Spread the love

Cara Mengatasi Rambut Mengembang Dengan Alami. Siapa yang tidak kesal melihat rambutnya mengembang, terlihat kasar, tidak rapi dan sangat susah untuk diatur. Mengapa sih kok bisa begini? Biasanya kondisi seperti ini terjadi ketika kita bangun tidur atau justru setelah kita keramas. Padahal penginnya setelah keramas itu rambut kita jadi halus, lembut dan terlihat cantik. Lalu dimana salahnya?

Kondisi ini terkadang membuat kita yang mengalaminya menjadi tidak percaya diri. Bahkan terkadang stress memikirkan solusinya. Jika perawatannya harus ke salon, pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Ada nggak sih Cara mengatasi rambut mengembang yang alami dan bisa dilakukan dari rumah?

5 Hal yang Menyebabkan Rambut  Mengembang Seperti Singa

Sebelum kita mengatasi rambut mengembang yang bikin sebel, ada baiknya kita mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, Hal ini dilakukan agar penangannya menjadi tepat sehingga rambut tidak mengembang lagi seperti singa. Nah, coba cek 5 hal berikut. Aktivitas yang manakah yang sering kita lakukan dan tanpa disadari menyebabkan rambut mengembang, susah diatur?

Baca Juga :

Gaya Rambut yang Ngetrend di Era 90-an

#1 Keramas Menggunakan Air Panas atau Hangat

Mandi menggunakan air hangat atau panas mungkin enak ya, terutama di daerah dingin. Namun, jika kita terlalu sering mandi keramas menggunakan air hangat akan menyebabkan rambut menjadi kering. Sebab air hangat menyebabkan sumber alami kelembaban rambut menjadi berkurang atau justru habis. Rambut yang kurang lembab inilah penyebab rambut kita mengembang

#2 Permukaan Kulit Kepala yang Kering

Permukaan kulit kepala yang kering menyebabkan kelembaban rambut berkurang dan akhirnya rambut mudah mengembang seperti rambut singa.

#3 Alergi dengan Produk Perawatan Rambut

Bisa jadi rambut yang mengembang karena kulit kepala tidak cocok dengan produk perawatan rambut kita selama ini. Untuk itu, kita harus lebih teliti lagi dengan ingredients  produk tersebut. Atau jika tidak, pilih produk yang memang khusus digunakan untuk melembabkan rambut.

#4 Terpapar Sinar Matahari Terlalu Lama

Terkenar sinar matahari karena mungkin aktivitas di luar rumah terlalu lama juga menyebabkan kelembaban rambut akan berkurang. Ini juga akan menyebabkan rambut mengembang dan tak beraturan.

#5 Hindari Penggunaan Hair Dryer atau Alat Pelurus Rambut Terlalu Sering

Hair Dryer dan alat pelurus rambut biasanya menggunakan suhu yang cukup tinggi untuk mengeringkan rambut atau meluruskan rambut. Panas yang dihasilkan tersebut memang berguna untuk menghasilkan rambut kering dalam waktu cepat atau rambut lurus sempurna. Tetapi hal ini justru akan membuat rambut kita kering dan mengembang.

Cara Mengatasi Rambut Mengembang Secara Alami di Rumah

Setelah mengetahui beberapa hal yang menyebabkan rambut mengembang, kini kita bisa melakukan tindakan preventif atau perawatan rambut yang alami dan tepat.

Baca Juga :

Menjaga Kesehatan, Lakukan 3 Hal Ini

Cara Mengatasi Rambut Mengembang
Rambut Mengembang Seperti Singa

Berikut 5 Cara Merawat Rambut Mengembang Secara Alami

#1 Keramas dengan Air Bersuhu Ruangan

Jika suhu udara memang terasa dingin, kita bisa membasahi tubuh dengan air hangat, tetapi untuk keramas tetap gunakan air dengan suhu ruangan. Sugesti diri jika rasa dingin tersebut hanya sebentar saja. Setelah selesai mandi pakailah baju hangat agar suhu badan tetap dalam batas normal normal.

#2 Gunakanlah Produk Perawatan Rambut yang Sesuai

Kita bisa memilih produk perawatan rambut yang sesuai. Salah satu contohnya merk Dove. Dove memberikan berbabgai macam pilihan untuk berbagai macam rambut yang bermasalah.

#3 Gunakanlah Conditioner Rambut Sehabis Keramas

Conditioner rambut mampu membantu melembabkan permukaan kulit kepala sehingga rambut akan mudah diatur, rapi dan terlhat indah.

#4 Menggunakan Pelindung Kepala saat Beraktivitas di Lapangan

Untuk menghindari paparan langsung matahari ke kulit kepala atau rambut, gunakan pelindung kepala seperti topi atau topi nippon. Dengan begitu kulit kepala akan tetap terjaga kelembabannya.

#5 Nutrisi yang Seimbang dan Olahraga

Nutrisi yang tepat juga berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Memakan buah-buahan segar, sayuran dan juga protein yang tinggi bisa membantu membuat rambut terjaga kelembabanya. Iringi juga dengan olahraga teratur. Tubuh sehat, rambutpun ikut sehat.

Baca Juga :

4 Faktor Munculnya Jerawat dan Cara mengatasi Jerawat

Jadi sekarang tak perlu bingung lagi. Lakukan Cara Mengatasi Rambut Mengembang seperti Singa di atas berturut-turut paling tidak selama 2 minggu. Nikmati perbedaanya, dan rambut yang halus dan mudah diatur kita dapatkan.



Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

2 Comments

Dodo Nugraha · 30 September 2020 at 21:12

Sharing yg menarik nih mbak. Ku cowo dan rambutku emang agak gondrong sih. Kalo bangun tidur, rambutku emang suka ngembang kek singa wwkwwkk.

Ternyata tips nya keramas pake air hangat, yaaa. Nanti kapan2 aku coba

    Wiwid Nurwidayati · 3 October 2020 at 20:22

    hehehee..bisa bayangin gimana itu rambut mengembang seperti singa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: