiap umat muslim pasti memimpikannya. Saya yakin, bagi siapa saja yang pernah bersua dengan kota ini, rasa rindu untuk kembali mengunjunginya terus menyeruak dari sisi-sisi relung hati yang paling dalam. Saya ingin kembali ke sana, mengunjungi jejak-jejak sejarah kenabian, berdoa di Raudhah dan mengunjungi masjid-masjid yang berdiri megah dan selalu mengingatkan akan perjuangan Rasulullah.

Umroh
Di lantai 4 Masjidil Haram, Depan Tower Zamzam-Masjid Quba-Di Masjid Nabawi

Kerinduan itu membuat saya akhirnya mengerti mengapa orang sampai berulangkali pergi umroh. Dulu saya pernah mempertanyakan apakah sekali saja tidak cukup? Bukankah uang yang dipakai untuk melakukan ibadah umroh itu bisa diinfaqkan kepada fakir miskin yang lebih membutuhkan? Ternyata pertanyaan dari pemikiran sempit saya itu terjawab sudah. Saya merasakan sendiri keinginan untuk kembali mengunjungi kota suci tersebut. Mungkin ini yang namanya gagal move on. Tapi siapa yang tidak ingin kembali ke sana setelah sekali berjumpa dengan kota penuh berkah tersebut?

Saya juga akhirnya paham bahwa banyak sekali keutamaan beribadah umroh yang salah satunya adalah Allah akan mengganti biaya umroh berkali lipat dan juga Allah berjanji akan mengabulkan doa-doa orang yang melakukan ibadah umroh. Sebagai manusia, siapa yang tidak tergiur dengan janji-janji Allah yang pastinya tidak pernah Dia ingkari?

Menyusuri Kenangan Perjalanan & Umroh Impian

Kembali mengingat perjalanan pada hari itu, hampir tengah malam kaki saya akhirnya menapak di Bandara Internasional Prince Muhammad bin Abdul Aziz.

Tiga hari saya dan rombongan berada di Madinah. Sebuah pengalaman yang tak terlupakan seperti saat berdesakan mengantri menuju Raudhah. MaysaAllah, ini baru umroh, bagaimana dengan haji nanti?

Setelah 3 hari terlewati dengan menyusuri sejarah nabi, akhirnya saya dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Makkah utnuk menunaikan niat utama yaitu ibadah umroh.

Baca juga : 5 Kota Impian yang Ingin Saya Kunjungi

Hampir tengah malam ketika saya sampai di hotel tempat menginap, dan ternyata lokasinya tidak begitu jauh dari Masjidil Haram. Setelah menyimpan tas dan mempersiapkan diri untuk melaksanakan ibadah umroh, akhirnya untuk pertamakali kaki saya menginjak halaman Masjidil Haram. Sungguh ini bagi saya seperti mimpi. Saya dan rombongan mulai masuk ke dalam Masjid menuju Ka’bah melalui pintu khusus. Air mata seketika berlinang. Ya Allah! Ka’bah yang selama ini hanya bisa dilihat dari layar televisi, kini nyata terlihat di depan mata.

Umroh Impian Bersama Ahsanta Tur & Travel
Lingkungnan Ka’bah
Sumber Gambar : IG Ahsanta

Kemudian terdengar muthawif memberikan arahan lagi sesaat sebelum dimulainya thawaf. Muthawif juga mengingatkan kembali untuk mempersiapkan doa terbaik yang nanti akan dilantunkan saat thawaf. Janji Allah yang akan mengabulkan doa bagi orang yang melaksanakan umroh membuat saya kembali menyusun doa-doa terbaik yang akan saya lantunkan nanti diantara isak tangis yang ditahan.

Pada putaran pertama ternyata justru saya tidak bisa berkata-kata untuk menggambarkan betapa bahagianya saya. Saya masih dalam isakan tangis  mengikuti lantunan Muthawif mengucapkan doa-doa yang harus diucapkan dalam setiap rukun thawaf. Baru putaran kedua, saya mampu melisankan doa-doa yang telah saya susun rapi di hati. Saya berharap semoga suatu hari nanti Allah benar-benar berkenan mengabulkannya.

Di antara doa-doa saya yang begitu banyak, ada dua harapan yang saya lantunkan. Dua-duanya adalah umroh impian. Berikut dua umroh impian yang ingin saya wujudkan:

#1 Umroh bersama Keluarga

Saya berdoa semoga Allah berkenan memanggil saya dan keluarga untuk bersama-sama melaksanakan ibadah umroh. Rasanya pasti sangat membahagiakan. Saya bersama keluarga menyusuri kota yang menyimpan sejarah kenabian. Di sana, saya dan anak-anak bisa mengenal secara langsung warisan-warisan sejarah para nabi. Semoga keimanan dan keyakinan saya dan anak-anak kelak semakin bertambah kepada Allah dan rasul-Nya.

ada hal yang semakin membuat umroh impian ini akan cepat terrealisasi yaitu ketika membaca Sepcial Hot Deal dari Ahsanta yaitu umroh ber-5 cukup bayar 4. Ini sangat cocok sekali dengan keluarga kecil saya dengan 3 anak.

Special Hot Deal Umroh Ahsanta
Special Hot Deal
Sumber Gambar : IG Ahsanta

#2 Umroh Plus Istanbul

Saya pernah menuliskan dalam sebuah artikel di blog ini yang berjudul 5 Kota Impian yang Ingin Dikunjungi Pada Tahun 2019. Istanbul adalah kota impian pertama yang ingin saya kunjungi. Saya ingin melihat keindahan Blue Mosque, Hagia Shopia dan lain sebagainya seperti yang ada dalam cerita-cerita yang saya baca.

Umroh Impian bersama Ahsanta
Umroh Bonus Istanbul dan Rutenya
Sumber Gambar IG Ahsanta

Selain Istanbul, Makkah-Madinah merupakan kota urutan ke-2 yang ingin saya kunjungi (lagi). Jadi, seandainya Allah SWT mengabulkan impian saya untuk umroh plus Istanbul. Sungguh suatu hadiah yang tidak bisa dilukiskan dengan apapun. Semoga umroh impian bersama Ahsanta terwujud, umroh bonus Istanbul.

Tentu saja ketika ingin mewujudkan impian, kita tidak hanya dianjurkan untuk berdoa saja. Kita juga harus mengiringi doa dengan usaha, kemudian tawakal kepada-Nya. Setekah doa, usaha dan tawakal kita lakukan, biar Allah yang menentukan akhir takdir. Karena tidak ada yang mustahil bagi Allah, bukan?

Mempersiapkan Umroh Impian

Setiap insan memiliki banyak cara untuk menggapai apa yang mereka impikan. Sebuah nasehat bijak yang berbunyi “Bekerjalah kamu dengan giat seolah kamu akan hidup selamanya, dan beribadahlah kamu dengan khusyu’, seolah kamu akan mati esok”, sebuah nasehat yang bisa diterapkan oleh kita untuk memperbaiki hubungan dengan Allah SWT.

Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mempercepat umroh impian terlaksana:

#1 Semakin Mendekatkan Diri Kepada Allah

Siapa yang tidak ingin dicintai oleh Allah? Hampir semua umat muslim di dunia ini ingin dicintai oleh Allah. Saya sendiri ingin sekali dicintai oleh Allah. Apa daya dosa saya masih banyak. Tetapi, apakah saya harus menyerah? Tidak, sebab Allah Maha Penyayang dan Maha Pengampun bagi umat-Nya. Maka taubat adalah salah satu jalan agar dosa saya tidak terus membubung tinggi.

Taubat juga salah satu jalan mendekatkan diri pada Allah. InsyaAlllah, dekat dengan Allah akan memudahkan saya untuk selalu berada di jalan yang benar. Dekat dengan Allah, niscaya Allah akan semakin mencintai dan memudahkan serta mengabulkan keinginan-keinginan baik saya.

#2 Mulai Mengenal Tempat-Tempat yang Ingin Dikunjungi

Jika berharap suatu hari nanti dikabulkan Allah untuk bisa umroh plus Istanbul, maka saya mulai mengenal dengan baik lagi Makkah, Madinah, tempat-tempat mustajab dikabulannya doa, sejarah nabi, dan juga tentang Istanbul sendiri dengan segala pesonanya.

Mempelajari kota-kota impian yang ingin dikunjungi meskipun dari hanya sekedar membaca ataupun melihat tayangan dari youtube ataupun media lain, insyaAllah merupakan satu langkah mendekat dengan impian.

#3 Mencari Travel Umroh Terpercaya

Nah, ini salah satu hal penting yang harus dilakukan oleh setiap calon jemaah umroh. Travel umroh yang terpercaya akan membuat perjalanan kita dengan nyaman, sehingga kita dapat melaksanakan ibadah dengan khusyu. Dan tentunya kita tidak akan ditelantarkan, karena travel umroh yang terpercaya tidak akan membuat orang lain menderita.

Salah satu travel umroh yang terpercaya dan telah berpengalaman untuk membantu mewujudkan umroh impian tersebut adalah Ahsanta Tours & Travel. Travel umroh yang telah terpercaya mengadakan perjalanan umroh dan haji sejak tahun 2003.

Jenis Tabungan yang Ditawarkan Ahsanta
#4 Mempersiapkan Dana dengan Menabung

Salah satu bukti kesungguhan kita untuk beribadah umroh adalah dengan menyisihkan sebagian harta untuk diniatkan sebagai dana ibadah umrah. Terlebih saat ini banyak sekali jenis tabungan haji atau umroh yang dibuka oleh lembaga-lembaga perbankan. Kita bisa menyisihkannya dan disimpan di lembaga perbankan tersebut. tujuannya adalah agar uang tabungan tetap aman dan terhindar dari diri kita sendiri karena memakainya untuk keperluan lain jika hanya disimpan di rumah.

Jika kita masih bingung berapa kisaran jumlah uang yang harus disimpan setiap hari atau setiap bulannya, Ahsanta Tours & Travel memberikan contoh tabel menabung harian atau mingguan ataupun bulanan. Ada 4 tabel tabungan yang bisa dijadikan acuan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan untuk mewujudkan umroh impian.

Kita bisa mulai menabung dengan pilihan uang muka mulai Rp 1 juta. Dengan pilihan tersebut kita bisa menabung mulai Rp 23.000,00/hari untuk masa 3 tahun. Jika menabung Rp 23.000,00/hari masih terasa berat, kita bisa berkonsultasi lagi dengan pihak Ahsanta untuk nominal tabungan harian yang lebih ringan. Jangan takut dan merasa nggak mampu, niscaya Allah akan mencukupkan sisanya.

#5 Terus Memperbaiki Niat umroh Hanya untuk Beribadah Kepada-Nya, Bukan untuk Riya’

Niat adalah sebuah landasan utama seseorang melakukan amalan. Jika niat yang kita lantunkan di dalam hati adalah niat baik niscaya Allah akan menghitungnya sebagai ibadah.

Maka, terus perbaiki niat kita untuk beribadah umroh karena hanya ingin beribadah kepada-Nya, bukan karena ingin dilihat “wow” oleh orang lain.

Saatnya Mewujudkan Umroh Impian Bersama Ahsanta

Mengapa sih harus mewujudkan umroh impian bersama Ahsanta? Melihat postingan-postingan Ahsanta di instagramnya juga saat berkunjung ke Webnya ataupun mengunjungi laman youtubenya, saya yakin kita akan yakin bahwa Ahsanta Tours & Travel adalah sebuah biro perjalanan yang terpercaya. Karena bukti-bukti perjalanan jamaah haji dan umroh berikut testimoni terlampir di sana.

Memang dengan mottonya “Mengutamakan Pelayanan Anda dalam Beribadah dan Memformat Program Secara Cermat Dengan Harga yang Rasional Serta Termurah di Kelasnya”, Ahsanta Tours & Travel berharap bahwa semakin banyak umat muslim yang bisa menunaikan ibadah haji maupun umroh tanpa harus takut ditipu ataupun beratnya di dalam pembiayaan karena sudah ada perencanaan terlebih dahulu.

Selain itu, ada 10 poin alasan lain menjadikan Ahsanta Tours & Travel sebagai penyelenggara umroh dan haji kita. berikut 10 poin tersebut:

#1 Membimbing Ibadah Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW

Dengan bimbingan ibadah sesuai tuntunan Rasulullah SAW, insyaAllah ibadah kita akan diterima oleh Allah SWT karena mengikuti sunnah-sunnah yang telah Beliau ajarkan.

#2 Selalu Ada Tour Leader dari Indonesia

Dengan adanya tour Leader dari Indonesia memudahkan para jamaah untuk berkomunikasi dengan bahasa Indonesia. Bisa jadi rasa ingin tahu jamaah umroh sangat besar di sana karena melihat sejarah-sejarah peninggalan nabi, Maka, Tour Leader bisa  menjelaskan dengan bahasa indonesia sehingga dapat diterima dengan baik oleh jamaah umroh semuanya.

#3 Termurah di kelasnya dengan Fasilitas yang Sesuai

Ada harga ada rupa. Mungkin kita sering mendengar istilah tersebut. Begitu juga dengan Ahsanta Tours & Travel yang mengutamakan kenyamanan dan keamanan jamaahnya, dengan harga paket yang ditawarkan sudah meliputi semua kebutuhan akomodasi dalam perjalanan. Jika dibandingkan dengan beberapa penyelenggara haji dan umroh dikelasnya, Ahsanta Tours & Travel memberikan harga termurah di kelasnya.

Ahsanta Tour & Travel
10 Alasan memilih Ahsanta Tours & Travel
#4 Berpengalaman Sejak 2003

Dengan pengalaman kerja lebih dari 15 tahun, tidak perlu diragukan lagi hasil kinerja Ahsanta Tours & Travel. InsyaAllah tujuan utama adalah memberikan kepuasan sekaligus kenyamanan jamaahnya selama beribadah.

#5 Free Dokumentasi DVD Perjalanan Umroh

Dengan memiliki kenangan perjalanan ibadah umroh, maka menjadikan pengingat bagi jamaah untuk selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh-Nya.

#6 Memberikan Piagam dan Poster

Piagam dan poster sebagai pengingat perjalanan, juga sebagai pengingat bahwa Allah telah memberikan nikmat tak terkira dengan memberikan kesempatan berkunjung ke rumah-Nya bersama Ahsanta Tours & Travel.

#7 Tetap Menjalin Silaturahim Kekeluargaan

Silaturahim adalah salah satu cara memperpanjang usia, selain itu juga sebagai tempat untuk berbagi ilmu. Dengan jalinan silaturahim kekeluargaan, niscaya saudara kita akan semakin bertambah banyak dan menumbuhkan kasih sayang antar sesama jamaah.

#8 Memfasilitasi Receiver Setiap Jamaah dan Pembinaan Pasca Keberangkatan

Dengan pembinaan pasca perjalanan, insyaAllah ilmu dan juga iman akan tetap terjaga karena tetap dalam perkumpulan orang-orang yang merindukan Allah dan Rasul-nya.

#9 Memberikan Program Perjalanan yang Menyenangkan

Dengan program yang tidak kaku dan membosankan akan membuat jamaah merasa nyaman dan tentunya kenangan yang menyenangkan akan tersimpan baik dalam ingatan. Kenangan yang menyenangkan itu bisa diwariskan kepada anak cucu, saudara, tetangga, sehingga mereka tertaik untuk mengikuti perjalanan ibadah umroh. Terutama perjalanan Umroh menggunakan Ahsanta Tours & Travel.

#10 Bersertifikat Resmi dan Bersertifikat ISO 9001 2015

Dengan sertifikat penyelenggara haji resmi dan ISO 9001 2015 yang diraihnya, kualitas biro perjalanan umroh dan haji Ahsanta Tours & Travel sudah tidak diragukan lagi.

Ahsanta Tour & Travel

Nah, jika dengan 10 alasan memilih Ahsanta Tours & Travel di atas masih membuat Anda belum percaya, silahkan buktikan sendiri dengan menjadikan Ashanta Tours & Travel sebagai agen yang mengatur ibadah umroh Anda.Segera hubungi kantor Ahsanta Tours & Travel atau medsosnya di bawah ini.

Yakinlah, karena Ahsanta Tours & Travel memberi bukti bukan janji.

Alamat Kantor Ahsanta Tour & Travel:
Kantor Pusat:
Jl. Padjajaran Komplek Ruko Pamulang Plaza Blok C No. 03 Pamulang, Tangerang Selatan 15417
Hubungi:
Hp: +62 811-1868-272
WA: +62 858-4797-6375

# #beribuktibukanjanji #termurahdikelasnya #umrahamannyamanbersamaahsanta

Tulisan ini diikutkan dalam lomba Blog bersama Ahsanta.

LOmba Blog Ahsanta Tour & Travel

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: