Skippy Peanut Butter
Food and Travel

2 Menu Buka Puasa Skippy Peanut Butter

Skippy Peanut Butter

2 Menu Buka Puasa Skippy Peanut Butter. Ada hal yang begitu berbeda di bulan Ramadhan dibandingkan bulan-bulan lainnya. Bisa kita lihat kanan kiri jalan, banyak ornag menjual berbagai macam makanan untuk berbuka. Buka puasa memang harus di segerakan, alangkah lebih baiknya disegerakan dengan minum air putih dan 3 butir kurma. Jika belum lega boleh ditambah dengan makanan yang lain yang tidak begitu berat dan porsinya tidak banyak.

Sore ini saya masih memiliki 5 buah pisang. Pisang mengandung kalori yang tinggi dan membantu pencernaan dalam tubuh kita. Dan salah satu manfaat kalori dalam tubuh kita adalah sebagai sumber energi. Cocok banget tentunya di makan saat berbuka untuk membantu memulihkan energi kita setelah seharian penuh berpuasa.

Skippy Peanut Butter
Skippy Peanut Butter. Foto:Kolpri

Tapi kali ini, saya akan coba membuat sesuatu yang lain dengan pisang. Resep ini terisnpirasi dari Skippy Peanut Butter yang banyak menawarkan resep-resp lezat yang layak dicoba. Menu yang saya coba kali ini menggunakan resep yang cukup praktis, tidak menyita banyak waktu dan tentunya bahannya mudah didapat di warung sekitar rumah. 2 resp yang saya pilih dari situs dari Skippy Peanut Butter adalah Banana Skippy Yogurt Drink, minuman yang terinspirasi dari resep Banana Breakfast Drink. Karena ada beberapa bahan yang tidak sama, maka saya menggantinya dengan nama Banana Skippy Yogurt Drink, terlebih minuman ini tidak saya minum saat sarapan.

Menu yang ke-2 adalah Tic-Tac-Toe Sandwich,  nah kali ini namanya sama, meski roti tawar yang saya pakai adalah roti tawar putih bukan roti gandum. Alasannya karena anak-anak lebih menyukai roti tawar putih yang teksturnya lembut dan rasanya benar-benar tawar.

Skippy Peanut Butter
Banana Skippy Yogurt Drink & Tic-Tac-Toe Sandwich. Foto : Kolpri

Oh ya, saya baru kenal Skippy Peanut Butter karena ikut challenge dari komunitas Blogger Perempuan. Mencoba mencari di beberap toko besar yang biasanya lengkap di dekat rumah saya. Beruntung di I***maret, saya dapat menemukannya. Waktu saya beli, stok Skippy Peanut Butter tinggal 2 loh. Dan ketika pertama kali membuka tutupnya, wow aroma kacang begitu menyerbak hidung saya. Beneran, kacang asli. Rasanya pun crunchy, enak dimakan begitu saja. Saya seperti makan kacang yang lembut. Pantas saja kalau Skippy Peanut Butter ini enak dipakai untuk cocolan beberapa olahan makanan, dimana resepnya saya bisa temukan di FP Skippy Peanut Butter.

Nah langsung deh saya kasih bocoran resep Banana Skippy Yogurt Drink dan  Tic-Tac-Toe Sandwich

Skippy peanut ButterBahan-Bahan:

  • 1 buah Pisang
    2 Sendok Skippy Peanut Butter
    1 buah Yogurt (saya memakai Yakult)
    1 bungkus Hilo
    Es Batu secukupnya
Skippy Peanut Butter
Resep Banana Skippy Yogurt Drink

Cara Penyajian:

  • Masukkan semua bahan kecuali es batu ke dalam blender, lalu blender kurang lebih 3 menit. Matikan. Masukkan es batu, blender kembali hingga bahan tercampur rata. Banana Skippy Yogurt Drink  siap disajikan.

Skippy Peanut Butter

Bahan-bahan:

  • 2 helai roti tawar
    2 sendok Skippy Peanut Butter
    1 buah pisang, potong bulat-bulat
    Madu secukupnya
Skippy Peanut Butter
Resep Tic-Tac-Toe Sandwich

Cara penyajian:

  • Ambil 1 helai roti tawar, Oleskan 2 sendok Skippy Peanut Butter. Tata pisang di atasnya, Tuangi madu di atas pisang. Tutup dengan helaian roti tawar lainnya. Tic-Tac-Toe Sandwich siap di santap
Skippy Peanut Butter
Step-Step to Made Tic-Tac-Toe Sandwich

Apakah kamu penasaran bagaimana rasanya? Hmmm… lezat, rasa crunchy Skippy Peanut Butter begitu terasa. Silahkan coba resep di atas untuk mengganjal perut saat berbuka sebelum kamu mengisinya dengan nasi. Selamat berbuka puasa. (END)

#Bloggerperempuan
#30HariKebaikanBPN
#30DayRamadhanBlogChallenge
#Day3
#SkippyPeanutButter

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: