Moxa dari astra Financial : Cara Mudah Mewujudkan Impian. “Mimpimu tidak berguna kecuali kamu berani mewujudkannya.” Kalimat ini mungkin tidak asing lagi terdengar di telinga kita. Yup, kita mungkin bisa saja menumpuk mimpi setinggi langit, namun semua itu tiada artinya kalau kita tidak berani melangkah untuk mewujudkannya.

Terkadang kita ini bebal. Sudah sering kita mendengar kalimat-kalimat penyemangat dari seminar-seminar yang kita ikuti, atau pun dari buku yang pernah kita baca. Namun, sejauh mana kita telah mampu mewujudkan impian yang terus menumpuk itu satu demi satu?

Setiap orang pasti memiliki impiannya masing-masing. Saya sendiri saat ini jika ditanya impiannya apa, jawabannya masih panjang mengular. Tetapi tentu saja ada impian prioritas, yaitu impian besar yang pengin banget terwujud, jika bisa secepatnya. Bahkan, setelah saya mengingatnya lagi, impian-impian itu terkadang berubah-ubah sesuai situasi dan kondisi.

Dulu waktu masih SD jika ada yang bertanya impian saya apa, jawabannya adalah saya ingin menjadi guru dan punya televisi di rumah. Saat itu masih masanya menonton televisi bareng-bareng dengan warga satu kampung di rumah orang kaya. Ketika SMP, keinginan bertambah, ingin punya sepeda merek federal (zaman saya SMP, pulang pergi sekolah masih zamannya naik sepeda). Kemudian saat SMA, ingin sekali memiliki sepeda motor.

Aplikasi Moxa
Moxa By Astra

Saat usia mulai menginjak di atas 22 tahun dan sudah ada keinginan menikah, impian saya sederhana. Menikah, melayani anak dan suami di rumah, memiliki usaha dari rumah dan memiliki rumah kecil sederhana. Itu saja. Lalu kini apa masih memiliki impian yang ingin terealisasikan? Tentu saja, saya masih punya 3 impian yang ingin terwujud dalam beberapa tahun ke depan ini.

3 Impian yang Ingin Terwujud

Impian saya saat masih lajang tentu saja sangat berbeda dengan impian saya setelah menikah lalu memiliki anak. Setelah menikah ternyata impian-impian itu lebih kompleks.

Terkadang ada tuntutan dari pandangan sosial, seperti setelah menikah itu memiliki rumah sendiri, mobil dan mungkin dana simpanan atau investasi. Lalu setelah memiliki rumah seolah ada tuntutan untuk membangun dan mendekorasinya sebaik mungkin. Dan semuanya itu butuh biaya yang tidak sedikit. Belum lagi biaya sekolah anak-anak. Semua harus dengan perencanaan yang matang, agar pasak tidak lebih besar daripada tiang.

Dan saat itu saya sadar dan teringat nasehat ibu mertua yang berkata bahwa yang sulit dalam pernikahan itu mengatur keuangan. Tentu saja banyak hal yang harus saya perhitungkan lebih cermat, agar impian-impian saya ini terwujud satu persatu. Berikut 3 impian saya yang ingin terwujud dalam beberapa tahun ke depan:

1. Renovasi Rumah

Saya memiliki rencana renovasi rumah. Saat ini ruang tamu gabung dengan ruang keluarga. Rasanya tidak nyaman sekali ketika ada yang bertamu. Terlebih lokasi rumah saya berada di tepi jalan utama, jadi ketika pintu terbuka otomatis terlihat jelas dari jalan besar. Renovasi rumah itu rencananya juga mencakup membangun teras dan pagar.

Moxa untuk Renovasi rumah
Rencana Renovasi Rumah

Selain alasan di atas, tembok rumah bagian ruang utama mulai hancur. Maklum saja kami membeli rumah RSS yang pembangunannya tidak kami awasi, karena saat membeli sudah berbentuk bangunan. Jadi ketika saya ingin menggantungkan sesuatu di dinding, justru dindingnya hancur. Rasanya agak kesal, sebab penampilan rumah jadi kelihatan tidak rapi dan kesulitan untuk menatanya. Ingin sekali punya dana untuk mewujudkan renovasi rumah.

2. Memiliki Motor

Bukannya tidak bersyukur dengan apa yang saya miliki saat ini. Namun, motor tua yang saya pakai sehari-hari sungguh meresahkan. Hahahaha. Dia yang tiba-tiba macet saat mau berangkat dinas. Dia juga sudah nggak terhitung lagi berapa kali masuk bengkel. Apalagi kalau musim hujan datang. Sering banget tuh mesinnya nggak mau hidup, seperti kedinginan gitu.

Usia motornya sudah terbilang lumayan tua, Motor Astrea Legenda keluaran tahun 2000. Berarti usianya sudah 21 tahun ya. Memang membelinya pada tahun 2004, di awal pernikahan kami. Jadi sudah lebih dari 17 tahun motor itu menemani saya. Meski rasanya teramat sayang untuk diganti, tetapi bagaimana lagi saya butuh motor yang selalu siap pakai.

Moxa untuk pembiayaan motor
Motor Astrea Legendaku

3. Naik Haji

Sebagai seorang muslim, saya dan suami ingin menunaikan rukun islam yang ke-5 ini. Meski kami tahu jika antriannya sudah begitu panjang. Tetapi yakin saja jika Allah berkehendak memanggil ke rumah-Nya, tidak ada yang tidak mungkin juga.

Moxa pembiayaan perjalanan Religi
Saat Umroh tahun 2018

Saya dan suami juga berharap bisa dipanggil untuk beribadah di rumah-Nya ini saat masih muda dan badan masih kuat untuk beribadah. Masalahnya, saat umroh saja, ketika thawaf dan sa’i berdesak-desakan. Apalagi nanti pas ibadah naik haji, ada ibadah wajib yaitu bermalam di Mina dan melempar jumroh. Harus memiliki badan sehat dan kuat.

Ya ampun, banyak banget impianku ya. Nggak ngaca banget sih. Bagaimana cara mudah mewujudkan impian di atas?

3 Hal yang Dilakukan untuk Mewujudkan Impian

Siapapun tak akan bisa meraih impian jika hanya berdiam diri saja. Pastinya ada banyak hal yang harus dilakukan. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meraih impian tersebut

1. Merencanakan Keuangan dengan Cermat

Perencanaan keuangan yang cermat adalah salah satu kunci yang menentukan impian saya di atas bisa terwujud. Berdasarkan pendapat para ahli keuangan, prosentase alokasi dari pendapatan yang diterima adalah sebagai berikut :

  • Pos pengeluaran rutin 40%, pos ini biasanya berisi biaya belanja dapur bulanan, biaya air, listrik, BPJS dan biaya pendidikan anak.
  • Pos kewajiban financial (cicilan) 25%, Jika memiliki hutang atau cicilan jangan lebih besar dari 25% dari pendapatan. Jadi tetap harus cermat dan tahan keinginan, agar keuangan keluarga tetap sehat.
  • Pos gaya hidup 5%, dana ini biasanya untuk bersenang-senang seperti nonton bioskop, sesekali hangout dengan keluarga
  • Pos investasi 15%, pos dana darurat 10% & pos sosial 5%

2. Mencari Penghasilan Tambahan

Dunia digital banyak menawarkan pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah dan dengan waktu yang sangat fleksibel. Kita bisa mencari penghasilan tambahan menjadi freelancer agar pendapatan keluarga semakin baik dan alokasi untuk investasi atau menabung semakin besar. Tetapi jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan. Sebab tak ada gunanya memiliki penghasilan berlebih jika badan tidak sehat.

3. Menggandeng Lembaga Pembiayaan

Mengajukan pembiayaan pada lembaga pembiayaan resmi dan terpercaya bisa dilakukan jika memang masih ada anggaran untuk membayar cicilan. Pilih lembaga yang memang sudah memiliki izin resmi dan diawasi oleh OJK. Kalau bisa , cari lembaga pembiayaan yang prosesnya mudah. Atau bahkan jika ada, pilih yang memiliki aplikasi lengkap sehingga pengajuan bisa dilakukan dari rumah, seperti Moxa dari Astra financial.

Peluncuran Moxa
Peluncuran App Moxa

Moxa Sebagai Partner Mewujudkan Impian

Astra Financial pada bulan Agustus tahun lalu meluncurkan Moxa App Super Andal. Moxa adalah aplikasi layanan keuangan digital yang telah terintegrasi dengan 21 layanan produk Astra.

“MOXA dalam bahasa Sanskerta berarti kebebasan. Tujuan dari MOXA adalah memberikan kebebasan finansial kepada konsumen di dunia yang borderless dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan. Idenya kami ingin memberikan kebebasan dari rangkaian produk Astra Finansial ini dalam satu aplikasi sehingga customer journeynya timeless,” ujar Daniel Hartono – CEO MOXA.

Moxa dengan tagline You’re life financial companion yang berarti Moxa yang akan terus menjadi teman yang selalu mendampingi, mendukung, dan mendorong kemajuan melalui penyediaan solusi finansial dengan cara mendengarkan dan memahami kondisi, kebutuhan, tujuan, bahkan keinginan hidup setiap penggunanya.

Produk-Produk Moxa yang Mewujudkan Impian

Astra Financial mengerti akan kebutuhan manusia dan berusaha membantu mewujudkan impian mereka. Lalu melihat perkembangan teknologi yang terus bergerak cepat ini dan perubahan pola hidup manusia ke digital, maka Astra Financial meluncurkan Aplikasi Moxa. Sebuah aplikasi keuangan digital yang telah memiliki izin resmi dan dalam pengawasan OJK. berikut ini produk-produk Moxa yang akan membantu mewujudkan impianmu:

Moxa Mewujudkan Impian

1. Pinjaman Multiguna

Kita bisa mendapatkan pinjaman dana dari Maucash tanpa agunan sebesar Rp 10.000.000,00. Pinjaman ini dapat kita cicil selama 12 bulan. Dengan pinjaman multiguna tanpa jaminan dari Maucash ini kita bisa menggunakannya untuk modal usaha, biaya pendidikan, maupun tambahan biaya liburan atau pun kebutuhan lainnya

Oh ya, Maucash adalah fintech P2P yang telah memiliki izin resmi dan dibawah pengawasan OJK. Yang berarti lembaga ini aman untuk melakukan transaksi keuangan. Ada promo hingga akhir bulan September untuk nasabah baru yaitu mendapatkan voucher gratis 1 x angsuran senilai Rp 750.000,00 untuk 10 pemenang dalam bentuk saldo Astrapay. Dari 10 pemenang tersebut akan dipilih satu pemenang lagi yang berhak mendapatkan bonus logam mulia seberat 3 gram atau senilai Rp 2.810.000,00

Tetapi jika kita membutuhkan pencairan pinjaman dalam waktu yang lebih cepat, kita bisa agunkan BPKB motor di Danastra. Danastra adalah lembaga pembiayaan resmi dari Astra Financial yang diawasi OJK, sehingga kita tidak perlu khawatir jika melakukan transaksi keuangan di sana.

2. Pembiayaan Motor Baru

Moxa memiliki produk pembiayaan motor baru melalui FIFASTRA, yang merupakan bagian dari FIFGROUP. Persyaratan untuk bisa mendapatkan pembiayaan dari FIFASTRA sangat mudah cukup hanya dengan KTP dan KK. Di aplikasi Moxa itu sendiri, kita tinggal mengikuti petunjuk pengisian data untuk mengajukan pinjaman secara online. Semudah itu hanya dari ujung jari.

3. Pembiayaan Perjalanan Religi

Moxa App menyediakan pembiayaan perjalanan religi seperti umroh dan haji. Kita bisa menentukan kapan waktu keberangkatan dan memilih tenor pembayaran untuk berapa tahun. Lengkapi data pribadimu di aplikasi Moxa. Dan wujudkan impian kita untuk bertamu di rumah Allah atau menunaikan rukun islam yang ke-5.

Moxa
Unit Bisnis Moxa

4. Produk-produk lainnya di Moxa

Selain 3 produk di atas, kita juga bisa menikmati produk lainnya yang tersedia di Moxa antara lain:

  • TAF (Toyota Astra Financial), produk pembiayaan pembelian mobil baru maupun mobil bekas. Nah, bagi pelanggan baru yang mengajukan pembiayaan melalui aplikasi Moxa dalam rentang waktu mulai 1 Agustus 2021 – 30 September 2021 bisa mendapatkan promo khusus. Promo berlaku untuk pembelian Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Pelanggan bisa menikmati DP dan cicilan ringan mulai 2 jutaan dalam tenor 5 tahun.
  • Astra Life, produk asuransi dari Astra degan berbagai pilihan produk asuransi antara lain asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, asuransi penyakit kritis, asuransi mobil, asuransi kebakaran, asuransi Covid-19 dan hingga 31 Desember 2021 nanti, bagi pengguna setia aplikasi Moxa, akan mendapatkan perlindungan kecelakaan diri senilai Rp 2.750.000,00. Syaratnya, cukup lengkapi dokumen di bagian profile aplikasi Moxa.
  • Seva.id, bagi kita yang kerepotan mengurus dokumen kendaraan karena PPKM atau karena sesuatu hal, kita bisa pesan layanan surat kendaraan lewat Seva.id
  • Permata Moxaku, produk ini adalah hasil kerjasama Permata Bank dengan Astra financial. Dengan Permata Moxaku, kita bisa buka rekening tabungan dalam satu sentuhan. Selain kemudahan membuka tabungan secara digital, kita juga bisa menikmati berbagai penawaran menarik seperti bebas biaya admin bulanan, bebas biaya tarik tunai di ATM mana pun, bebas biaya transfer online ke bank lain. Nikmati juga benefit lainnya khusus untuk 100 nasabah pertama.

Keunggulan dari Aplikasi Moxa

Moxa persembahan Astra financial ini bisa juga disebut sebagai one stop financial solution application. Karena Moxa didesign sedemikian rupa sehingga pengguna nyaman saat menggunakannya. Yuk kita ketahui lagi apa keunggulan dari Aplikasi Moxa.

Moxa dan Keunggulannya
Keunggulan Moxa
  • Astra Wealth Hub, Moxa hadir selama 24 jam dalam 7 hari untuk memenuhi kebutuhan manusia yang semakin dinamis
  • Conversational Chat, fitur ini berfungsi untuk membantu pengguna dalam memilih produk sampai bertransaksi. Pengguna akan dibimbing oleh asisten (dalam bentuk guided chat) untuk eksplorasi produk di dalam aplikasi.
  • Wishlist, fitur ini berfungsi untuk membantu pengguna dalam menyimpan preferensi mereka ketika sedang memilih produk yang mereka inginkan. Pengguna dapat menemukan produk yang sudah ditandai sebelumnya sehingga tidak perlu mencari lagi dari awal.
  • Share (Social Engagement), fitur ini berfungsi untuk membantu pengguna dalam membagikan detil produk ataupun detil ringkasan pengajuan produk yang akan mereka ajukan ke social media mereka. Pengguna akan diberikan beberapa pilihan platform yang bisa digunakan seperti Facebook, Whatsapp, Email, Instagram Stories, dan Copy Link (juga ada beberapa pilihan lain, sesuai dengan fitur default handphone).
  • Kalkulator Simulasi (Pengajuan Mobil), fitur ini berfungsi untuk membantu pengguna dalam menghitung estimasi jumlah cicilan yang akan dibayarkan. Pengguna hanya perlu memasukkan persentase DP, tenor, dan pilihan asuransi yang mereka inginkan untuk melihat estimasi cicilan produk
  • User Centric, Moxa di design dengan UI/UX friendly, sehingga pengguna tidak kebingungan saat menggunakannya.

Cara Download Aplikasi Moxa

Respon masyarakat terhadap aplikasi ini sangat bagus. Terhitung pada Maret 2021, aplikasi ini sudah terdownload lebih dari 4 juta dan sudah mendapatkan 2000 lebih valid contract. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan terhadap Apliaksi Moxa begitu tinggi. Kita bisa dengan mudah mendownload aplikasi ini melalui Google playstore. Caranya:

  1. Buka aplikasi playstore
  2. Cari “Moxa’ di bagian kolom Search
  3. Setelah terdownload, ikuti petunjuk di sana, isi sesuai permintaan yang tertera di layar aplikasi
  4. Aplikasi siap digunakan dan kita bisa eksplore ke produk yang sesuai dengan kebutuhan seperti “Motor baru

Sangat mudah sekali bukan? Segera download ya, dan nikmati promo pada setiap fitur bagi pengguna baru aplikasi ini.

Moxa by Astra
Cara Download Aplikasi Moxa

Kesimpulan Tentang Moxa dari Astra Financial

Teknologi yang terus berkembang semakin memudahkan kehidupan manusia. Segala sesuatu kini bisa dilakukan secara digital demi efisiensi waktu ,tenaga dan juga biaya. Segala inovasi dilakukan agar terus bisa memberikan kenyamanan dan pelayanan maksimal kepada manusia. Tak terkecuali Astra financial yang meluncurkan aplikasi Moxa untuk memberikan kemudahan pembiayaan kepada para nasabah hanya dari ujung jari.

Namun dengan aplikasi Moxa justru akan lebih menjangkau calon nasabah lebih luas di manapun mereka berada asalkan memiliki smartphone dan terhubung dengan internet. Hal ini juga amat sangat membantu nasabah untuk mewujudkan impiannya. Dengan begitu banyak pilihan produk yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, nasabah juga dimanjakan dengan berbagai promo menarik. Bahkan syarat dan ketentuan dalam pengajuan pembiayaan sangat mudah.

Seperti kita yang terus hidup bersemangat karena mimpi-mimpi, Astra financial dengan aplikasi Moxanya terus melakukan inovasi agar selalu bisa membantu mewujudkan impian penggunanya. Hayo, Apa mimpi kamu?. Wujudkanlah dengan Moxa App Super Handal dari Astra Financial!