5 Alasan Ngeblog ala Wiwidstory. Hi teman, klo boleh tahu apa hobimu? Pasti setiap orang memiliki hobi ya, kan? ada yang suka menjahit, menyulam, bercocok tanam, melukis, menyanyi, dan masih banyak hal lagi. Yang pasti hobi jika di tekuni, akan menjadi peluang yang menjanjikan.

Hobiku sendiri adalah ngeblog dan membaca buku. Meski pada kenyataanya, ngeblognya masih belum setiap hari. Tapi blog ini tetap kuperpanjang masa livenya karena sayang banget membiarkannya mati. Perjuangan 3 tahun membesarkan blog ini akan sia-sia. Alasan lainnya, kemana lagi aku harus menceritakan pengalaman-pengalaman hidupku jika blog ini akhirnya kubiarkan mati.

Perjalanan Blog Wiwidstory.com

Membeli domain dengan nama wiwidstory.com kulakukan setelah 2 tahun ngeblog gratis di blogspot. Nama blognya www.wiwid-nurwidayati.blogspot.com. Di blogspot ini aku banyak menulis fiksi. Namun seriing berjalannya waktu aku putuskan untuk menulis nonfiksi dengan membeli domain TLD ini.

Dulu, saat masih awal memiliki domain TLD, aku masih sering menulis fiksi. Tetapi kemudian, tulisan fiksi benar-benar kuhapus dari blog wiwidstory ini. Sayang banget sebenarnya, dan saya lupa untk menyimpan tulisan fiksi yang kuhapus tersebut ke dalam file words.

Kini setelah 3 tahun perjalanan dengan domain TLD. Banyak hal yang kudapat dari sana. Teman, pengalaman, ilmu dan juga uang. Maka yuk cari tahu alasan kenapa kamu harus ngeblog, apapun profesimu.

Alasan Ngeblog

5 Alasan Ngeblog ala Wiwidstory

Sebenarnya ngeblog ini sudah menjadi candu atau kebutuhan. Selain diam-diam blog memberikan banyak pengalaman ternyata banyak hal positif seiring berjalannya waktu. Ini alasanku kenapa masih ngeblog:

1. Tempat Berbagi Pengalaman

Apapun profesi kamu, sebenarnya kamu bisa juga ambil bagian menjadi blogger. Misalkan menjadi Guru, kamu bisa berbagi ilmu pemecahan suatu masalah. Atau misalkan menjadi penjahit, Bisa membagi ilmu dengan tips tips membeli jumlah kain sesuai ukuran tubuh. Atau menjadi ibu rumah tangga, bisa berbagi resep dan tips-tips lainnya.

2. Mendapatkan Banyak Teman

Menjadi blogger kita bisa mendapat teman baru yang seprofesi. Teman dari berbagai daerah, yang jika ada kesempatan bisa diajak kopdar alias kopi darat alias tatap muka. Bahkan banyak komunitas blogger yang mengadakan kopi darat secara rutin. Jadi teman di sini bukan hanya secara online, tapi benar-benar bisa jumpa di dunia nyata.

3. Mendapatkan Ilmu Baru

Trenyata semakin lama berkecimpung di dunia blogging, semakin banyak ilmu baru yang di dapat. Jika dulu hanya sekedar nulis aja, tanpa memperhatikan SEO dan kualitas blog itu sendiri, kini banyak ilmu baru yang di dapat. Benat-benar menakjubkan ya.

4. Menolak Lupa

Katanya semakin banyak kia menulis dan membaca, akan semakin sulit kita menjadi pikun. Ingatan kita akan terus tajam, karena selalu di asah dan digunakan untuk mengingat juga berkretaifitas, syaraf syaraf neutron di otak terus tumbuh dan membentuk cabang-cabang baru yang memperlambat menjadia pikun.

Alasan Ngeblog
Ayo Ngeblog

5. Menghasilkan Uang

Diam-diam, blogging ini menghasilkan uang, Sekarang banyak perusahaan yang bekerjasama dengan para blogger utuk memasarkan produk mereka. Selain uang biasanya produsen memberikan produknya untuk diulas. Nah menjadi blogger juga bisa menjadi ladang pencaharian. Meski tanggal gajian tidak tentu, tetapi jika telaten dan tekun, tidka kalah kok honornya dengan UMK kota.

Nah, Ayo teman-teman yang belum ngeblog, mulai abadikan ilmu di kepalam dengan menuangkannya dalam tulisan. Entah satu, entah dua orang pasti sebenarnya mencari tulisan kita. Seperti teman saya yang sudah beberapa kali tulisannya dimuat di media massa. Kamu bisa baca tulisan yang dimuat tersebut di blog Suden Basayev. Eh tapi nama asli beliau Wakhid Syamsudin, ya. Yuk ikuti jejak kami yaitu geblog, dan abadikan tulisanmu.