3 Restoran Favorit untuk Berbuka Puasa di Batam

3 Restoran Favorit untuk Berbuka Puasa di Batam. Sebenarnya kalau ditanya tempat buka puasa favorit, saya bingung sendiri. Sebab saya lebih suka menghabiskan buka puasa saat Ramadhan di rumah saja. Selain tidak ribet, saya rasanya lebih menikmati menu sederhana yang disiapkan di rumah dibandingkan harus keluar rumah menjelang magrib atau ba’da Ashar (untuk menghindari kemacetan). Rasanya lebih senang menunggu waktu berbuka di rumah sambil membaca atau melihat acara televisi yang bagus.

Tapi, Mak. Mbok yo sekali-kali keluar, biar kamu bisa melihat indahnya dunia dan lezatnya masakan-masakan chef di restoran-restoran ternama itu! Huum…pengin sih, tapi memang sesekali saya keluar untuk buka puasa dan itu acara buka puasa bersama kantor paksu. Mau tidak mau saya ya harus ikut, demi menghormati undangan tersebut.

Dengan rutinnya mengikuti acara buka puasa bersama kantor Paksu, saya jadi memiliki beberapa tempat rekomendasi untuk buka puasa. Berikut nih tempat favorit buka puasa selama ini mengikuti acara buka puasa dengan kantor paksu:

#1 Bandoeng Resto

Ada 2 tempat restoran Badoeng Resto ini ada yang pernah saya kunjungi untuk berbuka puasa. Satu di daerah kawasan Baloi Batam Centre dan satunya lagi berada di Nongsa. Bandoeng Resto dengan bangunan ciri khasnya, saung-saung dengan atap rumbai, memang sangat cozy  banget dijadikan tempat untuk berbuka puasa bersama keluarga, ataupun orang-orang tersayang. Untuk Bandoeng Resto Batam di Nongsa, selain tempat makan utama yang terdiri dari tempat duduk dan meja berada tepat di pintu masuk, ada juga pilihan saung-saung dengan pemandangan kolam disekitarnya dan pengunjung diperbolehkan memancing ikan di sana. Instagramable banget bagi penggila sosialmedia.

Bandoeng Resto Batam Center

Bandoeng Resto Batam Center. Credit : IG@BandoengResto

Soal rasa, tidak perlu diragukan lagu. Semua menu di sana patut diacungi jempol. Menu-menu untuk hari biasa mulai sekitar Rp 35.000,00 dengan paket menu yang bisa dipilih sesuai selera. Seperti Nasi putih, kakap filet asam pedas, capcay, perkedel jagung, kerupuk, sambal dan lalap, buah potong, juga air mineral. Atau paket menu lainnya berupa nasi putih, ayam bakar, tahu tempe bacem, sayur asem, kerupuk, sambal dan lalap, buah potong dan air mineral.

Bandoeng Resto Batu Besar, Nongsa. Credit IG@BandoengResto

Untuk menu buka puasa tahun 2019, Bandoeng Resto telah menyediakan berbagai pilihan menu dengan harga mulai Rp 260.000,00 atau Rp 290.000,00 atau Rp 300.000,00 atau Rp 330.000,00 . semuanya dihitung per paket untuk 4 orang. Salah satu contoh menunya adalah nasi, kakap asam pedas, ayam bakar, sate ayam, tahu-tempe goreng, cah kangkung, kerupuk, sambal dan lalap, air mineral.

Menu Paket Buka Puasa Bandoeng Resto Batam

Menu Buka Puasa Bandoeng Resto Batam Center & Nongsa 2019. Credit: barelangresto.wixsite.com

 

#2 Love Seafood Piayu Laut

Sekarang kalau ingin menuntaskan rasa penasaran dengan masakan seafood, kita bisa mengunjungi kawasan Seafood piayu laut. Kawasan ini banyak berdiri restoran-resatoran yang menjual berbagai hidangan seafood. Kita tinggal memilih yang sesuai dengan selera kantong dan lidah.

Love Seafood Restaurant Piayu laut

Suasana Love Seafood Restaurant Piayu Laut. Credit: Kolpri

Salah satu pilihannya adalah Love Seafood Restaurant. Restoran ini menawarkan berbagai macam paket, mulai dari harga Rp 250.000,00 hingga Rp 700.000,00. Kita tinggal memilih sesuai dengan kantong. Jangan khawatir kekurangan, karena satu sajian menunya lumaayan banyak, satu piring penuh. Citarasanya juga lezat. Ada beberapa jenis masakan yang bisa dipilih, gonggong, kepiting asam pedas, cumi goreng tepung, masakan udang, ikan, dan lain sebagainya.

Mushola di Love Seafood juga lumayan tersedia, meski terbilang kecil. Bisa jadi kalau  banyak yang berbuka puasa di sana harus mengantri.

#3 Barelang Seafood Restaurant

Dengan background  jembatan Barelang 1, Barelang Seafood Restaurant terlihat sangat cantik di saat senja. Tidak jauh berbeda dengan Love Seafood Restaurant Piayu laut, restoran ini juga menyajikan berbagai macam makanan khas seafood. Kepiting, udang, gonggong, sup seafood, sotong goreng tepung dan lain sebagainya. Harganya juga bervariasi, mulai dari harga paket per orang hingga harga paket per meja.

Barelang Seafood restaurant Batam

Barelang Seafood Restaurant. Credit:www.barelangSeafood.com

Untuk mushola, restaurant ini menyediakan ruangan yang cukup luas, juga alat salat yang bersih, dan tempat wudlu yang dipisahkan untuk laki-laki dan perempuan. Jadi pengunjung bisa menikmati ibadah salat sekaligus menikmati hidangan lezat yang disajikan sesuai pesanan.

Menu Paket barelang Seafood Restaurant Batam

Menu Paket Barelang Seafood Restaurant. Credit:Barelangseafood.com

Nah, 3 restoran di atas dijamin masakannya lezat-lezat. Bisa dijadikan sebaga tempat favorit untuk rutin berbuka puasa bersama teman-teman, keluarga atau orang yang disayang. Jangan takut, harganya juga bisa disesuaikan dengan kantong. So, selamat menjalankan ibadah puasa dan segerakan untuk berbuka. (end)

#BloggerPerempuan
#30DayRamadhanBlogChallenge
#30HariKebaikanBPN
#Day2


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

41 Comments

sofyan · 7 May 2019 at 21:41

Mengapa seafood batu besar tidak dimasukan, padahal tempat nangkring para pejabat lho disana itu he he he…

    sofyan · 7 May 2019 at 21:42

    Yang sri rejeki itu, lho

      Wiwid Nurwidayati · 7 May 2019 at 22:43

      Iya nih, mas. jarang banget ke sana, pernah sekali, tapi sudha lama. jadi susah banget untuk mengingatnya. Seringnya ke Bandoeng Resto atau Piayu laut.

Novarina DW · 8 May 2019 at 00:44

Pasti masakan serba seafoodnya enak dan yummy ya mbak Wid. Keren deh ^^

    Wiwid Nurwidayati · 12 May 2019 at 05:16

    iya, kebanyakan Seafood, mbak

vidyagatari.com · 9 May 2019 at 09:23

Wah Batam terkenal dengan Seafood nya y mbak? apa masakan tradisional Batam yg paling mbak suka di resto di atas mb? ^^ terima kasih sharingny mb. salam kenal.

    Wiwid Nurwidayati · 12 May 2019 at 05:16

    betul, mbak. Gonggong makanan khasnya. Salam kenal juga, mbak

Anonymous · 9 May 2019 at 09:28

Tempat yang representatif banget buat direkomendasikan ya, makanannya juga asyiiik boleh juga nih

Juli Dwi Susanti · 9 May 2019 at 09:29

Tempat yang representatif banget buat direkomendasikan ya, makanannya juga asyiiik boleh juga nih

    Wiwid Nurwidayati · 12 May 2019 at 05:17

    betul banget, mbak

ayu · 9 May 2019 at 10:39

Yang pertama tempatnya kecee bangeett..

    Wiwid Nurwidayati · 12 May 2019 at 05:17

    iya, cozy banget. Betah di sana

Anonymous · 9 May 2019 at 14:41

sebagai orang Bandung saya langsung senyum deh begitu baca resto pertama yang direkomendasikannya BandoengResto. Hehehe…

Ane Fariz · 9 May 2019 at 14:42

sebagai orang Bandung saya langsung senyum deh begitu baca resto pertama yang direkomendasikannya BandoengResto. Hehehe…

    Wiwid Nurwidayati · 12 May 2019 at 05:17

    enak juga masakannya, Mbak Ane

Sri sekartadji · 10 May 2019 at 04:45

Wow, batam udah berubah drastis ya. Saya terakhir kesana akhir 90an.

    Wiwid Nurwidayati · 12 May 2019 at 05:18

    wah lama, banget. Iya mbak, sudah berubah banyak kali

Salbiah · 10 May 2019 at 07:51

Waaaah saya dua kali ke batam tapi blm pernah mengunjungi satupun resto di atas… Brrti hatus ke batam lagi nih… Makasih mba infonya

    Wiwid Nurwidayati · 12 May 2019 at 05:18

    iya, mbak. Nanti ke Batam makan-makan di temat di atas ya. Terjangkau kantong kok

Irena Faisal · 10 May 2019 at 08:57

aaah semua resto seafood ya… semoga kalau ke Batam bisa mampir ke salah satunya 🙂

    Wiwid Nurwidayati · 12 May 2019 at 05:19

    yup…aamiin, mbak

Lia Yuliani · 10 May 2019 at 12:29

Wah, ada Bandoeng Resto, khas Sunda banget. Emang tempat makan yang rekomended. Lihat restaurant seafood, jadi pengen makan seafood. Hehe

    Wiwid Nurwidayati · 12 May 2019 at 05:19

    iya, bandoeng resto masakannya enak, mbak. Rekomended banget

Hastin Pratiwi · 11 May 2019 at 22:19

Saya pilih yg nomor 1, karena klo makan seafood saya alergi hehehee…
Btw, saya belum pernah ke Batam nih, mbak. Doakan suatu saat bisa menginjakkan kaki ke sana, ya 🙂

    Wiwid Nurwidayati · 12 May 2019 at 05:20

    Wah sayang, banget nih.
    Aamiin, semoga mbak bisa berkunjung ke Batam. Aamiin

Erin · 12 May 2019 at 06:59

Mau banget seafood mba. Kalau ke Batam harus mampir ke sini nih mba.

    Wiwid Nurwidayati · 15 May 2019 at 05:42

    yup, betul mbak. Wajib coba

Puji Wahyu Widayati · 12 May 2019 at 07:56

Wah keren-keren tempatnya mbak, menunya juga asyik…. Batam memang surganya seafood

    Wiwid Nurwidayati · 15 May 2019 at 05:42

    iyup betul banget, mbak

Diah · 12 May 2019 at 08:21

suasananya asyik2 ya Mbak.
Close to nature gitu. Kalau harga untuk seafood sih emang biasanya seperti itu ya, tapi kalau disini masih bisalah dapat yg lebih murah dikit lho, hehehh.
Moga suatu hari nanti bisa mampir Batam juga nih 🙂

    Wiwid Nurwidayati · 15 May 2019 at 05:43

    iya, itu harga standard di Batam. Amiin, moga suatu hari bisa ke sini, mbak

Siska Dwyta · 12 May 2019 at 23:41

Sama nih Mbak, saya juga lebih suka buka puasanya di rumah saja daripada di luar rada ribet, eh tapi kalau sekali-kali buka di luar apalagi di tempat yang keren seperti yang Mbak sebutkan di atas boleh juga nih. Well, bagus sekali tempat makannya Mbak. Mupeng deh saya liatnya. Hehe

    Wiwid Nurwidayati · 15 May 2019 at 05:44

    iya, sekali-kali kayaknya nggak pa-pa deh keluar buka puasanya

Nyk note · 13 May 2019 at 00:37

Wah resto di Batam keren dan cucok buat bukber. Lumayan terjangkau klu 4-5 org hrga 200K. Kpn2 pngen ahh k Batam trus nyebrang k negara tetangga…hehe…

    Wiwid Nurwidayati · 15 May 2019 at 05:44

    iya, mbak. ke Batam terus ke Singapore dan Malaysia, ya

Estelita Zainal · 13 May 2019 at 08:06

Wah, resto seafood di Batam pasti enak dan ikannya seger-seger ya, soalnya kan dekat dengan laut. Kalo seafood bahannya seger dimasak gimana juga pasti enak. Enak juga sekali-sekali makan di luar, bosen juga kan masak melulu di dapur. Sebenernya masak sih nggak apa+apa, tapi nyuciin perabotan seabrek kalo habis masak itu lho yang paling males.

    Wiwid Nurwidayati · 15 May 2019 at 05:45

    hahahaha. iya ya. nyucinya perabotnya pakai jeda dulu, mbak. Kalau hatinya sudah in good mood

Muyassaroh · 13 May 2019 at 21:38

Suka banget makan seafood, Mbak..tapi kadang kalah sama alerginya….pengen juga main ke Batam dan makan-makan di sana….

    Wiwid Nurwidayati · 15 May 2019 at 05:46

    wah alergi, ya mbak. Moga nanti kalau pas main ke batam, nggak alergi lagi

Tatiek Purwanti · 14 May 2019 at 15:07

Saya pernah jadi penduduk Batam dari th 2000-2010 nih, Mbak. Dulu kalau Ramadan juga beberapa kali makan di luar. Cuma Karena saya kerjanya di Mukakuning, waktu itu bukber-nya cukup seputar Plaza Batamindo atau Panbil Mall. Pernah ke Piayu Laut tapi bukan saat Ramadan, sih.
Semoga saya bisa mengunjungi 3 tempat yg Mbak sebutin pas saya main2 ke Batam nanti, hehe. Insya Allah

    Wiwid Nurwidayati · 15 May 2019 at 05:47

    wah lama juga ya, di Batam. Saya dulu juga kerjanya di Muka kuning, mbak. Amiin, moga bisa main lagi ke Sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.