5 Game online Favorit Penghilang Bosan Saat PPKM Diterapkan. Sejak pandemi melanda dunia, pola hidup orang banyak mengalami perubahan. Mulai dari kebiasaan sehari-hari, hingga perubahan ekonomi. Apalagi di beberapa negara terutama Indonesia menerapkan PSBB atau kemudian kini disebut PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masayarakat ).

Peraturan baru pun muncul sejak PPKM di berlakukan. Banyak hal yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Sebagai warga negara yang baik kita harus patuh demi pencegahan penularan Covid semakin meluas. Inti dari peraturan tersebut bahwa semua kegiatan yang selama ini sudah bisa dan mulai biasa dilakukan di luar rumah, kini kembali lagi ditinjau dan harus dilakukan dengan prosedur dan peraturan yang ketat.

Salah satu peraturan yang sudah hampir 2 tahun berlaku yaitu bahwa kegiatan belajar mengajar baik tingkat dasar hingga perguruan tinggi juga pelatihan-pelatihan dilakukan secara daring. Pedagang dan pekerja kaki lima hanya boleh melakukan kegiatannya hingga pukul 20.00 wib. Beberapa pekerja kantor dengan sektor tertentu juga

Seperti halnya anak saya yang saat ini telah duduk di bangku kelas 5. Saat dia di semester 2 di kelas tiga tidak berjumpa dengan kawan sekolahnya. Lalu kegiatan PJJ masih terus berlangsung, hingga di kelas 4 dia sama sekali tidak tahu siapa teman-teman barunya. Karena biasanya sistem kelas akan dirolling saat kenaikan kelas.

Mungkin banyak yang mengeluh bosan, sebab kegiatan di luar rumah sangat dibatasi. Mau main ke arena permainan di mall, ternyata pun sebagian besar toko di dalamnya tutup. Kita “dipaksa” untuk lebih banyak berdiam diri di rumah. Salah satu teman untuk menghilangkan kebosanan adalah bermain game online.

Kategori game online di plays.org
Kategori Game di Plays.org

Tips Bermain Game Online

Jangan berfikir negatif terlebih dahulu saat mendengar istilah game online. Sebab efek negatif atau pun positif itu tergantung diri sendiri. Maka berikut tips agar game online tetap memiliki pengaruh positif:

1. Komitmen dengan Manajemen Waktu

Ketika bermain harus berkomitmen pada diri sendiri jika hanya main satu jam atau dua jam saja. Sebab jangan sampai kewajiban yang lain terbengkalai karena terlena oleh permainan. Atau selesaikan dulu kewajiban, baru bermain game online. Tetapi tetap saja harus komitmen dengan batasan waktu tertentu.

2. Sebagai Ajang Belajar

Biasanya game online itu menggunakan bahasa asing terutama bahasa inggris. Ini bisa menambah kosakata bahasa asing kita. Bermain game juga melatih kesabaran. Bukan hal asing lagi saat kita menonton Youtube, ada pemain yang mengeluarkan kata-kata kotor saat mereka kalah atau jalannya tidak sesuai dengan yang dia inginkan.

3. Game Online is Just a Fun

Jadikan game online sebagai hiburan saja. Jangan sampai candu. Gamer profesional pun memainkan berbagai game bukan karena candu, tetapi karena tuntutan profesi.

4. Pilih Game yang Aman

Banyak kita temui game online yang katanya aman untuk anak-anak ternyata mengandung kekerasan. Belum lagi harus mengeluarkan dana untuk keperluan upgrade properti nya.

Nah kalau bisa. kita pilih game yang banyak pilihan kategorinya, sehingga anak bisa memilih game yang sesuai untuk mereka. saya menemukan satu situs game online yang banyak menawarkan berbagai jenis game. Game ini bisa dimainkan di PC atau laptop, juga . Kami tidak harus mengunduh di playstore seperti pada umumnya. Oh ya, nama situs game tersebut adalah Plays.org.

5 Game Favorit di Plays.org

Saat menemukan situs ini saya sungguh excited. Banyak sekali pilihan kategorinya, ada lebih dari 100 kategori. Dari setiap kategori ada lebih dari 4 pilihan game. Jadi kamu bisa menghitung sendiri seberapa banyak game yang ada di situs plays.org. Beberapa contoh kategori yang sering kita temui antara lain solitaire, education, arcade classics, food games atau comic games. Dan kami menemukan 5 games favorit

1. Tetra Blocks: Neon Tetris-Inspired Line Making Game

Tetra blocks atau saya lebih mengenalnya dengan sebutan game tetris ini merupakan game legend sekali. Pertama kali dulu saat masih remaja, saya memainkannya di gamewatch. Dulu rasanya balok-balok petak itu mengendap di otak dan bisa bermain sendiri meskipun saya sedang tidak memainkannya.

Cara memainkan game ini tentu saja mudah. Pemain tinggal mengatur balok yang muncul dari bagian atas, lalu menyusunnya agar setiap baris penuh dengan balok dan pemain akan mendapatkan poin.

Game Online Aman
Tetra Blocks

2. Dino Bubble

Dino Bubbles ini ada di kategori bubble. Hati-hati, game ini sangat mengasyikkan, awas jangan sampai terlena. Cara mainnya gampang banget, kita cukup menembak bubble dengan bubble ke warna yang sama. Lebih enak memainkan game ini jika di PC atau laptop dengan menggunakan mouse.

Game Online
Dino Bubble

3. Barbie be A Chef

Barbie be A Chef berasal dari kategori food. Seperti namanya, karakter tokoh utamanya adalah Barbie. Setelahnya Barbie berperan menjadi chef dan memasak sesuai pesanan tamu. Game ini sangat mengasyikkan, dan lebih enak jika dimainkan menggunakan PC atau laptop.

Game online Barbie
Barbie bi A Chef

4. Rescue Cat

Rescue cat ini memiliki misi menyelamatkan kucing yang berada di seberang jalan. Kucing harus melompati mobil-mobil untuk bisa sampai seberang ke tempat pemiliknya. Memainkan Rescue cat cukup memakai tombol up and down, meski memakai mouse akan lebih nyaman.

Rescue Cat game online
Rescue Cat

5. Pinguin Pizza Restaurant

Seperti namanya, yang menjadi tokoh karakter di sini adalah seekor penguin. Dia memiliki restoran pizza. dan tugasnya adalah melayani pembeli yang berbelanja di restorannya. Level awal tentu saja game ini sangat mudah dimainkan. Terlebih dimainkan menggunakan PC atau laptop.

Penguin Pizza Restaurant
Bungsu memainkan Game Pinguin Pizza

Kesimpulan Main Game Online di Plays.org

Bermain di Plays.org sangat menyenangkan karena banyak pilihan game, yang pastinya akan sangat disukai dari level pra sekolah hingga dewasa. Jika kamu bosan memainkan game yang satu kamu bisa mencoba yang lainnya lagi. Fleksibilitas karena bisa dimainkan di PC dan juga di mobile browser, menjadikan game itu bisa dimainkan dimana saja.

Bermain di sana juga tidak perlu mengeluarkan biaya, karena semuanya gratis dan tentunya aman plus menyenangkan. yang pasti harus komitmen dengan management waktu, agar kita tidak terlena sehingga kewajiban utama terbengkalai. Yuk coba kunjungi plays.org, nikmati game online yang aman dan menyenangkan.