Momen Ramadhan Terbaik
Lifestyle

3 Momen Terbaik Ramadhan Tahun Ini

Momen Ramadhan Terbaik

3 Momen Terbaik Ramadhan Tahun Ini. Jika ditanya, apakah momen terbaik ramadhan tahun ini? Tentu saja saya tidak bisa menjawab dengan baik, tetapi mendapatkan kesempatan untuk bertemu dan menjalani Ramadhan tahun ini, membuat saya mengerti, itulah momen terbaik Ramadhan tahun ini.

Sedikit cerita di awal Ramadhan,  saya tidak bisa menyambutnya dengan salat tarawih perdana karena si Merah datang dua hari menjelang Ramadhan.  Bisa dibilang perasaan saya sungguh tidak nyaman, karena tidak bisa menyambut Ramadhan yang pasti sungguh sangat meriah di hari pertama. Namun saya menyadari jika  Si Merah juga adalah anugerah illahi yang tiada terkira.

Ada catatan merah Ramadhan kali ini, saya tidak bisa menyelesaikan tadarus 30 juz. Ini sebuah pukulan di mana saya harus terus bermuhasabah dan meningkatkan kualitas keimanan dengan meningkatkan segala amalan sunah, dan memperbaiki amalan wajib. Dan yang sungguh disesali, bulan penuh rahmat ini akan segera usai, 2 hari lagi.

Ramadhan Terbaik
www.freepik.com

Namun di balik catatan merah Ramadhan, ada beberapa hal yang membuat hati saya meriah. Hal-hal itu antara lain:

#1 Menjemput Tarawih dengan SukaCita

Tahun ini perasaan saya berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Saya begitu antusias menyambut salat tarawih, mempersiapkan diri ketika adzan belum berkumandang dan mencari saff terdepan agar bisa melihat ustadz pengisi ceramah juga lebih khusyu karena bagian saff depan terlarang untuk anak-anak balita.

#2 Ikut Terlibat dengan Pengurus Masjid

Ramadhan tahun ini ada yang sedikit istimewa bagi saya, karena saya terlibat dengan pengurus masjid, sehingga saya menjadi salah satu yang terlibat dengan program yang diadakan masjid. Tahun lalu saya hanyalah follower  tetapi tahun ini saya bisa menjadi salah satu penanggung jawab di beberapa kegiatan, seperti Buka Puasa Bersama Anak Yatim, Kegiatan Menjelang Buka Puasa, juga eberapa kegiatan lainnya. Ini seperti dikembalikan ke masa saya belum menikah, ketika masih aktif menjadi pengurus Majelis taklim.

#3 Mencoba Beberapa Resep Kue

Ada beberapa kue yang (Seharusnya ) ada di meja tamu saat lebaran. Meski paksu tidak begitu rewel dengan makanan, tetapi mengingat ibu mertua selalu menghidangkan kue-kue lezat buatan sendiri, maka tahun ini saya mencoba beberapa. Oh ya, kue atau camilan yang wajib ada saat Hari Raya ala paksu adalah Peyek kacang atau teri, Kue Bawang, dan kacang Bawang Goreng. Beruntungnya ada yutube, sehingga saya bisa mempraktekannya. Dan ya, tahun ini saya mampu membuat 4 jenis camilan yaitu peyek, kue bawang, kacang bawang dan kue semprit susu. Dan rasanya, Alhamdulillah bagi anak-anak rasanya lezat.

Nah, 3 hal di atas adalah momen istimwa ramadhan tahun ini. Sederhana banget ya, tetapi entahlah, 3 hal di atas benar-benar memebri warna ramadhan kali ini bagi saya. Bagaimana dengan teman-teman? (end)

#BPN30DayRamadhanBlogChallenge
#BloggerPerempuan
#30HariKebaikanBPN
#Day28

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: