5 Hal yang Dilakukan Blogger
Picture edited by Canva

5 Hal yang Dilakukan Bloger di Rumah. Sudah berapa lama kalian lebih banyak menghabiskan waktu di rumah? lebih dari dua bulan mungkin ya, sejak pertengahan Maret kemarin anjuran untuk #DirumahAja diberlakukan.

Bagi fulltime blogger sendiri yang sudah terbiasa melakukan aktivitasnya di rumah, anjuran #dirumahSaja mungin nggak begitu terasa perbedaannya. Hmm…tapi mungkin tetep ada perbedaanya ya, karena klo keluar rumah harus pakai masker, dan ternyata Covid19 siap menyerang siapapun jika terlena dan mengabaikan anjuran yang telah ada.

Nah, penasaran nggak kenapa sih mereka betah banget di rumah? Apa sih hal yang menarik bisa dilakukan di rumah? Apalagi saat ini selain anjuran untuk #DiRumahSaja, aturan PSBB pun mulai diberlakukan oleh pemerintah daerah di berbagai kota.

Mungkin beberapa hal di bawah bisa kamu coba lakukan.

5 Hal yang Dilakukan Blogger di Rumah

1. Membaca

Membaca
Membaca Picture by Canva

Bagi Blogger ataupun penulis buku, membaca adalah kewajiban utama bagi mereka. Dengan membaca maka wawasan dan sudut pandang mereka akan semakin luas. Hal itu akan berdampak pada hasil tulisan mereka yang akan terasa luwes dan mudah di pahami. Ataupun jika memberikan kritik, dia akan menjelaskan dari pandang yang objectif.

2. Blogwalking

Blogwalking sebenarnya adalah bagian dari aktivitas membaca. Hanya saja Blogwalking bersifat lebih khusus ke blog-blog yang bersifat pribadi milik teman kita di komunitas atau mungkin teman sesama profesi.

Blogalking akan lebih menambah pengetahuan kita tentang apasaja. Sebab pada kenyataanya meskipun terkadang tema blog maupun tema tulisannya sama tetapi isinya berbeda. Dan itu justru menambah khasanah pengetahuan bagi blogger lainnya.

3. Menonton Film

menonton Film
Movie picture by Canva

Menonton film boleh juga dilakukan oleh penulis maupun blogger. Film memberikan hiburan sekaligus edukasi secara visual. Selain blogger bisa memakainya sebagai bahan tulisan untuk di review, beberapa hikmah yang ingin disampaikan oleh pembuat film biasanya juga bisa diulas dalam tulisan tersendiri.

4. Menjadi Online Freelancer

Saat ini sudah banyak kita temui platform penyedia jasa jual beli artikel seperti projects.co, sosiago, rajabacklink. Selain itu sekarang banyak kesadaran perusahaan-perusahaan lain yang menghubungi langsung para blogger untuk bekerjasama. Ditambah dengan banyaknya lomba atau blog competition, kesibukan para blogger semakin meningkat karena sayang melewatkan kesempatan yang ada sekaligus meningkatkan skill menulisnya.

5. Mengikuti Training Online

Ketika anjuran #DiRumahSaja ditetapkan, berbagai tawaran training online bermunculan. Untuk blogger beberapa di antaranya dari HIIP atau dari Bloger perempuan menggunakan aplikasi Zoom. Selain menggunakan apliaksi ini, diskusi online lewat WA juga semakin gencar.

Beberapa hari lalu saya juga mendapat flyer training online dari Nikon. tentu saja perusahaan ini mengangkat tema tentang dunia photography.

Intinya yang harus kita pahami, dibalik kesulitan selalu ada kemudahan. Hanya tinggal kemauan kita saja untuk tetap menikmati apa yang terjadi saat ini agar selalu bahagia dan yakin jika virus ini akan cepat berlalu. (end)

#Day8
#DiRumahSaja
#BPNRamadan2020
#BPN30DayRamadanBlogChallenge


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.