Spread the love

Digibank Deposito : Mudahnya Deposito Berbunga Online. Semenjak maraknya wabah korona banyak dari kita yang terpaksa di rumah aja. Di rumah terus dengan jumlah pemasukan yang berkurang membuat pemenuhan kebutuhan jadi susah. Tetapi ada alternative penghimpun dana yang mungkin bisa bantu pemasukan yang berkurang, yaitu deposito. Ada baiknya kamu mengetahui beberapa hal terlebih dahulu sebelum menggunakan produk deposito. Berikut ada beberapa poin yang wajib kamu ketahui ketika memilih bank untuk melakukan deposito.

Digibank Deposito
Saving

Poin yang Wajib Diketahui Ketika Memilih Bank atau Deposito

  • Reputasi

Sebelum kamu menaruh uang deposito, reputasi bank itu merupakan hal yang penting loh… Bank tempat kamu membuat deposito harus memenuhi standar kesehatan dari Bank Indonesia (BI).

Soalnya, standar itu diperlukan untuk menghindari dari risiko kebangkrutan bank tersebut. Reputasi bank yang baik juga biasanya memiliki pelayanan yang memuaskan kamu selain terjamin keamanan dan kemudahannya.

  • Suku Bunga

Besaran bunga deposito juga tentu saja menjadi salah satu pertimbangan kamu ketika memilih bank yang paling tepat. Cari tahu dan bandingkanlah bunga deposito antar bank. Kemudian kamu lihat siapa yang menawarkan bunga deposito tertinggi.

Soalnya, semakin besar keuntungan yang kamu dapatkan jika makin tinggi juga bunga deposito dari bank tersebut. Jangan lupa cari juga kemudahan deposito berbunga yang ditawarkan oleh bank tersebut.

  • Jangka Waktu

Besaran bunga deposito yang diberikan oleh bank juga ditentukan melalui jangka waktunya. Biasanya, jangka waktu yang ditawarkan untuk deposito adalah mulai dari satu, tiga, enam dan 12 bulan (satu tahun).

Baca Juga : 5 Cara Efektif Menghabiskan Uang THR

Pilihlah jangka waktu yang kamu butuhkan ke depannya. Barulah kamu bisa melakukan perbandingan bunga deposito antar bank setelah menentukan jangka waktunya. Tidak semua bank juga memberlakukan biaya administrasi per bulan.

Keuntungan Deposito Online di Digibank Deposito

Kemudahan deposito berbunga membuat DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Berikut keuntungan lainnya jika kamu menggunakan aplikasi di digibank deposito agar mudah mendapatkan deposito berbunga.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Digibank Deposito

1. Deposito Online

Banyak kemudahan dalam aplikasinya karena tidak perlu mendatangi bank untuk pengajuan deposito online. Pendaftaran secara online yang bisa kamu ajukan akan sangat mudah melalui aplikasi digibank deposito.

2. Kelebihan Bunga Deposito

Tingkat suku bunga yang kompetitif adalah kelebihan investasi deposito dibandingkan tabungan biasa. Seperti bunga deposito online yang diberikan digibank deposito yang mencapai 5,75 persen.

Bunga kompetitif itulah yang membuat kamu bisa liburan dan mengejar impian jika dicairkan sesuai dengan jangka waktu.

3. Investasi Mulai dari Rp 1.000.000

Punya uang lebih tapi ngga tau mau di kemanain? Pakai digibank deposito, kamu sudah buka deposito online dengan instan mulai dari Rp  1.000.000.

4. Tenor dari Digibank Deposito

Ada beberapa jangka waktu yang bisa dipilih jika melakukan investasi deposito online di digibank deposito. Kamu bisa memilih atau memulainya dari tenor atau jangka waktu sejak satu bulan.

Setelah memilih tanggal jatuh tempo, lebih baik kamu berkomitmen untuk tidak mencairkan dana sebelum waktu tersebut.

Mudahnya Syarat untuk Mendapatkan Digibank Deposito

Jelas produk ini memberikan kemudahan deposito berbunga jika melihat sistemnya. Lagipula belum semua bank punya layanan yang satu ini. Hanya beberapa bank besar seperti digibank deposito di Indonesia yang telah menyediakannya.

Bahkan digibank menyediakannya di situs resmi sehingga kamu tidak perlu repot membuka investasi deposito online di sana. Layanan aplikasi digibank deposito itu juga bisa diakses dengan mudah buat kamu yang sudah menggunakan internet maupun mobile banking.

Cara Membuka Deposito Online di Digibank

Membuka deposito online pun bisa dengan mudah. Berikut cara-caranya:

1. Unduh Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store

2. Login di Aplikasi digibank

3. Klik deposito baru

3. Klik setuju

4. Tulis nominal dan rencana

5. Pilih jatuh tempo

6. Otentifikasi kamu akan diproses

Mudah bukan? Jangan lupa baca ulang kelebihan dan keuntungan, maupun cara deposito di digibank sehingga kamu sudah memiliki gambaran jelas sebelum berinvestasi di sana. (end)


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: