Mengajak Anak Ibadah Umroh
Lifestyle,  Sponsored Post

Mengajak Anak Untuk Ibadah Umroh, Kenapa Tidak?

Mengajak Anak Untuk Ibadah Umroh, Kenapa Tidak? Ibadah umroh merupakan salah satu kegiatan ibadah dalam agama Islam. Selain mendapat pahala, Anda juga bisa mendapatkan pengalaman serta pengetahuan tentang sejarah dan perjalanan agama Islam di Tanah Suci. Nah, jika Anda telah memiliki rejeki yang cukup, Anda juga bisa loh mengajak anak untuk ikut ibadah umroh. Tak perlu khawatir untuk biaya umroh, karena Anda bisa ambil jenis paket kapasitas kamar, agar biayanya bisa lebih murah.

Meski dalam agama Islam anak-anak yang belum baligh, tidak wajib untuk menjalankan ibadah, namun tidak ada salahnya orangtua untuk mengajakan pendidikan agama Islam sedini mungkin dengan baik bukan? Terlebih, Anda juga bisa ambil paket umroh plus wisata, sehingga Anda dan anak ataupun keluarga bisa sekaligus berwisata.

Nah, melihat jarak yang sangat jauh untuk bisa sampai ke Tanah Suci, tentunya Anda harus mempersiapkan hal-hal penting untuk keberangkatan Anda dan si kecil. Lalu kira-kira apa saja yang perlu disiapkan dalam perjalanan umroh ini?

1. Siapkan Pakaian Sesuai Dengan Iklim Cuaca  

Sebelum berangkat umroh, sebaiknya Anda mencari informasi terkait cuaca yang sedang terjadi di Tanah Suci pada tanggal keberangkatan Anda. Anda bisa siapkan pakaian sesuai dengan kebutuhan pada musim panas atau dingin. Jika bisa, Anda harus menyiapkan kebutuhan yang sangat terperinci atau detail sekalipun.

Baca Juga: Mau Pergi Umroh? Jangan Lupa Kunjungi 5 Lokasi Wajib Ini dan Ketahui Biayanya

2. Tes Kesehatan Anda dan Anak

Karena Anda dan si kecil akan merasakan perubahan suhu udara yang sangat ektrim, sebaiknya Anda lakukan tes kesehatan terlebih dahulu ke dokter. Sehingga, jika kondisi Anda kurang meyakinkan, Anda bisa diberikan suplemen atau vitamin, hingga obat-obatan lainnya sebelum tanggal keberangakatan.

3. Bawa Pakaian Secukupnya

Meski saat ibadah umroh, Anda membawa anak, bukan berarti Anda membawa semua peralatan kebutuhan si kecil semuanya ke Tanah Suci. Membawa barang terlebih pakaian berlebihan juga tidak disarankana. Karena akan membuat Anda kualahan saat membawanya. Terutama pakaian, bawalah pakaian secukupnya, karena jika kotor Anda bisa mencucinya atau menggunakan jasa loundry.

Dan bawalah barang-barang secukupnya, atau Anda bisa membawa barang-barang yang memang tidak disediakan di sana.

4. Membawa Stroller atau Gendongan

Jika buah hati Anda yang ikut ibadah umroh masih kecil, sepertinya Anda butuh membawa stroller. Terlebih karena perjalanan ibadah umroh di Tanah Suci biasa ditempuh dengan jalan kaki dan lumayan jauh, sehingga Anda bisa dibantu dengan stroller. Selain itu, bawalah jenis stroller yang tidak terlalu besar, agar tidak menyulitkan Anda dilokasi nantinya.

Gendongan juga diperlukan, jika anak Anda masih tergolong kecil dan tidak suka jika berjalan dengan stroller. Hal ini juga bisa disesuaikan dengan kebiasaan si kecil.

5. Membawa Mainan atau Barang Kesayangan Anak

Karena perjalanan ibadah umroh jauh dam tergolong lama, sebaiknya Anda sebagai orangtua harus peka dengan hal kesukaan si kecil yang tidak boleh tertinggal. Misalnya mainan kesayangan, bantal atau selimut favorit atau snack kesukaan si kecil.

Hal ini bertujuan agar anak Anda tidak merasa sedih ketika jauh dengan barang atau hal yang ia sayang.

Baca juga : Persiapan Uang Saku Saat Umroh

Nah, itulah beberapa hal yang setidaknya perlu Anda siapkan ketika mengajak si kecil untuk ibadah umroh. Hal penting selanjutnya yang perlu Anda persiapkan adalah biaya umroh. Karena, hal ini sangat krusial, apalagi anak Anda jumlahnya lebih dari satu. Terlebih, kebutuhan tak terduga juga harus Anda siapkan.

Tidak hanya kebutuhan anak saja yang perlu Anda siapkan, dan jangan sampai niat Anda untuk ibadah jadi terganggu hanya karena Anda membawa si kecil. Maka dari itu, carilah info biaya umroh atau paket-paket yang menawarkan perjalanan untuk beberapa orang dalam satu keluarga, sehingga Anda bisa menyiapkan anggaran sedini mungkin.

Untuk informasi lebih lengkapnya lagi terkait informasi biaya umroh, Anda bisa baca di link artikel berikut ini: https://www.cekaja.com/info/berniat-umroh-cari-tahu-biaya-dan-tips-mengumpulkan-uangnya/

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: