Merlion Singapura

Singapura Sumber: www.reddoorz.com

“Once a year, go someplace you never been before.” (Dalai Lama)

Jika orang bertanya kepada saya, “kamu sudah kemana saja selama ini?”, saya yakin bisa menjawabnya dengan cepat. Mengapa? Sebab jumlah kota atau negara yang saya kunjungi hingga usia saya yang nyaris 40 tahun ini masih belum seberapa. Padahal salah satu hal yang saya suka dalam hidup ini adalah traveling. Namun ternyata ke sepuluh jemari kaki dan tangan ini masih bersisa jika menghitung jumlah kota atau tempat wisata yang telah saya datangi.

Ada banyak alasan mengapa saya sering menunda untuk melakukan traveling, menyusuri kota-kota yang penuh dengan keindahan dan menawarkan banyak ragam cerita. Beberapa alasan itu antara lain:

#1 Budget yang tidak sedikit
#2 Tidak tahu persis tempat menginap yang nyaman dan ramah di kantong
#3 Tidak memiliki relasi di tempat tujuan sehingga tidak tahu persis tempat yang akan dikunjungi

Lalu pada suatu malam, ketika saya membersihkan laci lemari menemukan buku kecil berwarna hijau dengan tulisan passport di sampulnya.  Saya buka perlahan. Buku dengan tebal 48 halaman itu nyaris masih kosong. Baru terisi 2 halaman yang distempel.  Saya timang-timang, berulangkali membolak-balik halaman, dan isinya masih sama, banyak yang masih kosong. Kemudian timbul rasa sayang jika passport ini kosong melompong hingga nanti masa expire sekitar 4 tahun lagi. Maka saya memutuskan untuk membuat reolusi perjalanan mulai 2019 ini, maka Singapura adalah pilihan pertama destinasi Resolusi Traveling di tahun 2019. Apalagi saya tinggal di Batam yang begitu dekat dengan Negara Singapura dan bahkan selama 20 tahun saya tinggal di Batam, saya belum menjelajahi semua destinasi wisata yang menarik di sana.

Singapura yang hanya memiliki luas sekitar 704 km2 merupakan negara yang  sangat dekat dengan Pulau Batam. Jaraknya hanya sekitar 32 km. Bahkan Batam – Singapura bisa ditempuh hanya dengan menggunakan kapal fery dengan biaya sekitar RP350.000,00 pulang pergi.

Lagi-lagi saya galau, bagaimana saya harus memulai bergerak untuk mewujudkan Resolusi Traveling 2019. Dan beruntung saya kemudian menemukan artikel berjudul Destinasi Luar Negeri Dengan Budget RP 1 Jutaan di situs RedDoorz. 3 negara yang dituliskan dalam artikel tersebut adalah Singapura, Malasya dan Thailand. Wah, ini nih semakin memantapkan hati untuk merealisasikan Resolusi Traveling 2019 saya.

Selain artikel di atas, saya juga menemukan beberapa artikel menarik yang berhubungan dengan traveling ke Singapura seperti tips & trick Liburan Hemat di Singapura atau kategori tempat makan dengan judul 6 Wisata Kampung Glam di Singapura Paling Menarik untuk Dikunjungi, dan juga menemukan artikel pada kategory place to visit dengan judul 9 Hal Gratis yang Bisa Anda Lakukan di Singapura, dan tentunya yang paling penting adalah  artikel tentang tempat menginap yang memberikan informasi hotel atau hostel RedDoorz mana saja yang ada di Singapura plus lengkap dengan foto dan harga.

Kegalauan saya perlahan menghilang setelah membaca artikel-artikel di atas. Perlahan otak saya dipenuhi dengan rencana-rencana yang ingin saya lakukan jika akhirnya bisa mengunjungi Singapura, antara lain:

#1 Mengunjungi Universal Studio
#2 Mengunjungi 6 Kampung Glam sesuai dengan destinasi tempat makan yang disarankan RedDoorz
#3 Mengunjungi Singapura Zoo
#4 Memanfaatkan 9 Hal Gratis yang Bisa Dilakukan di Singapura
#5 Wisata Kuliner

Saya yakin semua rencana di atas akan terasa lebih mudah bersama RedDoorz.

