5 Camilan Favorit Berbuka untuk Keluarga. Saat berbuka puasa adalah saat-saat yang dinanti oleh seluruh keluarga. Biasanya ibu akan menyiapkan camilan favorit untuk buka puasa. Tak lain dan tak bukan semuanya dilakukan agar anggota keluarga merasa bahagia dan tetap semangat menjalani ibadah puasa.

Camilan berbuka
Camilan berbuka

Saya sendiri jarang sekali membuat camilan-camilan buka puasa. Terutama camilan yang membutuhkan waktu banyak dan mungkin butuh keahlian tertertentu. Secara saya sendiri ilmu boganya aliasa ilmu memasaknya sangat minim.

Hal ini dipermudah dengan banyaknya penjaja kue, penganan atau lauk untuk berbuka baik online maupun yang ebrderet di sepanjang jalan. Kue-kue dan lauk itu berderet rapi dengan berbagai macam pilihan, dan jika dilihat seolah-olah berkata,”Ambil aku, ambil aku.”

Bersyukur anak-anak menyukai kue tertentu, jadi meskipun berbagai macam penganan dijual di sana tak lantas membuat mereka gelap mata dan memohon untuk dibelikan.

Berikut 5 macam camilan favorit berbuka untuk keluarga.

5 Camilan Favorit Berbuka untuk Keluarga

1. Martabak Mini Isi Sayur

Martabak ini berbentuk kecil seharga 1000-an. Isinya hanya sayur biasa atau seperti orak arik kol dan kentang. Tapi rasanya gurih dan ukurannya sangat pas.

Martabak Mini Camilan berbuka
Martabak Sayur mini

Saya sendiri pernah mencoba bikin sendiri. Tetapi hasilnya, masyaAllah minyaknya itu bisa diperas, terus bentuk atau ukurannya nggak sama. Rasanya sih enak, cuman karena minyaknya itu lho. Ya anak-anak nggak tertarik. Apakah teman-teman ada trik khusu agar kulir martabak yang dibuat sendiri tidak begitu berminyak?

2. Lemper

Lemper camilan berbuka
Lemper

Penganan ini terbuat dari pulut/ketan dengan isi serundeng atau ayam. Saya selalu membeli kue ini karena kalau membuat sendiri terasa repot dan lama. Berbeda kalau untuk cara pengajian di rumah atau arisan. harganya Rp. 1000/ biji. Kue ini menjaid favorit buka untuk Pak Suami.

3. Dadar Gulung

Dadar gulung
Dadar Gulung

Dadar gulung terbuat dari tepung terigu yang didadar tipis-tipis, lalu diisi dengan kelapa sangrai. Rasanya manis dan gurih secara bersamaan. Harganya Rp 1000,-. Yang biasa saya beli tebal dan enak, dan tentu saja menjadi kesuakaan pak suami saat berbuka.

4. Putri Mandi

Putri MAndi Camilan berbuka
Putri Mandi

Wah, apalagi ini? Putri mandi terbuat dari tepung ketan dan kuah santan. Ada juga yang santannya dibuat kental sehingga bisa dibungkus dengan plastik untuk dijual. Bungkusan mika dengan bentuk mangkuk kecil, dan santan kental di tengah-tengahnya, itulah yang biasa saya beli.

5. Puding Agar Sederhana

Puding Agar Camilan berbuka
Puding Agar

Segar juga rasanya pas buka makan agar-agar ini. apalagi kalau sudah didinginkan. Hmm…rasanya tak mau berhenti. Biasanya anak-anak suka yang dimasak dengan santan. Karena rasanya akan semakin gurih dan hasilnya seperti kue lapis.

Kalu teman-temans endiri,share dong di kolom komentar kue atau camilan favorit untuk berbuka!(end)

#Day19
#RamadanTahunIni
#BPNRamadan2020


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: