Tukeran Backlink: Aktivitas Blogger Pada Ramadan Tahun Ini. Sebagai blogger, bulan puasa bukanlah alasan untuk bermalas-malasan apalagi tidak ada waktu untuk menulis.

Backlink
Backlink

Kali ini salah satu grup blogger yang saya ikuti mengadakan program tukeran backlink. Maksud dan tujuan diadakannya program ini, agar saling mendukung dan meningkatkan kualitas blog masing-masing di mata google.

Nah, kali ini saya berpartner dengan Mbak Rindang Yuliani, blogger yang sudah lama sekali mengeluti dunia literasi.

Profil Partner Tukeran Backlink : Mbak Rindang Yuliani

Mbak Rindang adalah seorang yang bekerja di laboratorium lingkungan. Beliau melakukan kegiatan menulisnya di sela-sela waktu senggangnya bekerja.

Sejak tahun 2008 beliau sudah mulai ngeblog. Tahun tersebut beliau masih duduk di bangku kelas 2 SMA. Salah satu alasan membuat blog adalah tugas mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Blognya di beri nama www.bintangpamungkas.blogspot.com. Bintang Pamungkas katanya adalah calon nama yang akan disematkan kepadanya. Tetapi ketika mbak Rindang lahir dan teryata berjenis kelamin perempuan, nama tersebut batal disematkan kepadanya.

Rindnag Yuliani Tukeran Backlink
Profil Rindang yuliani

Tahun 2018, Mbak Rindang mengubah domain blogspot dari yang gratisan ke TLD. Meski memindahkan semua tulisan lamanya ke blog TLDnya yang baru, tetapi nama blognya dia ubah menjadi www.rindangyuliani.com. Alasan beliau menggunakan namanya agar branding blognya terasa kuat.

Meskipun pada tahun 2018 blog TLDnya baru dibangun, tetapi mbak Rindang sebenarnya sudah memiliki niat untuk menjadi profesional di bidang perbloggeran pada tahun 2016. Pada saat itu beliau banyak bertemu dengan blogger-blogger mumpuni. Alasan beliau menamai blog TLDnya kali ini dengan namanya sendiri, karena untuk branding dan terlihat kepersonalannya.

Wah, jika dihitung-hitung usia perjalanan blognya sudah hampir 12 tahun ya. Saya tahun 2008, masih gaptek, belum mengenal dunia tulis menulis.

Niche Blog Rindang Yuliani

Seperti alasan ngeblog bagi beliau adalah cara paling tepat untuk merekam jejak kehidupan singkat yang beliau miliki. Tulisan-tulisan mengenai pemikiran terhadap sesuatu, kejadian-kejadian berkesan yang dialami, isi buku yang dibaca, serta cerita perjalanan ke suatu tempat adalah tema yang mendominasi postingan blognya. Oleh karena itu alasan utama mbak Rindang ngeblog adalah untuk membagi semua hal tersebut dalam bentuk tulisan kepada orang lain.

Blog Category Tukeran Backlink
Blog Category RindangYuliani.com

Maka dengan itu blog rindangyuliani.com mengambil niche lifestyle. Memang, tema lifestyle lebih menjangkau ke semua jenis tulisan. Apapun itu. Seperti yang memang saya baca di beberapa bagian, ada artikel tentang blogging, review, ada cerpen dan puisi, ada juga travelling, buku dan masih banyak lagi lainnya.

Tag Header Blog yang Bikin Keder

Mengambil tag “Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.” Sebagi manusia kita memang dianujrkan memiliki mimpi kemudian berjalan menuju impian dengan mengikuti segala proses yang telah ditentukan. Proses inilah yang akan memnetukan apakah kita akan menduakan Tuhan, atau percaya baha segalanya adalah atas kekuasan-Nya. Begitulah mungkin saya mengartikan tag header yang dibuat Mbak Rindang.

Tag Header Blog Rindang Yuliani
Tag header Blog Rindangyuliani.com

Semoga kita tetap sabar melewati proses dan juga semoga impian mbak Rindang menjadi blogger profesioanl tercapai ya.

#Day16
#BPNRamadan2020
#RamadanKaliIni
#BPN30DayBlogChallenge


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: