Book Review

Memahami Rahasia Magnet Rezeki Bersama Nasrullah

 

Judul Buku     : Rahasia Magnet Rezeki

Penulis            : Nasrullah

Penerbit         : PT Elex Media Komputindo

Cetakan        : Cetakan ke-3, Desember 2016

Genre            : Nonfiksi, Motivasi

ISBN                : 9786020291703

 

Setiap manusia di dunia ini pasti menginginkan kehidupannya berlimpah dengan rezeki. Namun tak semuanya beruntung, terlihat di dunia ini kesenjangan sosial terlihat begitu nyata. Si Kaya dan Si Miskin, bagai langit dan bumi. Apakah yang tidak berlimpah harta itu memang ditakdirkan Alloh untuk hidup seperti itu? Bisa iya, bisa juga tidak. Kita tak pernah tahu rahasia Alloh di balik semua itu. Namun, kita tahu banyak ilmu-ilmu yang bisa kita dapatkan kemudian kita amalkan untuk mencapai tujuan yang kita inginkan, salah satunya yaitu memasang magnet rezeki, agar rezeki berlimpah dan berkah datang sendirinya kepada kita.

 

Buku Nasrullah ini, yang merupakan buku bestseller nasional, memaparkan dengan sederhana, hal-hal yang bisa menarik medan rezeki kita. Buku setebal 234 halaman ini berisi 4 Bab. Bab 1 menjelaskan pengalaman-pengalaman spiritual dan berbagai macam keajaiban yang dialami oleh Nasrulloh. Lalu kunci rahasia apa yang bisa  kita lakukan untuk menarik rezeki agar datang kepada diri kita berdasar buku Rahasia Magnet Rezeki?

 

The Power of Positive Thinking

  Kita sering tidak mengetahui bahwa apa yang kita ucapkan dan apa yang kita pikirkan adalah doa. Dan Alloh setiap doa yang kita inginkan dikabulkan oleh Allah.

 “Setiap pikiran adalah doa, dan setiap doa dikabulkan oleh Allah, baik yang postitif maupun yang negative” (hal-45)

 Kita dituntut untuk selaluu berkata dan berpikir positif, karena kesalahan kita selama ini adalah lebih sering berfikir negatif dan tentunya energi negatif itu akan memancar di sekeliling kita.  Mulai sekarang

ubah cara berfikir kita, karena kekuatan berfikir positif adalah rahasia kekayaan itu sendiri.

 

The Power of Positif Feeling

Perasaan juga memiliki kekuatan besar, dan besarnya justru lebih besar daripada kekuatan perasaan. Kita hanya harus belajar untuk selalu berpikiran positif, selalu bersyukur, bersyukur ditumbukan pertama, belajar dari cerita Paradox of Candy atau kisah-kisah inspiratif lainnya agar hati kita selalu berpikiran positif, mensyukuri setiap musibah yang ddiberikan oleh Tuhan.

 

The Power of Positive Motivation

Di bab ini dituliskan tentang spiritual meter, bagaimana kita mengukur apa yang kita rasakan.  Seperti marah dengan nilai -4, keresahan nilainyam -5, apatis nilainya -6 dan lain sebagainya.  Dengan mengetahui  nilai apa yang kita rasakan, kita akan tahu kita berada di zona sebelah mana. Zona nafsu atau zona takwa?

Ada juga aritmatika niat yaitu penjumlahan terhadap niat yang ada di sekeliling kita. Hampir mirip dengan spitritual meter, kita akan mengetahui posisi jiwa kita berada di zona sebelah mana.

 

Pada akhirnya, saya sendiri menyimpulkan bahwa magnet rezeki ini tergantung sepenuhnya bagaimana pengendalian kita terhadap diri sendiri, yang akan membawa kepada ketakwaan dan keyakinan tulus hanya bergantung pada Allah yang Maha Kuasa.

 

Membaca buku ini cakrawala pikiran kita akan semakin dibuka. Kita akan menyadari nahwa ada hal-hal kecil yang sering kita sepelekan tetap ternyata berdampak pada magnet rezeki yang kita miliki. Narsullah menuliskannya secara mengalir, tidak menggurui, dengan bahasa yang mudah dipahami dan akan terasa langsung menusuk jiwa pembacanya. Tak salah jika buku ini menjadi best seller. Recommended untuk dibaca dan dijadikan salah satu koleksi bukumu.

“Postingan ini diikutsertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community”

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: