3 Aplikasi Android di Bulan ramadhan
Lifestyle

3 Aplikasi Android untuk Membantu Ibadah Ramadhanmu

3 Aplikasi Android di Bulan ramadhan

3 Aplikasi Android untuk membantu Ibadah Ramadhanmu. Bulan Ramadhan yang terlihat berbeda, setiap orang ingin emnjalaninya dengan teratur dan teristimewa. Memaksimalkan setiap kesempatan yang ada. Bahkan mungkin ditunjang dengan berbagai aplikasi di gawai pintar, agar setiap kegiatan bisa terlaksana dengan maskimal dan terencana. Beberapa aplikasi memang membantu, terutama bagi yang memiliki mobilitas tinggi

Saya sendiri karena sudah menjadi fulltime mom, tidak ada aplikasi tambahan untuk menunjang kegiatan di bulan Ramdhan. Terlebih saya lebih banyak memegang laptop daripada gawai pintar. Terlebih lagi memori gawai pintar saya sudah penuh, tidak bisa ditambahi dengan berbagai aplikasi tambahan lainnya.

Lalu seberapa pentingkah aplikasi untuk menunjang ibadah di bulan ramadhanmu? Bagi kita yang memiliki mobilitas tinggi, mungkin aplikasi berikut ini penting untuk dimiliki:

#1 Alquran

Biasanya di bulan Ramadhan kuantitas kita untuk membaca alquran semakin tinggi. Jika biasanya kita mungkin hanya membaca 2 lembar dalam satu hari, tetapi saat bulan Ramadhan kita selalu berusaha mengkhatamkan Alquran, itu berarti paling tidak kita harus membaca 1 juz perharinya. Dengan Download aplikasi Alquran, kegiatan membaca dapat dilakukan di mana saja, dan kapanpun asalkan tidak mengganggu kerja dan mengganggu sekitarnya.

#2 Prayer Time

Selain aplikasi Alquran, kita juga bisa mendownload aplikasi prayer time. Aplikasi ini berisi jadwal ibadah salat lengkap 5 waktu, termasuk jadwal imsak. Ketika tiba waktu salat dan imsak, maka alarm akan berbunyi sesuai dengan nada yang kita setting. Biasanya sih bunyi adzan, karena aplikasinya sendiri bernama prayer time.

Jadi aplikasi ini akan membantu kita untuk bisa salat tepat waktu dan juga menyegerakan berbuka, dan yang pastinya tidak ketinggalan sahur.

#3 Catatan Ramadhan

Catatan ramadhan ini berisi:

a) Catatan kegiatan salat
b) Catat kegiatan puasa

Terutama bagi wanita, kita bisa mencatat berapa jumlah puasa yang kita tinggalkan. Dengan begitu kita bisa melihat riwayat puasa kita agar mudah mengganti suatu hari nanti.

c) Jangan lupa mengaj

Dengan aplikasi ini kita bisa menandai kegiatan mengaji kita atau tadarus quran kita dengan fitur bookmark

d) Kegiatan salat tarawih

Kita bisa mencatat kegiatan tarawih di sini, juga mencatat isi dari ceramah agama yang biasa disampaikan menjelang salat tarawih.

e) Teknologi Cloud

Dengan teknologi cloud, aplikasi ini tetap bisa berjalan meski tanpa koneksi internet.

Nah, bagaimana dengan teman-teman. Aplikasi apakah yang dipakai untuk menunjang kegiatan kita di bulan ramadhan?

#BloggerPerempuan
#BPN30dayRamadhanBlogChallenge
#30HariKebaikanBPN
#Day20

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: