Online shop
Lifestyle

Jualan Online Bersama Blibliseller : Untung Gak Tanggung-Tanggung

Jualan Online Bersama Blibliseller : Untung Gak Tanggung-Tanggung. Saat ini gaya hidup manusia telah bergeser ditunjang oleh teknologi yang semakin maju membuat masyarakat semakin mendapatkan berbagai kemudahan hidup hanya dari ujung jari yang menari. Begitu pula budaya jual beli yang kini bisa dikendalikan dengan ujung jari. Pembeli tidak perlu menghabiskan  tenaga mengelilingi bangunan toko yang luas untuk mendapatkan produk yang diinginkannya. Hanya dengan ujung jari, lalu mencari produk sesuai yang diinginkan, maka layar smartphone  maupun laptop akan menampilkan berbagai ragam pilihan dengan aneka ragam model maupun harga. Begitu juga dengan pedagang, tidak perlu menyewa bangunan toko yang luas atau bersusah payah di bawah terik matahari menawarkan produknya. Tetapi hanya dengan ujung jari yang bergerak lincah, para pedagang bisa menawarkan produk mereka secara online. Maka tak heran jika kini banyak bermunculan toko online dari skala kecil hingga skala besar. Bahkan kini jualan online menjadi salah satu mata pencaharian bagi hampir sebagian besar masyarakat Indonesia.

Memang kemudahan teknologi juga pola hidup masyarakat yang kini sulit untuk berjauhan dengan dunia maya atau media sosial seperti Facebook, Instagram ataupun youtube memudahkan para pebisnis untuk mengenalkan produk mereka kepada para calon customer. Dan kini Blibli lewat program Blibliseller memberikan kesempatan kepada siapapun yang mau berjualan ataupun memasarkan produknya lewat Blibli.com.

Program Blibliseller yang bertujuan membantu para penjual untuk mengembangkan usahanya dengan cepat di Indonesia dan juga memperkenalkan produk serta merek ke jutaan pelanggan di Blibli.com. Wow, siapa yang tidak kenal dengan Blibli, salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yang tentunya sudah tidak diragukan lagi kualitas layanannya, kini menawarkan kesempatan kepada kita untuk memajang produknya di sana. Satu kesempatan yang seharusnya tidak boleh dilewatkan, karena tidak ada satupun dari penjual yang tidak ingin dikenal apalagi digandrungi produknya.

BlibliSeller

Satu pertanyaan penting pasti akan muncul di benak para seller ketika Blibli menawarkan program ini. Namun calon seller tidak perlu khawatir karena untuk bisa berjualan di Blibli.com syaratnya sangat mudah. Hanya perlu menunjukkan KTP dan NPWP bagi  merchant perseorangan. Atau bagi merchant perusahaan perlu melengkapi beberapa dokumen seperti KTP Direksi, NPWP perusahaan, akta pendirian dan SK Menkeh, SIUP, TDP dan surat domisili.

Setelah syarat tersebut dipenuhi maka pihak Blibli akan mengecek data dan kelengkapan dokumen. Setelah memverifikasinya, Blibli akan mengirimkan kode OTP untuk aktivasi toko. Kode OTP ini juga merupakan tanda bahwa merchant partner telah meyetujui Perjanjian Kerjasama. Setelah aktivasi kode OTP maka secara otomatis toko akan aktif dan seller bisa segera berjualan secara online di Blibli.

Blibli Seller
Cara Berjualan di Blibli.com
Canva edited

BlibliSeller

Ketika program Blibliseller ini diluncurkan, tentu saja Blibli tidak setengah-setengah dalam memberikan fasilitas kepada seller. Banyak pelatihan yang diberikan baik secara online maupun offline kepada mereka.

Memang, menjadi seller di Blibli adalah salah satu pilihan yang tepat untuk memperkenalkan produk dan menjaring konsumen dengan jangkauan yang lebih luas. Apalagi membaca data tentang pengguna internet di Indonesia yang berjumlah sekitar 143 juta dari 269 juta penduduk Indonesia atau sekitar 53.2% dari jumlah keseluruhan penduduk Indonesia per Desember 2018. Data yang di rangkum dari Internet World Stats ini menyatakan bahwa 130 juta penduduk Indonesia adalah pengguna aktif facebook.  Tentunya ini menjadi ladang potensial bagi yang ingin jualan online. Dan Blibli sebagai salah satu e-commerce terbesar dan terpercaya di Indonesia adalah wadah yang tepat dan menjadi salah satu keuntungan bagi seller di Blibli bahwa produk mereka akan lebih mudah dikenal oleh calon pelanggan dan  dengan jangkauan konsumen yang lebih luas dari berbagai daerah.

Beberapa keuntungan lain yang juga bisa didapatkan oleh seller  jika jualan online di Blibli adalah

#1 Keluasaan Pilihan Kategori

Blibli memfasilitasi seller untuk menjual semua produk sesuai dengan 16 kategori produk yang ada di sana. Dengan banyaknya pilihan kategori, seller tentunya akan mendapat kesempatan lebih besar untuk memajang produknya sehingga memiliki daya saing yang bagus di antara produk-produk lainnya yang telah ada.

#2  Gratis Photo Produk

Blibli memberikan fasilitas gratis photo produk. Seller hanya perlu memberikan produknya kepada pihak Blibli, dan mereka akan mengurusnya sehingga mendapatkan hasil photo yang terbaik. Begitu juga apabila seller  ingin memakai model untuk produknya, pihak Blibli tidak memungut biaya sepeserpun.

#3 Kemasan Gratis

Blibli telah menyediakan berbagai jenis ukuran kemasan. Seller tinggal memesan jenis kemasan yang dibutuhkan melalui prosedur yang telah ditentukan.

#4 Biaya Ongkos Kirim Gratis

Blibli memberikan fasilitas gratis ongkos kirim untuk pengiriman ke seluruh Indonesia.

BlibliSeller
8 Keuntungan Menjadi Seller di Blibli.com

#5 Kemudahan Proses Pengiriman

Blibli memiliki kerjasama dengan 30 logistik terpercaya sehingga akan sangat membantu proses pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia tanpa terkecuali.

#6 Asuransi Pengiriman Produk

Dengan adanya asuransi pengiriman produk oleh Blibli membuat seller juga customer merasa tenang karena pengiriman barang dijamin aman.

#7 Layanan Merchant Care

Dengan adanya layanan Merchant Care selama 24/7, maka segala keluhan/kesulitan seller dalam berjualan akan dibantu menemukan jalan keluarnya.

#8 Terdepan Dalam Inovasi Instore

Blibli memberikan layanan khusus bagi merchant/seller untuk berjualan secara offlne dengan menikmati fasilitas pembayaran secara online.

Blibliseller

Belum puas memanjakan seller  dengan memberikan 8 fasilitas di atas, Blibli juga memberikan tambahan ilmu agar seller mampu meningkatkan performa toko online dengan memberikan dua fasilitas lagi yaitu Blibli University dan Komunitas Blibliseller.

Blibli University adalah wadah belajar jualan online dimana seller dapat mengembangkan bisnis online mereka melalui Blibli University. Para seller akan mendapatkan tutorial memulai bisnis, video learning dan artikel pengembangan bisnis online. Sedangkan Komunitas Blibliseller adalah wadah diskusi seller dengan seller lainnya sehingga dapat mengembangkan koneksi juga berbagi pengalaman serta inspirasi dalam pengembangan bisnis online.

Blibliseller memang program yang tidak bisa dilewatkan  begitu saja. Worth it banget jika kita bisa bergabung dengan seller-seller lainya untuk menimba ilmu plus menambah konektifitas, syukur-syukur apa yang telah terjalin bisa terjalin erat sebagai tali persaudaraan.

Untuk mengenal lebih baik tentang Blibliseller dan juga kegiatan penunjang lainnya bisa bergabung dengan klik link tautan media sosial berikut:

FB : https://www.facebook.com/Komunitas-Blibli-Seller-315804395888291/
Twitter : https://twitter.com/bliblidotcom/
Instagram: https://www.instagram.com/blibliseller/

Yuk, tunggu apalagi. Segera gabung dan dapatkan untung yang gak tanggung-tanggung.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Blibliseller Blog Competition.

Blibliseller Blog Competition

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: