Doa-Doa di Akhir Ramadan, Kabulkanlah Doaku ya Allah. Tak terasa tinggal 6 hari lagi, ramadan akan pergi. Bagaimana perasaan teman-teman? Rasany sedih bertubi-tubi. Ramadan datang dalam keadaan seperti ini dan pergi begitu saja. Tetapi, seharusnya, seperti apapun keadaan ramadan, dia tetaplah bulan ramadan dimana Allah telah menjanjikan ampunan, ganjaran berlipat ganda bagi yang meminta dan berbuat amal kebaikan di dalamnya.

Ramadan memang seharunya menjadi bulan pendidikan bagi kita. Bagi manusia yang mengerjakannya. Menahan hawa nafsu, belajar menahan lapar dari fajar hingga terbenam matahari, belajar selalu berbuat kebaikan seharusnya hal itu terus bisa dilakukan meskipun ramadan telah usai.

Ketika kini Ramadan sudah di ujung jalan, doa-doa apa yang bisa kita panjattkan sebelum dia benar-benar pergi dari kehidupan kita?

Tentunya kita sebagai manusia memiliki banyak sekali harapan, banyak sekali keinginan, baik keinginan di dunia maupun keinginan di akhirat. Apa yang bisa kita lakukan selain berusaha dan berdoa?

Doa-doa Sebelum Ramadan Usai

1. Pandemi Covid-19 Segera Berlalu

Pandemi Covid telah membawa perubahan hidup yang sangat signifikan. Dampak buruknya membuat berhentinya proses belajar mengajar, meninggalnya pasien yang terkena virus ini, peursahaan banyak yang gulung tikar, banyaknya PHK, semakin meningkatnya kejahatan dan lain sebaginya.

Maka sebelum ramadan ini usai saya memohon kepada-Nya agar Covid-19 agara segera musnah dari bumi. Agar masjid kembali ramai, dan bumi mulai membenahi diri. Aamiin.

2. Bertemu Ramadan Tahun 2021

Doa yang kedua adalah agar saya masih dipertemukan dengan ramadan tahun depan. Harapan lain adalah semoga ramadan tahun depan cobvid19 sudah musnah. Semua bisa berjalan seperti biasa, bisa menikmati ramadan dengan bahagia, menyambutnya dengan penuh suka cita.

3. Keluarga dan Saudara Senantiasa Sehat dan Diberi Kekuatan untuk Beribadah

Kesehatan adalah tiada duanya, bahkan uang tidak berarti apa-apa. Di masa pandemi seperti sekarang ini, saya berdoa semoga Allah senantiasa berkenan memberikan kami sekeluarga dan juga saudara-saudara kesehatan. Juga diberikan kekuatan untuk menggunakan amanah sehat itu untuk beribadah hanya kepada Allah SWT.

4. Diberi Kemudaha Rezeki yang Melimpah dan Berkah

Rezeki yang melimpah dan berkah adalah idaman setiap manusia di muak bumi ini. Dengan rezeki yang berlimpah dan berkah semoga Allah juga berkenan memberikan kelapangan hati agar bisa selalu bershadaqah dan membantu orang-orang yang membutuhkan.

5. Senantiasa Diberi Keselamatan Dunia dan Akhirat

Satu doa yang sering dilupakan manusia adalah meminta keselamatan dunia dan akhirat. Maka dari itu salah satu doa di akhir ramadan tahun ini agar Allah berkenan senantiasa memberikan keselamatan dunia dan akhirat kepada saya dan juga keluarga.

6. Anak-anak Menjadi Hafidz/Hafidzah

Salah satu impian saya adalah memiliki anak yang hafal ALquran, memahaminya dengan baik. Semoga di akhir ramadan yang penuh berkah ini Allah berkenan memberikan limpahan rahmatnya sehingga menjadikan anak-anak saya seorang hafidz dan haafidzah. Amiin allohumma aamiin.

Sebenarnya masih banyak doa-doa yang saya lantunkan, karena saya membutuhkan-Nya untuk mewujudkan apa yang menjadi kebaikan saya dan juga keluarga kelak. (end)

#Day28
#BPNRamadan2020
#Doadoa


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: