Tutorial Natural Makeup
Lifestyle

Belajar Make Up Natural Hijab dari 3 Beauty Youtuber

Tutorial Natural Makeup

Belajar Make Up Natural Hijab dari 3 Youtuber Muda Indonesia. Wanita itu identik dengan cantik, maka tak heran jika wanita  selalu berusaha menjaga kecantikannya dengan berhias. Tak aneh lagi jika perangkat kosmetik tidak akan jauh-jauh dari mereka. Entah itu hanya kosmetik dasar seperti bedak, pelembak dan lip balm. Atau perawatan kosmetik lengkap di mulai seperti foundation, water conclear, eyeshadow, mascara dan lain sebagainya.

Saya sendiri tidak pandai dalam berhias. Perangkat kosmetik yang saya miliki di rumah adalah pembersih dan penyegar Lemon merk Viva Cosmetic, 3 lipstik dengan merek berbeda (Wardah dan 2 dari Mirabela), Lip ice sheer color lip balm, Pelembab wajah merk Fair & Lovely, bedak padat merek Marina.

Tetapi tantangan  #30DayRamadhanBlogChallenge kali ini yang salah satu temanya tentang make up yang membuat saya mencari tahu tentang “tutorial make up natural hijab” di youtube, dan itu membuat saya takjub. Ya ampun, ternyata begitu banyaknya material kosmetik yang perlu dimiliki, jika ingin membuat riasan kita sempurna-tidak seperti didempul-.

Dari seharian saya mencari tutorial make up natural di youtube, saya menemukan 3 channel yang riasannya terlihat cocok untuk saya karena hasilnya terlihat natural, tidak glamour dan alat-alat kosmetiknya sangat mudah dicari. Dari melihat cara mereka bermakeup, saya baru menyadari jika banyak alat-alat kosmetik yang memang penting untuk dimiliki.

Alat-Alat Kosmetik yang Penting untuk Dimiliki

#1 Spons Blended Makeup

Spons Blended Makeup
Google image

Spons ini biasanya berbentuk bulat- bulat dengan ujung yang sedikit lancip. (Seperti contoh digambar), Berguna untuk meratakan foundation atau Cushion. Bagi saya yang pemula, memakai spons blended ini sepertinya sangat membantu dibandingkan meratakannya dengan tangan kosong. Dengan bantuan spons blended make up  foundation akan rata dan tidak blentong-blentong.

#2 Brush Blended Makeup

Brush Blended Makeup
Image Source

Tidak berbeda jauh fungsi brush blended make up  adalah untuk meratakan riasan. Ada sekitar 15 brush blended make up yang diperlukan antara lain: blush brush untuk meratakan blushon, blending brush for eyeshadow yang berguna untuk mencampur warna-warna eyeshadow agar gradasi warnanya terlihat sempurna, powder brush yang berguna untuk mengusapkan atau meratakan bedak  ke seluruh bagian wajah.

#3 Concealer

Ternyata produk ini wajib dimiliki untuk yang ingin menghasilkan riasan sempurna. Ada banyak fungsi cconcealer antara lain

  • Menutup bekas jerawat,
  • Memberi highlight pada bagian wajah seperti area bawah mata, hidung dan juga dagu
  • Menyamarkan garis halus bawah mata
  • Sebagai dasar eyeshadow
  • Menyempurnakan bentuk alis

#4 Penjepit Bulu Mata

Tutorial Natural Makkeup
Google Image

Benda ini sebenarnya tidak asing lagi bagi saya, saya pikir penjepit bulu mata bisa diganti langsung dengan pemakaian mascara. Eh tapi ternyata, 3 youtuber yang saya temukan tersebut memakai penjepit alis bulu mata terlebih dahulu sebelum memoleskan mascara pada bulu matanya.

3 Youtuber yang Mengajarkan Tutorial Make Up Natural Untuk Pemula

Saat Dan berikut 3 youtuber yang saya rasa hasil riasan mereka ajarkan cocok untuk diterapkan (jika saya mau bermakeup) karena gampang dan jelas step-stepnya:

#1 Sari Endah Pratiwi atau Saritiw

Mbak Saritiw ini tutorialnya banyak yang simple dan hasilnya natural banget. Tapi memang aslinya mbak Saritiw udah cantik sih, ya. Kulitnya putih bersih terawatt gitu. Cob cus ke Youtubenya.

Tutorial Makeup Natural
Youtuber Sari Endah Pratiwi

#2 Wellisna Merduani

Mbak Wellisna ini calon dokter yang juga pandai bermake up. Tutorialnya juga gampang diikuti. Hasil tutorialnya juga natural banget, terlihat cantik alami. Aslinya Mbak Wellisna juga udah cantik

Tutorial Makeup Natural
Youtuber Wellisna Merduani

#3 Nadhila QP

Hmm, hasil dari riasan Nadhila ini bener-bener natural banget. Juga gamopang banget diikuti step by stepnya.

Tutorial Makeup Natural
Youtuber Nadhila QP

Memang sih ya, setelah melihat tutorial mereka, saya jadi keracunan  ingin belajar untuk bisa make up wajah sendiri, Memang sih sudah seharusnya wanita bisa bermake up, apalagi kalau make upnya buat nyenengin suami (yang sudah punya suami). Kalau tidak, niatin sebagai bentuk rasa syukur kepad Allah dengan merawat pemberian-Nya. Adakah teman-teman yang rekomen channel youtube lainnya untuk belajar daily make up natural?

#BloggerPerempuan
#30HariKebaikanBPN
#BPN30DayRamadhanBlogChallenge
#Day7
#TutorialMakeUpNaturalHijab

 

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

15 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: