Datsun Ford Timor
Sponsored Post

3 Merek Mobil yang Sempat Hadir di Indonesia

Datsun Ford Timor

3 Merek Mobil yang Sempat Hadir di Indonesia. Di Indonesia, ada beragam merek mobil yang bisa Anda temui. Mobil-mobil tersebut ada yang sering ditemukan dan ada pula yang tergolong langka. Biasanya, merek mobil yang mudah ditemui merupakan mobil-mobil asal Jepang atau mobil Eropa yang diproduksi di Indonesia. Tapi, tahukah Anda kalau ada beberapa merek mobil yang sempat hadir di Indonesia dan menarik diri dari Indonesia? Berikut ini 3 merek mobil yang sempat hadir dan sempat pula menarik diri dari Indonesia.

Ford

Ford merupakan salah satu merek mobil yang sempat cukup lama hadir di Indonesia. Mobil yang berasal dari Amerika ini sempat menjadi armada salah satu perusahaan taksi di Indonesia. Tak hanya itu, peminat mobil Ford juga tidak sedikit. Ford diminati oleh orang Indonesia karena desainnya yang sporty dan fitur interior yang cukup lengkap. Sayangnya, saat ini Ford sudah tidak lagi hadir di Indonesia. Meskipun demikian, peminat mobil Ford tetap banyak dan penjualan mobil Ford bekas pun tak pernah sepi peminat.

Datsun

Datsun merupakan salah satu merek mobil lawas yang sempat hadir di Indonesia. Perbedaannya dengan Ford, Datsun kini hadir kembali dengan konsep yang lebih modern dan bisa menjangkau pasar Indonesia. Bersama Nissan, Datsun mulai kembali memasarkan mobil-mobilnya dan diminati oleh banyak orang Indonesia. Harga mobil Datsun yang terjangkau menjadi salah satu alasan mengapa mobil yang sempat pergi dan hadir kembali di Indonesia ini kembali diminati oleh masyarakat.

https://www.olx.co.id/mobil/bekas/datsun/
Mobil Datsun Image Source

Timor

Merek mobil berikutnya yang sempat hadir di Indonesia adalah Timor. Mobil yang disebut sebagai mobil nasional ini sempat mencuri perhatian karena desainnya yang cukup elegan. Selain itu, Mobil Timor juga dinilai cukup membanggakan karena menjadi salah satu mobil favorit di Indonesia pada masanya. Sayangnya, krisis pada tahun 1998 menyeret mobil nasional tersebut. Sehingga, mobil Timor kini hanya tinggal kenangan dan tak lagi menjadi mobil nasional yang sempat dibanggakan rakyat Indonesia pada masanya.

https://www.olx.co.id/mobil/bekas/timor/
Mobil Timor
Image Source

 

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: