Spread the love

Liebster Awards untuk Odopers Tercinta. Awalnya saya terkejut saat Mbak Asih mention nama saya di grup ODOP Blogger Squad. Kemudian saya telusuri alasan beliau menncolek nama saya dan ternyata saya dapat anugerah Liebster Awards. Terimakasih Mbak Asih, meski masih meraba-raba apa sesungguhnnya Liesbter Awards itu, saya coba menerima tantangannya. Dan ini postingan Mbak Asih tentang Liebster Awards untuk Para Penyayang Keluarga

Liebster Awward sesungguhnya program persahabatan antar sesama blogger. Eh kalian yang saya colek namanya nggak apa-apa kan kalu disebut blogger? Sedikit saya pelajari keuntungan dari Liebster Awards ini adalah selain bisa mengenal sedikit lebih dekat melalui pertanyaan yang kita ajukan kepada penerima Liebser Awards adalah ini juga sebagoi salah satu tempat menyisipkan gratis backlink blog kit di blog blogger lainnya. Dn jika kualitas dan keaktifan blogger yang kita tantang bagus bisa meningkatkan DA/PA.

Hehehehe…DA/PA terus ya yang dipikirin. Sebagi seorang blogger nggak salah dong kalau kita bisa sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Selain bisa mengenal teman lebih dekat juga bisa meningkatkan performa SEO blog.

Nah bagaimana sih caranya ikut Liebster Awards ini?

Mengenal Sejarah Liebster Awards

Liebster Awards adalah sebuah penghargaan yang di peruntukkan dari blogger satu ke blogger lainnya. Biasanya diberikan kepada blogger yang disayang atau hubunganya lebih dekat dengan pemberi penghargaan. Hal itu sebenarnya mencerminkan dari kata Liebster yang bermakna Tersayang yang di ambil dari bahasa Jerman.

Liebster Awards sendiri dipelopori seorang blogger jerman yang memberikan penghargaan ini kepada 11 teman bloggernya, 11 temannya memberikan kepada 11 teman yang lainnya. Siklusnya seperti itu sehingga sampai di Indonesia dan saat ini mungkin kita sedang atau sudah mendapatkan tantangannya.

Tujuan dari Liebster Award sendiri hanya satu mempereerat tali persahabatan, khususnya sesama blogger, dengan menyematkan logo Liebster Awards di dlaam blognya.

Bagaimana Aturan Main Liebster Awards?

Aturan main Liebster Awards sangat mudah sekali. Yang harus kita lakukan adalah

  1. Mengucapkan terimakasih kepada pemberi tantangan atau pemberi anugerah Liebster Awards
  2. Menyematkan link tulisan tantangan Liebster Awards dari si pemberi Tantangan
  3. Menuliskan 7 fakta tentang diri sendiri
  4. Menjawab 7 pertanyaan yang diajukan oleh pemberi tantangan Liebster Awards
  5. Menantang 7 blogger lainnya untuk melakukan hal yang sama
  6. Memberi 7 pertanyaan kepada 7 blogger yang kita anugerahi Liebster Awards
  7. Jangan lupa menyisipkan alamat blog dari 7 blogger yang kita anugerahi Awards
  8. Menulis poin 1-7 di atas ke dalam blog masing-masing
  9. Jangan lupa menyisipkan logo Liebster Awards di dalamnya

Hohoho,,,gampang kan? Kalau belum paham, japri ya…hehehehe

7 Fakta Tentang Saya

Teman-teman mau tahu 7 fakta yang baik apa yang buruk? Campur aja ya, biar seimbang. Saya itu:

  1. Pendendam
  2. Orangnya nggak tegaan
  3. Nggak bisa tegas
  4. Cenderung perfeksionis (menyukai sesuatu yang runut, terencana, dan rapi)
  5. Pendengar yang baik
  6. Orangnya melankolis abis
  7. Lebih suka menyendiri

Hmmm….nggak ada bagus-bagusnya ya.

Liebster Awards
Liebstre Awards

7 Pertanyaan dari Liebster Awards

1. Tema keluarga apa yang paling saya sukai?

Saya sangat menyukai tema tentang lika-liku rumah tangga atau lika liku pasangan suami/isttri. Tema ini saya kira kalau dalam tema fiksi sering disebut domestic drama. Dari sana saya bisa belajar lebih banyak dari kisah hidup mereka, baik itu kisah nyata maupun kisah faksi. Dari cerita-cerita itu membuat saya lebih menysukuri apa yang saya miliki sekarang tetapi tetap membuat saya untuk bisa meraih lebih baik lagi, dalam hal apapun.

2. Alasan saya memilih tema tersebut? Apa yang membuat tema menjadi menarik?

Sepertinya sudah saya jawab di point pertama ya. Maaf deh. Oya, selain tema tentang pasangan atau lika=liku rumah tangga, saya suka dengan tema parenting. Masalahnya kita sebagai orangtua itu nggak pernah bisa bisa berhenti belajar jadi ornagtua. Setiap masa anak, dari anak-anak hingga dewasa, pasti ada hal yang tidak ketahui tetapi kita harus bisa menguasainya.

3. Apakah Saya menyukai dunia anak-anak?

Hmmm…kalau secara keseluruhan dari score 1-10, kesukaan saya dengan dunia anak-anak hanya 7. Buruk ya. Saya bukan orang yang mudah ber hai…hai ria dengan anak kecil, apalagi yang belum saya kenal. Saya lebih sering menuruti kata hati saya, mana yang sreg dengan saya untuk bisa dekat dengan mereka. Meski begitu saya nggak anti berbaur dengan mereka. Suak-suka saja, tapi mungkin saya justru akan lebih bersikap cuek jika pola pendidikan orang tua anak tersebut beda dengan pola pendidikan yang saya terapkan pada anak-anaknya.

Baca Juga : Raja Ampat di Papua, The Last Paradise dari Ujung Timur Indonesia

Menurut saya mengedukasi orang tua lebih susah daripada mengedukasi anak. Jadi ketika pola pendidikan orang tua tersebut di mata saya terlihat kurang tepat, saya tidak serta merta bisa langsung menasehatinya atau mengemukakan pola pikir saya saat itu juga. Meskipun merasa geram, karena efeknya justru tidak baik.

Eh, malah panjang lebar. Cus Next

4. Menurut saya saat usia berapa anak-anak terlihat menggemaskan?

Sebenarnya bagi saya selama anak-anak itu belum baligh, mereka akan terlihat menggemaskan. Kata-kata yang keluar akan terlihat polos, apa adanya sesuai apa yang dipikiran mereka.

Namun mungkin maksud penanya, lebih khusus ya. Baik. Saat anak-anak di rentang usia 1-2 tahun. apalagi saat mereka belum lancar berkata dan sedang belajar jalan. Lucu.

Anak-anak dalam Liebster Awards
Children with smile. Sumber: Unsplash.com
5. Apa yang paling saya sukai dari anak-anak?

Hmm kata-kata mereka yang polos dan sesuai apa yang mereka pikirkan, jujur. Bagi saya, apa yang mereka ucapkan seperti pengingat atau teguran bagi saya, membuat saya terkadang malu.

6. Sebaliknya apa sih yang tidak saya suka dari anak-anak?

hmm…apa ya. Kalau jujur dari dalam hati sih, nggak ada yang tidak saya suka dari anak-anak. Mereka mahkluk yang menggemaskan , polos, jujur apa adanya.Mereka pengejawantahan dari pendidikan orangtuanya. Hanya mungkin jika melihat seorang anak yang terlihat “luarbiasa” apalagi saya mengenal orangtuanya, hmm saya lebih cenderung nggak suka sama orangtuanya daripada anaknya. Eh ini maksudnya nggak suka pola didiknya ya.

7. Apa yang saya lakukan jika anak-anak melakukan yang tidak saya suka?

Hmm biasanya yang saya lakukan adalah meredam emosi. Mencoba mengenali anak tersebut, kemudian mencoba mendekatinya dan memberikans edikit nasehat sesuai daya tangkap mereka itu saja. Selebihnya saya berharap orangtuanya sendiri yang emndidiknya lebih baik, agar dia memounyai rasa hormat dan tidak menentang orangtuanya.

7 Pertanyaan Untuk Blogger Sesuai Alamat Blog dibawah

Tenang teman-teman, pertanyaan dari saya mudah banget kok

  1. Sebutkan 3 impianmu yang belum terealisasi hingga hari ini? Sebutkan juga kira-kira mengapa impian itu terhambat untuk menjadi nyata.
  2. Apa yang kamu minta kepada Allah, jika Dia memberikan 1 permintaan dan pasti akan dikabulkan-Nya? Jangan lupa sebutkan alasannya!
  3. Sebutkan 3 tempat wisata yang ingin kamu kunjungi dan sebutkan alasannya
  4. Sebutkan 3 makanan favorit yang pernah kamu makan dan sebutkan alasannya
  5. Sebutan 3 buku yang mengisnpirasi kamu (atau yang masih kamu ingat isi, tokoh, alur cerita dan endingnya) hingga kini
  6. Berapa sahabat yang kamu punya? Mengapa kamu bisa awet bersahabat dengannya?
  7. Sebutkan 3 hal yang tidak kamu suka yang pernah kamu temui/alami/dengar dari cerita. Sebutkan alasannya!

Ditunggu ya jawabanyya. Dan diharapkan jawabannya jujur dari dalam hati. Thank you

7 Alamat Blogger yang Mendapatkan Anugerah Liebster Awards

Hi teman blogger, kamu dapat nominsai sebagai penerima Liebstera Awards, ya. Selesaikan tantangannya sesuai apa yang telah saya tuliskan di atas.

  1. Pak (eks) ketua Suden Basayev : CoretanBasayev.com
  2. Mbak Lisa, Si penyayang Kucing : Dunialisa.com
  3. Mbak Denik, Si Cantik dengan kebaya : Catatan Denik
  4. Rika Altair, Blogger dari Lampung. Rikaaltair.com
  5. Dita Dyah, Editor Cantik dari Depok : DyahYuukita.com
  6. Antika, Pengajar dari Lampung : Aaraflesia.blogspot.com
  7. Mbak Nova, Abdi negara yang Energik : Nodiwa

Oke Teman-teman. Saya tunggu ya. Selamat bekerja,s emoga kita semua senantiasa sehat dan selalu dalam lindungan-Nya.


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

6 Comments

Rika Widiastuti Altair · 2 April 2020 at 18:29

Wahhhh….aku dapet tantangan. InsyaAllah segera kujawab tantangannya. Thanks mba Wid

    Wiwid Nurwidayati · 2 April 2020 at 20:35

    Saip, ditunggu ya

Denik · 3 April 2020 at 14:38

Siap Mba. Terima kasih sudah dipilih.

    Wiwid Nurwidayati · 3 April 2020 at 16:42

    Sama-sama, Mbak. Senang mbak denik bersedia.

lisa lestari · 3 April 2020 at 23:10

Siap menerima tantangan mbak, meski agak bingung. Hahaha

    Wiwid Nurwidayati · 4 April 2020 at 11:57

    mungkin tulisanku agak membingungkan ya..hehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: