6 Website Belajar Fiksi dan menghasilkan Uang. Siapa yang tak senang jika hobi kita menghasilkan uang? Nah, kalau kamu suka denga tulisan fiksi, kamu bisa belajar berbagai jenis tulisan dari penulis terkenal hingga yang tidak kamu kenal. Selain itu website-website berikut memberikan keterangan bagaimana caranya mengirimkan tulisan ke media loh beserta imbalannya.

Baca Juga :

  1. 5 Blog Favorit
  2. Sejarah Blogger Perempuan Network
  3. Asal Mula Wiwidstory : Hanya Ingin Berbagi Cerita

6 Website Belajar Fiksi

Yuk, rajin-rajin kepoin website berikut

www.lakonhidup.com

Lakon hidup salah tempat kamu bisa menghasilkan uang dengan menulis
Lakonhidup.com

Website ini berisi cerpen-cerpen yang dimuat dari berbagai media yang ada di Indonesia. Lengkap banget. Kamu bisa tinggal pilih koran mana yang ingin kamu baca atau penulis siapa yang mungkin menjadi favoritmu. Selain itu di sini juga ada rangkuman berbagai alamat media yang bisa menerima tulisanmu plus sekaligus honor tulisan di sana,

basabasi.co

basabasi.co tempat belajar fiksi dan menghasilkan uang
basabasi.co

kamu juga harus kenal website ini. Website milik pak Edi ini memberikan kesempatan kamu untuk mengirimkan tulisannya di sana. Banyak jenis tulisan yang bisa tayang di sana. Ada cerpen, essai, hibernasi, puisi, opini dan lain-lain. Kamu kunjungi aja websitenya dan bisa membaca semua ketentuan tulisan yang kamu minati. Tentu saja pasti dapat imbalannya. Hanya saja bagi saya pribadi, tulisan-tulisan di sini nyastra banget, kadang kesulitan untuk mempelajarinya dan kata temen-temen yang rajin mengirimkan karyanya ke sana, agak susah untuk tembusnya. Namun siapa tahu karyamu bisa tembus di sana. Keren kan.

www.janang.id

website tempat belajar fiksi dan menghailkan uang
janang.id

Website ini hampir mirip dengan basa-basi.Jenis tulisannya tidak sederhana namun memiliki makna yang dalam. Di sana kamu bisa mencoba mengirim tulisan jenis puisi, cerpen, opini, ulasan music, review buku. Ada 7 jenis tulisan yang bisa kamu coba. Bisa di kunjungi webnya jika ingin mengetahui syarat dan ketentuan pengiriman naskah. Sebelum mengirimkan naskah ke sana, ada baiknya mempelajari terlebih dahulu jenis tulisan dan gaya bahasa dari tulisan-tulisan yang telah tayang di sana.

www.savanapost.com

savana post tempat belajar fiksi dan menghasilkan uang
savanapost

Di savanapost jenis tulisan yang  layak muat lebih banyak daripada website-website di atas. Jika mereka memuat tulisanmu, kamu akan mendapatkan buku sebagai imbalannya. Senang kan, tulisan tayang dan koleksi buku bertambah. Bisa kita review bukunya kemudian kirim lagi ke Savanapost dapat buku lagi, git uterus sampai Savana post bosan untuk memuat tulisan kamu.

www.mojok.co

mojok.co tempat belajar fiksi yang asyik
mojok.co

Di Mojok.co saya merasa tulisan di sana harus sedikit berani, bernuansa santai atau kocak. Ketika membaca Tulsan-tulisan di sana serasa sedang berhadapan langsung dengan penulisanya. DI mojok.co justru nggak ada jenis tulisan cerpen, puisi dan lain-lain. Bisa kamu cek ke webnya langsung untuk mengetahui lebih detail jenis tulisan yang bisa mereka terima di sana.

www.karepe.com

Website tempat belajar fiksi salah satunya karepe.com
Website tempat menghasilkan uang

Web ini khusus menerima tulisan rensensi buku dan ulasan film saja. Untuk film minimal telah tayang sekitar 1 tahun sebelumnya, dan untuk buku minimal terbit 6 bulan sebelum tulisan kita kirim. Di sini imbalannyal lumayan loh, bisa untuk beli 2-3 buku baru. Kamu yang hobi baca dan nonton film baru, bisa nih kita coba untuk menuliskan pandangan kamu tentang buku yang kamu baca atau film yang kamu tonton itu. Untuk lebih detailnya, kamu bisa intip websitnya, ya.

Nah, yuk belajar lagi dan coba kirim ke media yang kita rasa cocok dengan tulisan kita. Seneng kan kalau hobi kita ada yang menghargai, apalagi penghargaanya bis auntuk nambah uang jajan (anak kost) atau beli buku. (end)

#Day29
#Bloggerperempuan
#BPN30DayBlogChallenge