3 Restoran Favorit untuk Berbuka Puasa di Batam

3 Restoran Favorit untuk Berbuka Puasa di Batam

3 Restoran Favorit untuk Berbuka Puasa di Batam

3 Restoran Favorit untuk Berbuka Puasa di Batam. Sebenarnya kalau ditanya tempat buka puasa favorit, saya bingung sendiri. Sebab saya lebih suka menghabiskan buka puasa saat Ramadhan di rumah saja. Selain tidak ribet, saya rasanya lebih menikmati menu sederhana yang disiapkan di rumah dibandingkan harus keluar rumah menjelang magrib atau ba’da Ashar (untuk menghindari kemacetan). Rasanya lebih senang menunggu waktu berbuka di rumah sambil membaca atau melihat acara televisi yang bagus.

Tapi, Mak. Mbok yo sekali-kali keluar, biar kamu bisa melihat indahnya dunia dan lezatnya masakan-masakan chef di restoran-restoran ternama itu! Huum…pengin sih, tapi memang sesekali saya keluar untuk buka puasa dan itu acara buka puasa bersama kantor paksu. Mau tidak mau saya ya harus ikut, demi menghormati undangan tersebut.

Dengan rutinnya mengikuti acara buka puasa bersama kantor Paksu, saya jadi memiliki beberapa tempat rekomendasi untuk buka puasa. Berikut nih tempat favorit buka puasa selama ini mengikuti acara buka puasa dengan kantor paksu:

#1 Bandoeng Resto

Ada 2 tempat restoran Badoeng Resto ini ada yang pernah saya kunjungi untuk berbuka puasa. Satu di daerah kawasan Baloi Batam Centre dan satunya lagi berada di Nongsa. Bandoeng Resto dengan bangunan ciri khasnya, saung-saung dengan atap rumbai, memang sangat cozy  banget dijadikan tempat untuk berbuka puasa bersama keluarga, ataupun orang-orang tersayang. Untuk Bandoeng Resto Batam di Nongsa, selain tempat makan utama yang terdiri dari tempat duduk dan meja berada tepat di pintu masuk, ada juga pilihan saung-saung dengan pemandangan kolam disekitarnya dan pengunjung diperbolehkan memancing ikan di sana. Instagramable banget bagi penggila sosialmedia.

Bandoeng Resto Batam Center
Bandoeng Resto Batam Center. Credit : IG@BandoengResto

Soal rasa, tidak perlu diragukan lagu. Semua menu di sana patut diacungi jempol. Menu-menu untuk hari biasa mulai sekitar Rp 35.000,00 dengan paket menu yang bisa dipilih sesuai selera. Seperti Nasi putih, kakap filet asam pedas, capcay, perkedel jagung, kerupuk, sambal dan lalap, buah potong, juga air mineral. Atau paket menu lainnya berupa nasi putih, ayam bakar, tahu tempe bacem, sayur asem, kerupuk, sambal dan lalap, buah potong dan air mineral.

Bandoeng Resto Batu Besar, Nongsa. Credit IG@BandoengResto

Untuk menu buka puasa tahun 2019, Bandoeng Resto telah menyediakan berbagai pilihan menu dengan harga mulai Rp 260.000,00 atau Rp 290.000,00 atau Rp 300.000,00 atau Rp 330.000,00 . semuanya dihitung per paket untuk 4 orang. Salah satu contoh menunya adalah nasi, kakap asam pedas, ayam bakar, sate ayam, tahu-tempe goreng, cah kangkung, kerupuk, sambal dan lalap, air mineral.

Menu Paket Buka Puasa Bandoeng Resto Batam
Menu Buka Puasa Bandoeng Resto Batam Center & Nongsa 2019. Credit: barelangresto.wixsite.com

 

#2 Love Seafood Piayu Laut

Sekarang kalau ingin menuntaskan rasa penasaran dengan masakan seafood, kita bisa mengunjungi kawasan Seafood piayu laut. Kawasan ini banyak berdiri restoran-resatoran yang menjual berbagai hidangan seafood. Kita tinggal memilih yang sesuai dengan selera kantong dan lidah.

Love Seafood Restaurant Piayu laut
Suasana Love Seafood Restaurant Piayu Laut. Credit: Kolpri

Salah satu pilihannya adalah Love Seafood Restaurant. Restoran ini menawarkan berbagai macam paket, mulai dari harga Rp 250.000,00 hingga Rp 700.000,00. Kita tinggal memilih sesuai dengan kantong. Jangan khawatir kekurangan, karena satu sajian menunya lumaayan banyak, satu piring penuh. Citarasanya juga lezat. Ada beberapa jenis masakan yang bisa dipilih, gonggong, kepiting asam pedas, cumi goreng tepung, masakan udang, ikan, dan lain sebagainya.

Mushola di Love Seafood juga lumayan tersedia, meski terbilang kecil. Bisa jadi kalau  banyak yang berbuka puasa di sana harus mengantri.

#3 Barelang Seafood Restaurant

Dengan background  jembatan Barelang 1, Barelang Seafood Restaurant terlihat sangat cantik di saat senja. Tidak jauh berbeda dengan Love Seafood Restaurant Piayu laut, restoran ini juga menyajikan berbagai macam makanan khas seafood. Kepiting, udang, gonggong, sup seafood, sotong goreng tepung dan lain sebagainya. Harganya juga bervariasi, mulai dari harga paket per orang hingga harga paket per meja.

Barelang Seafood restaurant Batam
Barelang Seafood Restaurant. Credit:www.barelangSeafood.com

Untuk mushola, restaurant ini menyediakan ruangan yang cukup luas, juga alat salat yang bersih, dan tempat wudlu yang dipisahkan untuk laki-laki dan perempuan. Jadi pengunjung bisa menikmati ibadah salat sekaligus menikmati hidangan lezat yang disajikan sesuai pesanan.

Menu Paket barelang Seafood Restaurant Batam
Menu Paket Barelang Seafood Restaurant. Credit:Barelangseafood.com

Nah, 3 restoran di atas dijamin masakannya lezat-lezat. Bisa dijadikan sebaga tempat favorit untuk rutin berbuka puasa bersama teman-teman, keluarga atau orang yang disayang. Jangan takut, harganya juga bisa disesuaikan dengan kantong. So, selamat menjalankan ibadah puasa dan segerakan untuk berbuka. (end)

#BloggerPerempuan
#30DayRamadhanBlogChallenge
#30HariKebaikanBPN
#Day2

41 Replies to “3 Restoran Favorit untuk Berbuka Puasa di Batam”

      1. Iya nih, mas. jarang banget ke sana, pernah sekali, tapi sudha lama. jadi susah banget untuk mengingatnya. Seringnya ke Bandoeng Resto atau Piayu laut.

  1. Wah Batam terkenal dengan Seafood nya y mbak? apa masakan tradisional Batam yg paling mbak suka di resto di atas mb? ^^ terima kasih sharingny mb. salam kenal.

  2. Tempat yang representatif banget buat direkomendasikan ya, makanannya juga asyiiik boleh juga nih

  3. sebagai orang Bandung saya langsung senyum deh begitu baca resto pertama yang direkomendasikannya BandoengResto. Hehehe…

  4. Waaaah saya dua kali ke batam tapi blm pernah mengunjungi satupun resto di atas… Brrti hatus ke batam lagi nih… Makasih mba infonya

  5. Saya pilih yg nomor 1, karena klo makan seafood saya alergi hehehee…
    Btw, saya belum pernah ke Batam nih, mbak. Doakan suatu saat bisa menginjakkan kaki ke sana, ya 🙂

  6. suasananya asyik2 ya Mbak.
    Close to nature gitu. Kalau harga untuk seafood sih emang biasanya seperti itu ya, tapi kalau disini masih bisalah dapat yg lebih murah dikit lho, hehehh.
    Moga suatu hari nanti bisa mampir Batam juga nih 🙂

  7. Sama nih Mbak, saya juga lebih suka buka puasanya di rumah saja daripada di luar rada ribet, eh tapi kalau sekali-kali buka di luar apalagi di tempat yang keren seperti yang Mbak sebutkan di atas boleh juga nih. Well, bagus sekali tempat makannya Mbak. Mupeng deh saya liatnya. Hehe

  8. Wah resto di Batam keren dan cucok buat bukber. Lumayan terjangkau klu 4-5 org hrga 200K. Kpn2 pngen ahh k Batam trus nyebrang k negara tetangga…hehe…

  9. Wah, resto seafood di Batam pasti enak dan ikannya seger-seger ya, soalnya kan dekat dengan laut. Kalo seafood bahannya seger dimasak gimana juga pasti enak. Enak juga sekali-sekali makan di luar, bosen juga kan masak melulu di dapur. Sebenernya masak sih nggak apa+apa, tapi nyuciin perabotan seabrek kalo habis masak itu lho yang paling males.

    1. hahahaha. iya ya. nyucinya perabotnya pakai jeda dulu, mbak. Kalau hatinya sudah in good mood

  10. Saya pernah jadi penduduk Batam dari th 2000-2010 nih, Mbak. Dulu kalau Ramadan juga beberapa kali makan di luar. Cuma Karena saya kerjanya di Mukakuning, waktu itu bukber-nya cukup seputar Plaza Batamindo atau Panbil Mall. Pernah ke Piayu Laut tapi bukan saat Ramadan, sih.
    Semoga saya bisa mengunjungi 3 tempat yg Mbak sebutin pas saya main2 ke Batam nanti, hehe. Insya Allah

    1. wah lama juga ya, di Batam. Saya dulu juga kerjanya di Muka kuning, mbak. Amiin, moga bisa main lagi ke Sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: