Tentang THR
Lifestyle

5 Cara Efektif Menghabiskan Uang THR

Tentang THR

5 Cara Efektif Menghabiskan Uang THR. Memang bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Selain Allah akan melipatgandakan segala amalan baik kita, memberikan kesempatan kita untuk bertemu satu malam penuh berkah yaitu Lailatul Qadr, juga datangnya THR.

Berbicara masalah THR alias Tunjangan Hari Raya yang diberikan para pemilik perusahaan kepada para pekerjanya adalah sesuatu yang selalu ditunggu-tunggu. Dengan budaya lebaran di Indonesia dengan mudiknya, masakan istimewa, kue-kue beraneka macam juga baju baru tentu memerlukan dana yang tidak sedikit. Apalagi jika sudah berkeluarga dan memiliki anak, tentu pengeluaran akan semakin meningkat.

Nah bagi yang menunggu THR untuk membantu memenuhi semua kebutuhan itu, maka perlu diperhatikan pos-pos penting yang perlu diisi terlebih dahulu agar THR tidak habis begitu saja. Memang sih, bagi sebagian orang yang sudah memiliki gaji jauh lebih dari cukup, THR tentu saja sangat membantu menggelembungkan jumlah nominal di rekening mereka. Tetapi bagi yang gajinya pas-pasan, dan THR merupakan suatu anugerah yang tiada tara, perlu membuat pos-pos anggaran agar semua yang menerima menjadi senang dan menikmati lebaran dengan bahagia.

#1 THR untuk Ortu

Seberapapun THR yang kita terima, kirim ke ortu, biar berkah. Orangtuapun biasanya tidak akan melihat nominal yang diberikan oleh anaknya, mereka lebih sering melihat kesungguhan dan ketulusan kita dalam memberi. Dan orangtua tidak akan pernah lupa mendoakan anak-anaknya atas rasa syukur mereka.

#2 THR untuk Sedekah

Setelah memberi Ortu, jangan lupa menyisihkan sedikit saja bagian dari THR untuk di sedekahkan. Meski Sedekah tidak wajib, tetapi sedekah akan membuat harta kita semakin berkah.

#3 THR untuk Ditabung

Berapapun nominalnya sisihkan untuk ditabung. Alangkah lebih baiknya tidak menyimpannya di rekening. Karena zaman sekarang yang serba digital, rekening seperti uang tunai yang tinggal ketik di smartphone uang bisa cepat amblas begitu saja.

#4 THR untuk Keperluan Lebaran

THR memang diberikan untuk menunjang keperluan lebaran. Tetapi merayakan lebaran tidak perlu berlebih-lebihan, sederhana, jangan ikuti model belanjaan tetangga yang terlihat mewah dan berkelas. Cukup, tidak memebratkan dan yang terpenting jangan sampai berhutang untuk mewujudkan seperti belanjaan tetangga. Maka dari itu, atur betul-betul THR untuk keperluan lebaran, seperti membeli baju dan beberapa kue lebaran. Semuanya agar THR terasa manfaatnya.

#5 THR untuk Modal Bisnis

Wah jika bisa memulai usaha sendiri dengan modal dari uang THR, sungguh akan sangat bahagia. Karena itu berarti roda perekonomian berputar. Uang yang kita buat modal akan terus berputar dan itu justru lebih terasa manfaatnya. Syukur-syukur bisnis yang kita rintis berkembang dengan baik dan kita bisa merekrut karyawan yang berarti sudah mengurangi jumlah pengangguran.

Nah mungkin 5 hal di atas adalah 5 cara untuk menghabiskan THR hingga tak bersisa. Bagaimana dengan Teman-teman, THRnya nyangkut di mana? (end)

#BloggerPerempuan
#BPN30DayBlogChallenge
#30HariKebaikanBPN
#Day14

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: