Tempat Menemukan Lagu Anak Terbaru yang Mengedukasi. Entah kapan terakhir kali saya menikmati lagu anak yang benar-benar untuk anak-anak. Sepertinya sudah puluhan tahun yang lalu saat saya masih duduk di bangku SD.

Saya masih ingat, sekitar tahun 1985-1990 an, setiap minggu atau dua minggu sekali di stasiun TVRI menayangkan lagu hiburan untuk anak-anak. Benar-benar khusus untuk anak-anak dan lirik-liriknya memang untuk anak-anak. Kalau tidak salah namanya Panggung Hiburan Anak-Anak.

Waktu itu juga belum ada video klip secanggih sekarang, apalagi jenis animasi. Setiap penyanyi anak-anak menyanyikan lagunya di atas panggung. Meski seperti itu, yang menonton di depan layar televisi penuh. Terlebih kami satu kampung berkumpul di salah satu pemilik TV setiap malam minggu dan hari minggu.

Selain di layar televisi, saya menikmati lagu anak-anak dengan membeli kaset tape recorder. Album kaset yang saya miliki adalah penyanyi cilik Adi Bing Slamet dan Chicha Koeswoyo. Lagunya sampai hafal dan kami putar berulang kali setiap harinya, Hingga kaset itu menjadi rusak (tapenya putus atau menjadi kusut).

Namun seiring berjalannya teknologi, tiba-tiba saya dikejutkan dan merasa miris ketika mendengar anak-anak kecil balita atau justru anak saya sendiri menyanyikan lagu lagu cinta yang bukan memang untuk seusianya. Lama sekali hingga kemarin teman saya memberitahu jika sekarang ada channel youtube yang dikhususkan untuk lagu anak-anak. Namanya Hoala dan Koala.

Tempat Menemukan Lagu Anak-Anak Terbaru di Hoala dan Koala Channel

Chanel Youtube Hoala dan Koala dibuat atas keprihatinan pemilik website Hoala dan Koala karena lesunya produksi lagu anak-anak di Indonesia. Maka dengan perkembangan teknologi sekarang ini, dibuatlah karakter keluarga Hoala dan Koala yang semuanya bisa menyanyi.

Para orangtua wajib mengetahui adanya chanel youtube Hoala dan Koala, karena chanel ini lain dari biasanya. Kalau bunda bertanya mengapa harus Chanel Hoala dan Koala, berikut alasannya:

Lagu anak-anak terbaru

1. Dikemas dalam bentuk Animasi yang Menarik

Lagu-lagu anak ini dikemas dalam karakter animasi yang menarik. Tokoh utamanya Hoala dan Koala, ada juga Ibu Hoala dan Ayahnya, Miss Jeruk, Rubin, Lincul, Miss Aya, Serigili, Om Pong, dan Om Bre. Selain Hoala, kedua orangtuanya dan Miss jeruk, mereka adalah karakter hewan. Yang menariknya, semua karakter itu dibuat bisa menyanyi.

2. Sarat Nasehat Khas untuk Anak-Anak

Setiap lagu berisi nasehat atau pembentukan karakter anak-anak sejak usia dini. Seperti lagu anak susu favoritku Hoala Koala ini menceritakan tentang anak yang suka minum susu coklat, meski dalam keadaan apapun, saat marah, saat sedih, saat gembira. Semuanya disampaikan dalam lagu. Sehingga saya yakin jika anak-anak terbiasa mendengar lagu seperti ini, karakter anak bisa terbentuk dengan baik.

Lagu Favorit Susu Favoritku Hoala Koala
Susu Favoritku Hoala dan Koala

3. Tidak Membosankan

Selain lucu karena adanya karakter hewan, tampilan animasinya juga begitu hidup, berwarna-warni. Anak-anak yang menontonnya pasti suka dan tidak mudah merasa bosan.

Lagu anak-anak Terbaru

4. Ada banyak Pilihan Lagu

Bunda atau orangtua bisa menemukan banyak pilihan lagu di chanel Yotube buat ananda. Sehingga semakin banyak nasehat atau ajaran kebaikan bisa membekas di otak anak-anak dan akan memberi dampak pada karakter anak-anak yang mendengarkannya.

Hingga Sekarang, Hoala & Koala sudah memiliki 6 album lagu anak-anak dengan masing-masing berisi 9 lagu. Berarti ada sekitar 54 lagu untuk anak-anak di sana.

Hoala & Koala Tempat Menemukan Lagu anak-anak Baru

Penutup Tempat Lagu Anak-Anak Terbaru Hoala & Koala

Dengan adanya Hoala dan Koala chanel ini, setidaknya Indonesia memiliki tempat menemukan lagu anak terbaru. Sehingga anak-anak tidak dipaksa tumbuh lebih dewasa daripada seharusnya karena ada lagu-lagu yang sesuai dengan umur dan kebutuhan psikis anak-anak.

Dengan mendengarkan lagu-anak-anak terbaru pada umumnya anak-anak akan lebih mudah mengingat lirik lagu dengan sering mendengarkannya. Terlebih dalam kondisi atau suasana yang menyenangkan. Sebab anak tidak menyukai nasehat orangtua yang disampaikan dengan keadaan marah apalagi mencaci maki. Apa yang orangtua sampaikan dalam keadaan seperti itu justru hanya akan melukai hati mereka saja.

Dengan adanya chanel Hoala & Koala ini semoga semakin menginspirasi seniman atau kreator lainnya untuk menciptakan lagu yang berkualitas, mendidik dan terus menerus. Yuk ciptakan karakter anak bangsa dan temukan lagu-lagu anak terbaru di Hoala & Koala Chanel Youtube.