Nasmoco Mewujudkan Mobil Pribadi Impian. Saya duduk gelisah dibangku penumpang salah satu angkot pada suatu sore. Waktu sudah hampir setengah jam berlalu. Tetapi angkot masih bergeming. Memang, penumpang hanya terhitung masih 2 orang. Sedang kapasitas angkot adalah 6 orang.

“Sabar ya, bu.” Begitu ucap sopir angkot saat sudah berjalan. “Sekarang susah sekali cari penumpang. Jika dulu saya bisa bolak-balik 10 kali lebih dalam sehari full penumpang, sekarang tidak lagi.”
Saya pun cukup memahami keluhan Pak Sopir. Saat ini orang lebih memilih mengendarai mobil pribadi dibandingkan naik kendaraan umum. Terlebih manajemen kendaraan umum belum begitu bagus di Negara kita.

Saya masih ingat saat pertama kali bekerja di Batam pada tahun 1997, hampir sebagian besar karyawan pabrik berbondong-bondong berjalan kaki menuju tempat kerja dari dormitory, dan yang tinggal di luar dormitory mengandalkan angkutan mobil carry. Saat itu angkutan selalu penuh dan sudha memiliki langganan sendiri-sendiri.

Pada awal tahun 2000, lebih tepatnya sekitar tahun 2002, satu persatu karyawan dengan jabatan menengah ke atas mulai membeli mobil pribadi. Saat itu yang ngehits mobil jenis lancer dan corona, dan tentunya jenis mobil baru. Mobil-mobil bekas yang di impor dari Singapura. Sedangkan karyawan dengan level bawah mulai membeli kendaraan roda 2.

Pada tahun 2010 saat saya kembali ke Batam, setelah 6 tahun meninggalkannya. Semuanya sudah berubah. Jalanan telah penuh dengan kendaraan pribadi, seperti mobil dengan keluaran terbaru dan juga kendaraan roda 2.. Betapa 6 tahun saya meninggalkan kota ini, semuanya begitu tumbuh dengan pesat.

Alasan-Alasan Memiliki Mobil Pribadi

Setiap orang pasti memiliki alasan memiliki mobil pribadi. Beberapa alasannya adalah:

1. Mobilitas yang Tinggi

Orang yang mempunyai mobilitas tinggi tak kenal waktu, biasanya akan lebih memilih mobil sebagai transportasinya. Memakai kendaraan roda dua memiliki resiko kehujanan atau kepanasan. Sehingga mobil adalah pilihan tepat selain untuk menghemat pengeluaran dan waktu dibandingkan menggunakan kendaraan umum.

2. Kebutuhan Keluarga

Memiliki keluarga besar atau anak yang mulai tumbuh besar tentunya memerlukan kendaraan yang jauh lebih besar dibandingkan kendaraan roda dua yang hanya muat dua orang dewasa. Selain itu tentu kenyamanan dan hemat juga menjadi alasan sebuah keluarga memiliki mobil pribadi.

3. Tuntutan Gaya Hidup

Bisa jadi alasan seseorang memiliki mobil adalah karena tuntutan gaya hidup. Teman, tetangga ataupaun lingkungan pergaulannya yang menuntutnya mengikuti gaya hiduo mereka.

Alasan-alasn memiliki mobil
Alasan-alasan Memiliki Mobil Pribadi

4. Investasi

Saat ini bisnis penyewaan mobil semakin tumbuh pesat. Seseorang yang membeli mobil pribadi bisa menitipkannya ke tempat rental mobil dengan tarif tertentu. