Spread the love

Buka Tabungan Anak BNI, Begini Pengalaman Saya. Awal bulan Juli 2020 kemarin, saya membukakan 2 rekening Tabungan Anak di BNI karena keperluan pendidikan. Lebih tepatnya mereka akan melanjutkan pendidikan ke Pulau Jawa, Malang, Jawa Timur. Saya sendiri saat ini tinggal di Batam, Kepulauan Riau.

Empat alasan mengapa saya membuka rekening tabungan anak untuk mereka karena;
#1 Kemudahan saya memberikan uang saku dengan mentransfer dana ke rekening anak.
#2 Karena di tempat anak belajar, hanya ada Bank BNI dan semua transaksi dilakukan menggunakan bank BNI
#3 Kemudahan membuka rekening tabungan Anak di BNI
#4 Kantor Cabang BNI lokasinya dekat dengan rumah

Cara Buka Tabungan Anak BNI di Batam

Awal Juli 2020 di suatu pagi, saya dan pak suami bergegas menuju ke salah satu cabang BNI di Batam. Setelah mendapatkan nomor antrian dan melihat angkanya ternyata giliran saya masih lama. Namun, karena rekeningnya memang sangat dibutuhkan dan bersifat urgent, saya sabar menunggu giliran. Ternyata eh ternyata banyak yang emngundurkan diri dari antrian, sehingga mendekati pukul 12.00 wib nomor antrian saya dipanggil.

Buka Tabungan Anakan BNI
BNI Taplus Anak

Syarat Membuka Rekening Tabungan Anak BNI Cabang Batam:

#1 KTP
#2 Kartu Keluarga (KK)
#3 Akta Anak
#4 Uang setor pertama miniml Rp 100.000,00

Setelah duduk di depan customer service, dan saya menyampaikan keperluan, beliau meminta dokumen seperti yang saya sebutkan di atas. Oya, sebelumnya isi formulir pembukaan rekening baru sesuai dengan kebutuhan ya, kalau saya tentu saja pembukaan rekening baru tabungan Anak.

Baca Juga :
Mengajari Anak Menabung Untuk Mendapatkan Keinginananya

Setelah dicocokan data dengan dokumen yang saya bawa, Mas CSnya meminta mengisi beberapa dokumen yang diperlukan. Proses pembuatan rekening baru ini membutuhkan waktus ekitar 1 jam, sebab saya membuka 2 rekening langsung.

Catatan Penting : Pastikan data alamat dan sebagainya sesuai yang tertera di KTP.

Jenis ATM yang Ditawarkan saat Buka Tabungan Anak BNI

Satu hal penting lagi setelah rekening kita disetujui adalah masalah ATM. Ada 2 pilihan ATM yang ditawarkan pihak BNI yaitu:

#1 ATM Instant

Yaitu ATM yang langsung jadi atau langsung bisa dipakai saat pembukaan rekening tersebut. ATM tanpa bertuliskan nama pemilik.

#2 ATM Bertuliskan Nama

ATM ini dibuat di kator pusat Jakarta. Jadi memerlukan waktu 2 minggu – 1 bulan pembuatan, itupun tergantung sikon BNI di Jakarta.

Tentu saja, karena saya nggak mau repot dan sifatnya urgent, saya memilih menggunakan ATM insant.

Buka Tabungan Anak BNI
Museum BNI

Kartu ATM Tertelan Mesin

Belum genap putra saya belajar di Jawa, dia mengabarkan bahwa ATMnya tertelan mesin karena lupa dengan PIN nya. Dan karena nggak bisa mengambil uang via ATM sedang buku tabungannya tertinggal di Batam, anak saya memakai uang ustadz untuk bertahan. Tapi saya langsung mentransfer sejumlah uang dengan meminjam nomor rekening ustadz kepala kamar yang bertanggung jawab atas anak saya (dan juga teman-temannya)

Dua hari kemudian saya pergi ke kantor cabang tempat saya membuka rekening, dan berikut syarat dokumen agar bisa dibuatkan ATM yang baru.

Syarat pembuatan ATM baru dengan Alasan Kehilangan:

#1 Surat kehilangan dari Polsek terdekat
#2 KTP
#3 Akta Lahir Anak
#4 Kartu Keluarga

Jika keempat surat itu tersedia, maka pihak Bank langsung akan memproses pergantian ATM dengan yang baru. Ingat ya, jangan sampai lupa pencet PIN ATM jika nggak mau berururan dengan pak Polisi, Eh!

Selain Tabungan anak, kamu juga bis adengan mudah mendaftar menjadi nasabah baru dengan melalui daftar online saja. Kamu bis amemilih jenis tabungan sesuai dengan kebutuhanmu.


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: