3 Akun Youtube Tausiyah Ustadz Favorit Saya. #DiRumahSaja bukan berarti kita berhenti mencari ilmu agama lho. Sekarang sudah banyak bertebaran ceramah-ceramah ustadz dari yang viral hingga ustadz yang belum kita kenal disiarkan di laman youtube. Kita tinggal memilih mana yang kita yakini dan menyiapkan paket data internet atau langganan WIFI di rumah untuk bisa menontonnya di sana.

Ustadz Favorit versi Saya
3 Usatdz Favorit Saya

Apalagi di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. Segala kebaikan akan dibalas berlipat ganda oleh Allah YME. Seperti mencari ilmu agama, meskipun lewat youtube insyaAllah jika itu kebaikan akan mendapatkan pahala.

Kalau saya sih ada beberapa ustadz yang sangat cocok dengan cara tausiyahnya.

3 Akun Youtube Ustadz Favorit

1. Kajian Gus Baha

Siapa yang tak kenal Gus Baha. Kyai yang terkenal dengan ketawadhuannya, dan juga disebut sebut sebagai wali Allah. Gus Baha memiliki nama asli Ahmad Bahaudin Nursalim. Beliu sata remaja dititipkan kepada Kyai Haji Maimoen Zubair dan menjadi salah satu santri kesayangan karena kecerdasannya. Dan kini beliaupun meneruskan pesantren arisan ayah beliau, LP3IA .

Gus Baha ceramah ustadz Favorit
Santri Gayeng Akun yang Sering Menayangkan Gus Baha

Saya sendiri menyuai cara beliau mengajari kita bagaimana mencintai dan meyakini Allah. Bagi saya yang masih awam ini, memang masih susah untuk mencapai maqam seperti beliau. Tetapi saya tidak pernah bosan untuk mendengarkan kajian-kajian beliau yang disampaikan secara gamblang dan enak.

Banyak channel youtube yang menyiarkan tausiyah beliau, satu diantaranya adalah santri gayeng. Namun jika kita ingin mencari channel lainya, cukup ketik Gus Baha, di kolom pencarian youtube, maka banyak akun akun yang bermunculan menayangkannya.

2. Kajian Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad tidak perlu diragukan lagi ketenarannya. Kepiawaian beliau dalam berdakwah dan dengan penyampaian yang kocak, membuat saya betah untuk selalu mencarai tausiyah barunya di laman youtube.

Ustadz Abdul Somad ustadz favorit
Ustadz Abdul Somad official

Beliau sendiri sebenarnya seorang PNS di Universitas Riau, tetapi sejak eksibukannya menjadi dai dengan jadwal ceramah yang sangat ketat, maka beliau mengundurkan diri dari PNS dan fokus dalam dunia dakwah.

Oya, meskipun banyak akun yang menayangkan ceramahnya, tetapi beliau memiliki akun youtube resmi. Abdul Somad Official adalah nama akun resmi milik beliau. KH Abdul Somad ini lebih sering mengenakan kostum celana panjang dan baju koko atau batik. Kalau pecinya selalu berganti, terkadang peci hitam, terkadang peci bulat.

3. Ustadz Das’ad Latif

Kocaknya ustadz satu ini tapi juga dengan ketegasannya, membuat ceramahnya terasa berbeda. Hal yang paling saya suka dari beliau adalah beliau selalu mengambil contoh konkrit kehidupan di sekitar kita dalam setiap ceramahnya.

Ceramah beliau yang amat sangat berkesan adalah acara ceramah di pertemuan mubaligh di Yogyakarta. Seru dan nyelekit serta mengena. Pokoknya jos gandos. Ciri khas beliau adalah memakai sarung dengan baju koko bebrbodir rapi serta tak lupa peci putih menghias kepalanya.

Nah kalu teman-teman bagaimana? Pasti juga punya ustadz favorit ya? silahkan isi dikolom komentar sebagai referensi saya. Semoga ramadan tahun ini membawa keberkahan, sehingga Covid19 segera Allah musnahkan dari muka bumi ini. Aamin. (end)

#Day18
#BPNRamadan2020
#RamadanTahunIni


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.