RedDoorz merupakan jaringan penginapan budget online terbesar di Indonesia, bahkan perkembangannya paling cepat di Asia Tenggara. Dengan Visi ke depannya menjadi salah satu jaringan terbesar di dunia, kini RedDoorz telah memiliki lebih dari 500 jaringan atau properti yang telah tersebar di Indonesia, Filipina, Vietnam, Singapura dengan komitmen memberikan pengalaman menginap dengan kualitas jempolan dan harga yang terjangkau, mulai harga kamar dari Rp99.000,00/malam.

RedDoorz

Perkembangan RedDoorz dari Tahun ke Tahun Sumber : www.reddoorz.com

Saya masih teringat cerita salah seorang teman narablog yang menuliskan pengalaman buruknya saat menginap tanpa rencana di salah satu hotel di Batam. Memang bukan hotel berbintang 5 karena sebenarnya dia tidak ada rencana bermalam di penginapan. Teman saya yang mempunyai tujuan traveling ke Batam itu seharusnya dijemput kenalannya dan menginap di sana. Sayang, kenalannya itu berhalangan menjemput dan dia harus terdampar di salah satu kamar hotel yang bau kotoran manusia. Ini tidak mengada-ada karena kotoran tersebut berhasil difoto dan diposting dalam tulisan di blognya. Wow bisa bayangin betapa merananya teman saya itu.

Jadi agar tidak mendapatkan pengalaman merana yang sama, tentu saja saya perlu melihat-lihat foto-foto di penginapan RedDoorz. Penginapan-penginapan RedDoorz ternyata sangat bersih dengan servise bak hotel bintang 5.  Selain itu RedDoorz juga memberikan banyak garansi antara lain:

#1 Linen yang Bersih

Kamar RedDoorz di Singapura

Linen yang bersih
Sumber: www.reddoorz.com

Tak perlu khawatir jika menginap di RedDoorzRedDoorz akan mendapatkan sprei atau selimut bau apek dan bulukan, karena RedDoorz telah menjamin jika kain linennya selalu bersih. Jadi traveller  tak perlu takut terkena alergi debu atau gatal-gatal dan bisa terus melanjutkan perjalanannya.

#2  Kamar Mandi Bersih

RedDoorz di Singapura

Kamar mandi yang Bersih di penginapan RedDoorz Sumber : www.reddoorz.com

Selain kain linen yang bersih, RedDooorz juga menjamin jika kamar mandi di penginapannya selalu bersih. Bebas dari kotoran manusia atau lumut menghitam yang menempel di dinding kamar mandi, atau sampah yang menngunung yang tak sempat dibersihkan.

#3 No Latepost  dengan Wifi Gratis

RedDoorz di Singapura

Wifi Gratis di ReDoorz
Sumber : www.redDoorz.com

Tak perlu takut jika sinyal data mobile kita tidak mendukung, RedDoorz memberikan pelayanan wifi gratis. Jadi, kita tidak perlu kehilangan kesempatan ketika artikel perjalanan ataupun laporan pekerjaan lainnya sedang ditunggu boss di kantor, dan tentunya status medos kita tidak latepost sebab foto bisa segera di upload.

#4 Perlengkapan Kamar Mandi

RedDoorz di Singapura

Perlengkapan kamar mandi dari RedDoorz Sumber: www.reddoorz.com

Bisa jadi saat mempersiapkan barang-barang sebelum perjalanan, kita beralasan untuk membeli peralatan mandi di tempat tujuan, dengan harapan mengurangi barang bawaan. Namun ternyata di tempat tujuan kita tidak sempat membelinya. Tenang! RedDoorz memberikan perlengkapan mandi lengkap dengan dibungkus pouch cantik warna merah.

#5 Televisi Satelit

RedDoorz di Singapura

TV Satelit di Setiap Kamar RedDoorz
Sumber : www.reddoorz.com

Biasanya saat kita masuk kamar penginapan itu disaat tubuh kita membutuhkan istirahat karena lelah setelah aktifitas traveling seharian. Televisi satelit dengan beragam pilihan channel bisa membantu kita untuk sedikit relaks sebelum benar-benar terlelap.

#6 Air Mineral

Air Mineral RedDoorz

Air Mineral yang Disediakan RedDoorz Sumber :www.reddoorz.com

Pernahkah merasa saat masuk kamar kita merasa haus tetapi malas pergi ke cafeteria untuk membeli minuman? Tenang! RedDoorz telah menyiapkan 2 botol air mineral untuk membantu kita menghilangkan dahaga. RedDoorz ngerti banget ya kebutuhan kita.

RedDoorz memiliki kemudahan pelayanan dengan pemesanan secara online. Kita tinggal mendownload aplikasi RedDoorz di playstore, kemudian mengisi segala hal sesuai dengan petunjuk. Dan akhirnya kita tinggal menentukan penginapan sesuai kota atau negara pilihan dengan harga yang bisa  disesuaikan dengan anggaran.

Aplikasi untuk Reddoorz

RedDoorz Booking via Aplikasi Sumber : www.reddoorz.com

Dengan garansi layanan yang sangat memuaskan dan harga kamar RedDoorz yang termasuk low budget, kita tentunya tidak ragu lagi memilih RedDoorz sebagai referensi utama saat melakukan traveling ke mana saja. Terlebih penginapan RedDoorz berada di hampir semua kota-kota di Indonesia juga Singapura, Vietnam dan Thailand.

 Dan bagi saya, setelah traveling ke Singapura terwujud tentu saja saya akan menyelesaikan resolusi traveling selanjutnya dengan tujuan Malaysia dan Thailand.  Yuk, jalan-jalan bersama RedDoorz!


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

34 Comments

Diary Novri · 11 March 2019 at 10:47

Mungkin hanya sedikit orang yang tidak suka travelling,dan saya satu diantaranya.. Etapi, tulisan ini kenapa sangat menggoda ya, hehee… Jadi kepingin jalan-jalan nyobain red doorz bersama keluarga

    Wiwid Nurwidayati · 17 March 2019 at 23:42

    Kenapa nggak suka travelling, mbak?

Mutik Atun Nasikhah · 11 March 2019 at 14:51

Perfect ya mbak, tetapi kebetulan kalau ke singapore tinggal di rumah saudara, so ya apa kata saudara

    Wiwid Nurwidayati · 17 March 2019 at 23:43

    Wah Seneng ada saudara di sana, mbak

Anggi Putri · 11 March 2019 at 21:56

Wah ternyata Redoorz ini juga ada ya di luar negeri. Saya biasanya pake di dalam negeri. Enaknya itu pertama murah hehe… tapi fasilitasnya nggak mengecewakan bahkan ada yang lebih bagus dari hotel biasa

    Wiwid Nurwidayati · 17 March 2019 at 23:43

    Ada, mbak. Singapura, Malaysia, Thailand

steffifauziah · 12 March 2019 at 10:02

jadi kangen traveling, hiks hiks. suami ngajakin jalan-jalan. ke singapore aja apa ya sekalian honeymoon (lagi), ngerep.com wkwk. kok bagus banget itu hotel Redoorz-nya. jadi mau coba, udah terkenal banget ya? saya malah baru tau, wkwkkw. makasih ya bun sharingnya.

    Wiwid Nurwidayati · 17 March 2019 at 23:43

    Ayo, mbak. Bulan madu ke Singapore

meykke santoso · 12 March 2019 at 12:20

memang Reddoorz memberikan solusi traveling yang ciamik ya mbak, bisa banget dapat penginapan idaman berkat aplikasi ini.

    Wiwid Nurwidayati · 17 March 2019 at 23:44

    Iya, Mbak. Baca reviewnya Reddoorz is keren

riska naura · 12 March 2019 at 14:09

Saya juga udah umur segini baru beberapa kota yang saya kunjungi, semoga bisa travelling kalau ada rejeki 🙂

    Wiwid Nurwidayati · 17 March 2019 at 23:44

    Aamin…allohumma Aamiin

Ludyah Annisah · 13 March 2019 at 00:03

Reddorz emang andalan banget ya mba, sebelum tahu ada aplikasi ini, tahun 2016 waktu itu sempat miscomm booking kamar pas ke Singapore. Alhasil, jadi nginep di changi airport ekwkwk, ngakak sendiri kalau inget kayak gitu

    Wiwid Nurwidayati · 17 March 2019 at 23:44

    Mahal dong mbak…

Erin · 13 March 2019 at 05:38

Baru tahu ada situs ini mba. Aih, low budget ke singapur dan tjailam bikin ngiler. Wajib buat resolusi juga nih mba. Asyik, asyik.

    Wiwid Nurwidayati · 17 March 2019 at 23:45

    Yup, mbak. Pakai Reddoorz aja nanti

Haeriah · 13 March 2019 at 07:45

Alhamdulillah, udah pernah ke Singapura tetapi kalau ada kesempatan masih mau lagi ke sana. Beberapa bulan yang lalu, kami hampir saja ke sana. Kebetulan suami ada undangan ke Johor. Qadarallah, gak jadi.

    Wiwid Nurwidayati · 17 March 2019 at 23:50

    Semoga bisa ke Singapore lagi ya, mbak

Novya Ekawati · 13 March 2019 at 10:41

asyik banget mbak, hmmm…masuk juga siy dalam list keluarga aku..semoga ada rezekinya..aamiin, btw hotel Reddorz ini nyaman buat anak-anak juga kan ya?

    Wiwid Nurwidayati · 17 March 2019 at 23:50

    Aamiin, insyaAllah nyaman untuk anak-anak, mbak.

Miyosi · 13 March 2019 at 17:48

Jadi pengin nyobain mba
Secara aku juga suka traveling
Ke negara 4 musim aj dah dulu yg adem wkwk
Spore fanas mbaaa
Moga2 keturutan y mbaa mimpiny aamiin

    Wiwid Nurwidayati · 17 March 2019 at 23:45

    iya sih, mbak
    Fanas kayak di Batam

Ida Nurfitriana · 13 March 2019 at 17:50

Boleh dicoba nih… RedDoorz. Menarik banget penawarannya buat kita penyuka travelling ya mbak. Tks infonya?

    Wiwid Nurwidayati · 17 March 2019 at 23:49

    bener banget, mbak. Reddoorz membantu banget bagi yang suka travelling

Lelly · 13 March 2019 at 19:24

Saya jadi keinget pas training di Batam tahun lalu. Tinggal ngesot aja ke Singapuranya, tapi belum punya paspor. Wkwkwk..

Terus saya minta teman saya untuk masukkan saya ke dalam koper aja biar masuk sana tanpa paspor. ??

Btw, reddoorz ini juga hotel kenangan. Awal nikah tinggalnya di RedDoorz. Harganya murah, fasilitas juga oke. Seminggu di sini juga nggak bikin nangis bayarnya.

    Wiwid Nurwidayati · 17 March 2019 at 23:46

    untung udah kenal Reddoorz pas bulan madu, mbak
    membantu banget dalam budget

NAD · 13 March 2019 at 19:30

Semoga segera ke Singapura ya Mbakk
(Saya juga ^^)

    Wiwid Nurwidayati · 17 March 2019 at 23:46

    Aamiin

Hastin · 13 March 2019 at 21:13

Wahhh mbak Wiwid jadi mengingatkan akan pasporku yang masih kosong melompong. Baru 2 cap negara, Arab & Turki qiqiqiiii… Itupun karena satu tujuan perjalanan, jadi bisa transit sekalian.
Bismillah bisa jalan² lagi. Aamiin..

    Wiwid Nurwidayati · 17 March 2019 at 23:47

    aamin…bisa jalan-jalan kapan-kapan

Siska Dwyta · 14 March 2019 at 22:51

Dadi batam nyebrang ke Singapura cuma 350 ribu, murah banget ya mbak. Tapi yah biar dekat, kalau mau jalan2 ke Singapura juga pasti bakal mikir mau ambil penginapan dimana. Syukurnya sekarang sudah ada layanan seperfi reddoorz ini. Sepertinya recommended banget nih. Btw semoga resolusi travellingnya bisa segera tercapai mbak 🙂

    Wiwid Nurwidayati · 17 March 2019 at 23:47

    iya, mbak bener banget

Nyk's Note · 15 March 2019 at 00:40

Wahhh samaan mb… Sy suka traveling. Slh satu negara yg pngen kukunjungi jg Singapura. Waahhh kpn2 boleh barengn hihi….cr tmn.
Mkshmb infonya ttg reddoorz, brmnfaat bnget!

    Wiwid Nurwidayati · 17 March 2019 at 23:48

    boleh, mbak.Nanti mbaknya ke Singapore, terus sekalian piknik ke Batam, ya,

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: