Food and Travel

Liburan Asyik Bersama Keluarga di SBS Resort Batam

Batam yang memiliki luas 1,595 km2 dan dikelilingi oleh lautan, memiliki banyak tempat wisata pantai yang memukau dan tentunya juga resort dengan berbagai pilihan. Salah satu resort yang bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu liburan adalah SBS Resort yang terletak di Jembatan 5 Barelang.

Kami meninggalkan Piayu sekitar pukul 09.00 wib. Perjalanan yang dibutuhkan hingga sampai SBS Resort kurang lebih 1 jam, terlebih hari itu jalanan lancar. Mungkin karena minggu pertama liburan, bisa jadi banyak mengadakan perjalanan ke pantai-pantai yang tersebar sepanjang jembatan 1 hingga jembatan 5.

Tepat di sebelah kanan kaki jembatan 5, pintu masuk SBS Resort yang masih berupa tanah dan bahkan terkesan masih perawan mobil berjalan perlahan, meliuk-liuk mengikuti jalananan hingga tiba di tempat parkiran. Oiya, tarif masuk perorang adalah  Rp150.000.

Begitu turun dari mobil, pemandangan yang menakjubkan menyambut kami. Resort dengan hiasan jembatan 5 di sisi sebelah kiri dari pantai. Hari yang cerah membuat warna-warni pantai terlihat hijau dan biru, begitu sempurna.Di tepian pantai berdiri saung-saung dan kursi malas untuk menaruh bekal dan duduk menikmati pemandangan.

Resort ini menyediakan hotel yang unik, berada di atas perairan. Sekilas mirip Kri Eco resort jika dilihat dari foto di website. Untuk permainan pantai, SBS resort juga menyediakan kano dan banana boat. Tentu saja ada tariff saat menyewanya sekitar 100.000/orang tiap permainan.

Di SBS Resort sendiri bagi wisatawan lepas seperti kami bisa mengambil paket lengkap (belum termasuk permainan yang dikenakan harga 50% dari harga umum) jika memang tak ingin repot-repot membawa makanan untuk bekal makan siang. Tentunya harg tergantung paket menu yang dipilih.

Beberapa kesan baik yang terekam diingatan saya akan SBS Resort:

Pantainya Jernih dan Bersih

Pantainya yang jernih dan bersih membuat kami betah untuk bermain di air. Selain itu, pengunjung yang tidak padat membuat kami leluasa menikmati pantai yang bersih dan hal itu membuat kami nyaman. Ada permainan gelembung sabun yang dikeluarkan dari benda berbentuk meriam, DI mana para pengunjung terlihat berlarian dan menari di bawah hujan gelembung sabun.

 

Pemandangan yang Indah dan Instagramable Banget

Bisa jadi karena hari yang sedang cerah laut yang tampak biru, di kejauhan terlihat kapal-kapal yang berjalan. Si sebelah kiri pantai, jembatan 5 membentang. Indah sekali.

Beberapa hal yang tidak memuaskan di SBS resort adalah

Citarasa Masakan Restoran Tanpa Rasa

Karena kami memilih makan siang di restoran SBS Resort, maka sekitar jam 1 siang kami berjalan beriringan memasuki restoran. Meskipun menu seafood yang terhidang di depan kami, namun entah mengapa tidak ada satupun rasa yang cocok di lidah. Hambar, tanpa rasa, seperti masakan yang hanya di rebus atau di tim saja tanpa sedikitpun dibumbui. Terlebih lagi tidak ada sambal dan nasinya sangat keras. Meskipun ada sup sefood dan cah kangkung, namun nasi yang keras tidak bisa disamarakan.

 

Tempat Parkir yang Terkesan Apa Adanya

Pertama kami sampai di kawasan SBS resort merasa kebingungan untuk memarkirkan kendaraan yang terkesan tidak rapi dan sepertinya lahan parrkir itu tidak ada. Ditambah tidak adanya tukang parkir yang membantu, maka kami memutuskan memarkirkan kendaraan di tempat yang memang bisa untuk memarkir mobil kami. (ini bahasanya ambigu banget).

Namun, di luar dua kekurangan di atas, jika Anda membawa penganan dan bekal sendiri, SBS resort patut dijadikan sebagai salah satu tempat wisata yang nyaman.

#Tulisan ini diikut sertakan dalam program One Day One Post Bersama Estrilook Community #Day4

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: