Spread the love

Indomilk Susu Bubuk, Manfaat dan Kelebihannya? Mom, apa kabar? Semoga semua sehat ya, keluarga kerabat dan yang terpenting buah hati kita. Dimasa krisis seperti ini menjaga kesehatan sangat penting kan ya?

Indomilk Susu Bubuk
Indomilk Susu Bubuk

Saya mau cerita nih, Mom. Boleh dong ya berbagi cerita sedikit biar kita tetap optimis bisa memberikan yang terbaik untuk buah hati. Ini cerita tentang anak bujang saya yang terlahir paling bontot. Tetangga-tetangga saya sering bilang begini ke saya. “Wah Hilmi, badannya makin besar dan tinggi saja. Bentar lagi umminya kesalip nih.” Bukan hanya mereka saja yang terheran-heran mom, saya sendiri sungguh merasa takjub. Rasanya baru kemarin dia masih main di ketiak saya, kok sekarang badannya sudah menjulang tinggi.

Hilmi kini usianya 10 tahun lebih 2 bulan. Saat ini sedang duduk dibangku kelas 4 SD. Dia juga belum disunat loh Mom. Katanya kan kalau sudah sunat tumbuhnya begitu cepat ya. Rencananya sebenarnya tahun ajaran baru kemarin. Tetapi ternyata kondisi seperti ini yang belum usai. Akhirnya saya mengundurkan rencana tersebut, karena saya masih merasa was-was berurusan dengan dunia medis.

Indomilk Susu Bubuk
Indomilk Susu Bubuk Cokelat

Di usia 10 tahun ini, Mom, Hilmi tingginya 140 cm dengan berat badan 40 kg. Tak heran jika tetangga berkomentar seperti di atas. Dia tumbuh sehat, lincah dan bersemangat. Dia juga sangat kritis, mom. Di usianya yang tergolong masih muda, hal apapun ditanyakannya. Terkadang dia memberikan nasehat ataupun saran kepada saya, termasuk masalah keuangan. Saya sendiri terkadang takjub dan bercampur malu.

Baca juga :
Cerita Alergi Keluarga Kecilku

Setiap melihatnya mengayuh sepeda untuk menghabiskan waktu sore, saya tertegun pada sosoknya yang kini sudah tumbuh begitu baik. Berdasarkan artikel yang pernah saya baca tentang tumbuh kembang anak, salah satu ciri anak tumbuh dengan baik adalah ketika ia tumbuh tinggi, tangguh, tanggap. Tinggi, tubuhnya menjulang tinggi sesuai pertambahan usianya. Tangguh, tubuhnya sehat dan kuat, dia juga siap selalu menerima tantangan.. Tanggap, dia mudah mengerti saat belajar bahkan bukan itu saja dia paham apa yang terjadi disekitarnya.

Bagaimana Caranya Agar Anak Tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap?

Melihat anak tumbuh sehat tentu menjadi dambaan setiap orang tua kan, Mom?. Tugas orangtua adalah memberikan asupan gizi yang seimbang, stimulus motorik agar tubuhnya aktif bergerak dan juga pendidikan yang baik. Jika semua hal itu dipenuhi insyaAllah anak akan tumbuh sehat, gesit dan tanggap.

Ada 3 kegiatan mudah yang bisa dilakukan buah hati agar dia tumbuh tinggi, tangguh, tanggap dengan sempurna, Mom. Coba terapkan 3 langkah berikut ini:

#1 Tidur yang Cukup

Bunda-bunda atau moms bisa menerapkan pola tidur yang teratur atau memberikan jadwal tidur yang harus dipatuhi pada buah hati. Berdasarkan Jurnal Otolaryngology-Head and Neck Surgery tahun 2010 menjelaskan bahwa anak dengan kualitas tidur yang buruk menghambat pertumbuhan tingginya. Pastikan buah hati kita untuk tidur selama 9-11 Jam sehari.

#2 Olahraga Secara Rutin

Olahraga ini tidak harus lama ya Mom. Mom bisa mengajaknya berjalan kaki keliling komplek, atau sekedar senam sederhana yang dilakukan sekitar 20 menit.

Tinggi Tangguh Tanggap
Bermain dan belajar

#3 Memberikan Nutrisi yang Tepat untuk Membantu Tumbuh Tingginya

Oya Mom, Nutrisi yang tepat itu tidak harus mahal. Ubah mindset kita yuk jika nutrisi yang tepat itu tidka harus menguras kantong. Salah satunya adalah memberikan asupan susu yang mengandung nutrisi lengkap. Jangan khawatir susu tersebut tersedia dalam satu kemasan Indomilk Susu Bubuk.

Alasan Memilih Indomilk Susu Bubuk?

Bagi mommy yang belum pernah mencicipi Indomilk susu bubuk ini, sini saya bisikin gimana kesan anak saya setelah meminumnya. Enak.  Itu kata anak saya. Hmmm….saya pun mencoba mencicipnya. Aduh betul enak banget. Rasanya pas, nggak terlalu manis, jadi nggak enek gitu.

Baca Juga:
Kisah Adik, Si Bungsu yang Ekpresif : Jodoh Adik

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya anak saya minum susu indomilk ini. Biasanya kami hanya membeli 1 pack kemasan ekonomis 37 gr. Dan ketika saya membeli kemasan baru 400 gr, anak saya girang sekali. Kalau nggak dilarang itu mungkin lebih dari 3 kali sehari dia minta dibuatkan susu ini.

#1 Harga Terjangkau

Jika susu merk tetangga berharga ratusan ribu per 800 gram, Indomilk susu bubuk bahkan harganya hanya berkisar Rp 60 ribuan. Ada lagi kemasan lebih ekonomis 400 gr dengan harga Rp 30 ribuan. Dan kemasan paling ekonomis 37 gr dengan harga Rp 1500. Kebutuhan nutrisi buah hati bisa tetap tercukupi kan, Mom, karena harganya terjangkau.

Apalagi di zaman krisis gini ya, mom. Sebagi ibu dan istri kita harus pandai mengatur keuangan. Jujur ya Mom, saya tuh sering bertanya ada nggak susu yang kemasan kotak, harganya terjangkau, nutrisi lengkap, dan rasanya disukai anak-anak.

Seorang teman merekomendaikan Indomilk Susu ini mom, lagi-lagi hati saya bertanya Indomilk susu bubuk untuk usia berapa saja? Soalnya anak saya kan sudah 10 tahun. Eh ternyata ada, senengnya bertubi tubi Mom. Bisa hemat dan anak tercukupi nutrisinya.

#2 Mudah Didapat

Indomilk memang susu yang merakyat. Tidak perlu ke swalayan besar. Di warung-warung ataupun minimarket terdekat, susu ini bisa ditemukan. Jadi ketika stock Indomilk susu bubuk habis, kita nggak repot-repot dan jauh mencarinya kan, Mom?

Tinggi Tangguh Tanggap
Indomilk Susu Bubuk

#3 Mengandung Nutrisi yang Dibutuhkan Buah Hati

Susu bubuk untuk anak ini mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan mereka yaitu Kalsium, Omega 3, Protein, Vitamin C, A, E, B1, B2, serat pangan, zink, Iodium serta Fosfor. Kandungan nutrisi ini disebut Optinutri yang membantu pertumbuhan purtra-putri kita dan juga keluarga.

#4 Banyak Pilihan Rasa

Indomilk Susu bubuk menyediakan 3 varian rasa, yaitu instant coklat, instant plain (tanpa gula), instant full cream (tanpa gula). Moms tinggal memilih mana yang disukai putra-putrinya.

#5 Tetap Lezat untuk Campuran Kue, Minuman atau Puding

Bisa jadi buah hati Mom tidak suka minum susu. Campurkan susu ke dalam pudding, kue atau minuman seperi sup buah. So, anak akan tetap senang dan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya.

Apakah Optinutri dan Manfaat Susu Bubuk Indomilk?

Seperti kita tahu susu bubuk untuk anak ini mengandung optinutri dimana 3 kandungan utama nutrisi anak berada di dalamnya. Yuk kita kenali 3 kandungan yang disebut optinutri dan manfaat Susu Bubuk Indomilk:

Seperti kita tahu susu bubuk indomilk mengandung optinutri dimana 3 kandungan utama nutrisi anak ada di dalamnya. Berikut 3 kandungan optinutri dan manfaat susu bubuk Indomilk:

Indomilk Susu Bubuk

#1 Kalsium

Kalsium tinggi membantu dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.  Kalsium sangat berpengaruh dalam prtumbuhan fisik anak, salah satunya tinggi badan.

#2 Protein

Protein berfungsi sebagai asupan nutrisi bagi otot, sel dan organ dalam tubuh. Maka dari itu protein membantu anak menjadi tangguh.

#3 Omega 3

Omega 3 berfungsi meningkatkan kecerdasan otak anak juga menjaga kesehatan jantung. Nutrisi ini sangat membantu anak menjadi sosok yang tanggap.

Berapa Sih Standard Ukuran Tinggi Anak-Anak?

Setelah mengetahui manfaat susu bubuk Indomilk yang begitu lengkap, moms mungkin juga bertanya Indomilk susu bubuk untuk usia berapa saja sih? Susu bubuk Indomilk ini untuk usia pertumbuhan. Lebih tepatnya untuk usia 5-12 tahun ke atas, ya Moms.

Baca Juga :
– Mengajari Anak Menabung untuk Mendapatkan Keinginannya

Indomilk Susu Bubuk Untuk Usia berapa
Anak Tumbuh Sehat

Setelah itu kita perlu tahu lho moms  berapa sih standard ukuran tinggi badan anak yang dikategorikan baik itu? Mari kita lihat apakah pertumbuhan anak kita sudah baik mom melalui kategori ini:

  • Usia 7-9 tahun standard tinggi rata=rata 110 cm
  • Usia 9-11 tahun standard tinggi rata-rata 120 cm
  • Usia 11-12 tahun standard tinggi rata-rata 130 cm

Bagaimana, Moms? Putra-putrinya sudah masuk kategori pertumbuhan badannya baik belum?  Jika belum yuk kita cermati lagi bagaimana keseimbangan nutrisi yang masuk ke tubuh. Jika nutrisi sudah diperhatikan dan diberikan sebagaimana mestinya, mungkin stimulasi anak belum cukup. Jangan lupa ya Moms, terus penuhi nutrisi buah hati agar menjadi anak yang tinggi, tangguh, tanggap dengan memberikannya Indomilk susu bubuk.


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

37 Comments

Ella · 28 September 2020 at 14:32

Sepakat bgt sih mbak sama alasan2 kenapa memilih susu indomilk bubuk. Akupun udah segede ini masih nyusu indomilk bubuk yg rasa cokelat, selain harganya yg cukup murah, gampang di cari di mana2. Hihi
Untuk campuran bikin2 kue juga mantap

    Wiwid Nurwidayati · 28 September 2020 at 20:25

    iyo mbak bener banget. Say ayang tua ini juga suka. Rasanya pas aja, nggak enek

Erin · 30 September 2020 at 17:32

Tumbuh kembang anak dengan baik adalah hal yang didambakan setiap orang tua. Agar pertumbuhannya sesuai dengan usianya perlu asupan gizi yang baik seperti minum susu indomilk ini ya,Mba. Dengan asupan gizi yang baik insyallah anak tidak akan stunting atau mengalami permasalahan gizi lainnya.

    Wiwid Nurwidayati · 3 October 2020 at 20:24

    iya mbak mumpung masa pertumbuhan ya. Upayakan yang terbaik.

Ghina rahmatika · 1 October 2020 at 17:14

Nutrisi susu ini memang ngaruh bgt ya ke berat badan. Nahla jg kerasa sih pas minum susu sering sama jarang2.. Emang enak manis nih susu indomilk ini, jadi ketagihan emaknya jg

    Wiwid Nurwidayati · 3 October 2020 at 20:21

    emaknya juga ikut ketagihan kan …kan kan

Anonymous · 1 October 2020 at 19:33

Indomilk makin keren niih, salah satu merek susu legend yang dari dulu jadi kebanggan keluarga Indonesia 😀

    Wiwid Nurwidayati · 3 October 2020 at 20:06

    huum benar. dari zaman saya masih kecil ini udah ada.

kyndaerim · 1 October 2020 at 19:34

Indomilk makin keren nih, merek susu legend yang disukai semua orang 😀
Aku mau coba ah buat anak 😀

    Wiwid Nurwidayati · 3 October 2020 at 20:05

    betul. dari zaman baheula

      Juli Dwi Susanti · 7 October 2020 at 10:20

      Susu adalah makanan praktis yang lengkap nustrisinya.ya mbak, jadi kalau nggak makan juga sudah terpenuhi gizinya

        Wiwid Nurwidayati · 7 October 2020 at 11:12

        Iya betul. Kalau makan di tambah susu akan semakin sempurna.

Lintang · 1 October 2020 at 21:49

Kayanya anak-anak perlu minum susu nih biar tambah nutrisi dan tambah tinggi hehe

    Wiwid Nurwidayati · 3 October 2020 at 20:04

    sepertinya nutrisinya lengkap mbak. Salah satunya minum susu bubuk indomilk.

Ina - ceritamamah.com · 2 October 2020 at 02:50

Mbak Wiwid, aku juga baru kenalan nih sama indomilk susu bubuk. anakku biasanya minnum indomilk uht soalnya, baru kali ini tahu ada produk bubuknya. Nutrisinya lengkap ya biar anak 3T hehe

    Wiwid Nurwidayati · 3 October 2020 at 20:04

    iya, mbak. Saya biasanya beli yang susu kental manisnya.

Arai Amelya · 2 October 2020 at 04:03

Akutu suka banget sama susu sejak kecil sampe segede ini di usia siap nikah mwkkw. Keren ya Hilmi, sehat dan cakep lagi, tentunya kebutuhan gizi emang sangat berpengaruh k tumbuh kembang anak ya ka.

    Wiwid Nurwidayati · 3 October 2020 at 20:03

    Alhamdulillah mbak. Sehat.

Jihan · 2 October 2020 at 05:14

Bahkan saya yang udah setengah muda inii aja masih suka ikutan minum susu indomilk yanh coklat. Apalagi kalau dingin2 gitu. Duh perfectt

    Wiwid Nurwidayati · 3 October 2020 at 19:54

    Sama mbak, Syaa yang udha tua ini ikut bikin kalau si kecil bikin susu. enak

Eka fl · 2 October 2020 at 11:06

iya bener banget, aku setuju dengan kemudahan mendapat indomilk optinutri. di minimarket sampai hypermart pasti ada. udah gitu harganya terjangkau banget. soal rasa jangan ditanya, manisnya rasa coklat pas. anak-anakku sih sukaaa

    Wiwid Nurwidayati · 3 October 2020 at 19:50

    rasanya enak. nggak bikin nek. warung biasa di dekat rumah saya aja ada. malah lebih murah harganya.

    Wiwid Nurwidayati · 3 October 2020 at 19:53

    belum lagi nutrisinya lengkap ya mbak. Bgai ibu-ibu yang ingin menyempurnakan nutrisi masih terjangkau ya harganya

Twitter: @iffiarahman · 2 October 2020 at 11:34

Bener banget nih mom, indomilk bagus sekali untuk dikonsumsi anak karena mengandung optinutri

    Wiwid Nurwidayati · 3 October 2020 at 19:49

    setuju banget mbak. lengkaplah paket indomilk ini.

www.derisafriani.com · 3 October 2020 at 07:08

Rasa coklat dan vanila adalah rasa paling disukai anak-anak. Indomilk dengan kandungan nutrisi di dalamnya bisa banget ya jadi pilihan buat dikonsumsi anak. Mudah didapat merupakan faktor pertimbangan penting juga nih.

    Wiwid Nurwidayati · 3 October 2020 at 19:44

    lengkap banget ya mbak. Ada banyak pilihan rasa, harga terjangkau dan kandungan nutrisinya lengkap.

Aprilely Ajeng Fitriana · 3 October 2020 at 07:54

enak nih kalau ada banyak pilihan rasanya. jadi bisa cobain banyak rasa yang sekiranya anak suka. btw, indomilk ini salah satu susu favoritku nih. terutama yang rasa coklat.

    Wiwid Nurwidayati · 3 October 2020 at 19:43

    iya mbak. Lagian rasanya itu pas banget. nggak enek gitu.

Linda Puspita · 4 October 2020 at 06:00

Wah mom, Hilmi umur 10 tahun beratnya 40 kg. Gemesin ya pastinya. Pengen nyubit. ananku usia 7 tahun beratnya hanya 20 kg. Mungil. Susah makannya agar aku tidak was was takut nutrisinya kurang kukasih juga susu indomilk bubuk.

    Wiwid Nurwidayati · 4 October 2020 at 22:34

    wah semoga dedeknya tetap tumbuh sehat ya.

Andina · 4 October 2020 at 10:58

Bagus ya kandungan susu indomilk. Semoga membantu perkembangan gizi anak-anak Indonesia

    Wiwid Nurwidayati · 4 October 2020 at 22:33

    iya mbak, sangat membantu tumbuh kembang anak plus harganya terjangkau

Asih Mufisya · 4 October 2020 at 21:20

Anakku paling suka rasa coklat. Jadi enak nih ada pilihan rasa yang dimau. Susu yang cocok, bikin anak suka dan nyaman di minum, terus tumbuh kembangnya juga kelihatan. Mantap deh.

    Wiwid Nurwidayati · 4 October 2020 at 22:32

    Sama nih mbak. Anakku juga suka yang rasa coklat.

Damar Aisyah · 9 October 2020 at 05:04

Alhamdulillah anak saya Njawa sudah seusai untuk usianya. Sekarang 9 tahun dan tingginya sudah 146 cm. Untuk berat badan masih 30 saja. Tapi gpplah, anak perempuan ini. Nanti kalau udah baligh malah harus dikontrol biar gak terlalu gede. Tenang ya , Mbak, kalau ana-anak sehat.

    Wiwid Nurwidayati · 9 October 2020 at 11:14

    Bener mbak, anakku yang gadis sudah setinggi saya, baru 12 tahun. Tapi beratnya cuman 43 kg. Dia pakai baju saya waktu masih kurus, tingginya nggak perlu dipotong. Tapi masih agak kegedean sikit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: