Indomilk Susu Bubuk, Manfaat dan Kelebihannya? Mom, apa kabar? Semoga semua sehat ya, keluarga kerabat dan yang terpenting buah hati kita. Dimasa krisis seperti ini menjaga kesehatan sangat penting kan ya?

Indomilk Susu Bubuk
Indomilk Susu Bubuk

Saya mau cerita nih, Mom. Boleh dong ya berbagi cerita sedikit biar kita tetap optimis bisa memberikan yang terbaik untuk buah hati. Ini cerita tentang anak bujang saya yang terlahir paling bontot. Tetangga-tetangga saya sering bilang begini ke saya. “Wah Hilmi, badannya makin besar dan tinggi saja. Bentar lagi umminya kesalip nih.” Bukan hanya mereka saja yang terheran-heran mom, saya sendiri sungguh merasa takjub. Rasanya baru kemarin dia masih main di ketiak saya, kok sekarang badannya sudah menjulang tinggi.

Hilmi kini usianya 10 tahun lebih 2 bulan. Saat ini sedang duduk dibangku kelas 4 SD. Dia juga belum disunat loh Mom. Katanya kan kalau sudah sunat tumbuhnya begitu cepat ya. Rencananya sebenarnya tahun ajaran baru kemarin. Tetapi ternyata kondisi seperti ini yang belum usai. Akhirnya saya mengundurkan rencana tersebut, karena saya masih merasa was-was berurusan dengan dunia medis.

Indomilk Susu Bubuk
Indomilk Susu Bubuk Cokelat

Di usia 10 tahun ini, Mom, Hilmi tingginya 140 cm dengan berat badan 40 kg. Tak heran jika tetangga berkomentar seperti di atas. Dia tumbuh sehat, lincah dan bersemangat. Dia juga sangat kritis, mom. Di usianya yang tergolong masih muda, hal apapun ditanyakannya. Terkadang dia memberikan nasehat ataupun saran kepada saya, termasuk masalah keuangan. Saya sendiri terkadang takjub dan bercampur malu.

Baca juga :
Cerita Alergi Keluarga Kecilku

Setiap melihatnya mengayuh sepeda untuk menghabiskan waktu sore, saya tertegun pada sosoknya yang kini sudah tumbuh begitu baik. Berdasarkan artikel yang pernah saya baca tentang tumbuh kembang anak, salah satu ciri anak tumbuh dengan baik adalah ketika ia tumbuh tinggi, tangguh, tanggap. Tinggi, tubuhnya menjulang tinggi sesuai pertambahan usianya. Tangguh, tubuhnya sehat dan kuat, dia juga siap selalu menerima tantangan.. Tanggap, dia mudah mengerti saat belajar bahkan bukan itu saja dia paham apa yang terjadi disekitarnya.

Bagaimana Caranya Agar Anak Tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap?

Melihat anak tumbuh sehat tentu menjadi dambaan setiap orang tua kan, Mom?. Tugas orangtua adalah memberikan asupan gizi yang seimbang, stimulus motorik agar tubuhnya aktif bergerak dan juga pendidikan yang baik. Jika semua hal itu dipenuhi insyaAllah anak akan tumbuh sehat, gesit dan tanggap.

Ada 3 kegiatan mudah yang bisa dilakukan buah hati agar dia tumbuh tinggi, tangguh, tanggap dengan sempurna, Mom. Coba terapkan 3 langkah berikut ini:

#1 Tidur yang Cukup

Bunda-bunda atau moms bisa menerapkan pola tidur yang teratur atau memberikan jadwal tidur yang harus dipatuhi pada buah hati. Berdasarkan Jurnal Otolaryngology-Head and Neck Surgery tahun 2010 menjelaskan bahwa anak dengan kualitas tidur yang buruk menghambat pertumbuhan tingginya. Pastikan buah hati kita untuk tidur selama 9-11 Jam sehari.

#2 Olahraga Secara Rutin

Olahraga ini tidak harus lama ya Mom. Mom bisa mengajaknya berjalan kaki keliling komplek, atau sekedar senam sederhana yang dilakukan sekitar 20 menit.

Tinggi Tangguh Tanggap
Bermain dan belajar

#3 Memberikan Nutrisi yang Tepat untuk Membantu Tumbuh Tingginya

Oya Mom, Nutrisi yang tepat itu tidak harus mahal. Ubah mindset kita yuk jika nutrisi yang tepat itu tidka harus menguras kantong. Salah satunya adalah memberikan asupan susu yang mengandung nutrisi lengkap. Jangan khawatir susu tersebut tersedia dalam satu kemasan Indomilk Susu Bubuk.

Alasan Memilih Indomilk Susu Bubuk?

Bagi mommy yang belum pernah mencicipi Indomilk susu bubuk ini, sini saya bisikin gimana kesan anak saya setelah meminumnya. Enak.  Itu kata anak saya. Hmmm….saya pun mencoba mencicipnya. Aduh betul enak banget. Rasanya pas, nggak terlalu manis, jadi nggak enek gitu.

Baca Juga:
Kisah Adik, Si Bungsu yang Ekpresif : Jodoh Adik

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya anak saya minum susu indomilk ini. Biasanya kami hanya membeli 1 pack kemasan ekonomis 37 gr. Dan ketika saya membeli kemasan baru 400 gr, anak saya girang sekali. Kalau nggak dilarang itu mungkin lebih dari 3 kali sehari dia minta dibuatkan susu ini.

#1 Harga Terjangkau

Jika susu merk tetangga berharga ratusan ribu per 800 gram, Indomilk susu bubuk bahkan harganya hanya berkisar Rp 60 ribuan. Ada lagi kemasan lebih ekonomis 400 gr dengan harga Rp 30 ribuan. Dan kemasan paling ekonomis 37 gr dengan harga Rp 1500. Kebutuhan nutrisi buah hati bisa tetap tercukupi kan, Mom, karena harganya terjangkau.

Apalagi di zaman krisis gini ya, mom. Sebagi ibu dan istri kita harus pandai mengatur keuangan. Jujur ya Mom, saya tuh sering bertanya ada nggak susu yang kemasan kotak, harganya terjangkau, nutrisi lengkap, dan rasanya disukai anak-anak.

Seorang teman merekomendaikan Indomilk Susu ini mom, lagi-lagi hati saya bertanya Indomilk susu bubuk untuk usia berapa saja? Soalnya anak saya kan sudah 10 tahun. Eh ternyata ada, senengnya bertubi tubi Mom. Bisa hemat dan anak tercukupi nutrisinya.

#2 Mudah Didapat

Indomilk memang susu yang merakyat. Tidak perlu ke swalayan besar. Di warung-warung ataupun minimarket terdekat, susu ini bisa ditemukan. Jadi ketika stock Indomilk susu bubuk habis, kita nggak repot-repot dan jauh mencarinya kan, Mom?

Tinggi Tangguh Tanggap
Indomilk Susu Bubuk

#3 Mengandung Nutrisi yang Dibutuhkan Buah Hati

Susu bubuk untuk anak ini mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan mereka yaitu Kalsium, Omega 3, Protein, Vitamin C, A, E, B1, B2, serat pangan, zink, Iodium serta Fosfor. Kandungan nutrisi ini disebut Optinutri yang membantu pertumbuhan purtra-putri kita dan juga keluarga.

#4 Banyak Pilihan Rasa

Indomilk Susu bubuk menyediakan 3 varian rasa, yaitu instant coklat, instant plain (tanpa gula), instant full cream (tanpa gula). Moms tinggal memilih mana yang disukai putra-putrinya.

#5 Tetap Lezat untuk Campuran Kue, Minuman atau Puding

Bisa jadi buah hati Mom tidak suka minum susu. Campurkan susu ke dalam pudding, kue atau minuman seperi sup buah. So, anak akan tetap senang dan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya.

Apakah Optinutri dan Manfaat Susu Bubuk Indomilk?

Seperti kita tahu susu bubuk untuk anak ini mengandung optinutri dimana 3 kandungan utama nutrisi anak berada di dalamnya. Yuk kita kenali 3 kandungan yang disebut optinutri dan manfaat Susu Bubuk Indomilk:

Seperti kita tahu susu bubuk indomilk mengandung optinutri dimana 3 kandungan utama nutrisi anak ada di dalamnya. Berikut 3 kandungan optinutri dan manfaat susu bubuk Indomilk:

Indomilk Susu Bubuk

#1 Kalsium

Kalsium tinggi membantu dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.  Kalsium sangat berpengaruh dalam prtumbuhan fisik anak, salah satunya tinggi badan.

#2 Protein

Protein berfungsi sebagai asupan nutrisi bagi otot, sel dan organ dalam tubuh. Maka dari itu protein membantu anak menjadi tangguh.

#3 Omega 3

Omega 3 berfungsi meningkatkan kecerdasan otak anak juga menjaga kesehatan jantung. Nutrisi ini sangat membantu anak menjadi sosok yang tanggap.

Berapa Sih Standard Ukuran Tinggi Anak-Anak?

Setelah mengetahui manfaat susu bubuk Indomilk yang begitu lengkap, moms mungkin juga bertanya Indomilk susu bubuk untuk usia berapa saja sih? Susu bubuk Indomilk ini untuk usia pertumbuhan. Lebih tepatnya untuk usia 5-12 tahun ke atas, ya Moms.

Baca Juga :
– Mengajari Anak Menabung untuk Mendapatkan Keinginannya

Indomilk Susu Bubuk Untuk Usia berapa
Anak Tumbuh Sehat

Setelah itu kita perlu tahu lho moms  berapa sih standard ukuran tinggi badan anak yang dikategorikan baik itu? Mari kita lihat apakah pertumbuhan anak kita sudah baik mom melalui kategori ini:

  • Usia 7-9 tahun standard tinggi rata=rata 110 cm
  • Usia 9-11 tahun standard tinggi rata-rata 120 cm
  • Usia 11-12 tahun standard tinggi rata-rata 130 cm

Bagaimana, Moms? Putra-putrinya sudah masuk kategori pertumbuhan badannya baik belum?  Jika belum yuk kita cermati lagi bagaimana keseimbangan nutrisi yang masuk ke tubuh. Jika nutrisi sudah diperhatikan dan diberikan sebagaimana mestinya, mungkin stimulasi anak belum cukup. Jangan lupa ya Moms, terus penuhi nutrisi buah hati agar menjadi anak yang tinggi, tangguh, tanggap dengan memberikannya Indomilk susu bubuk.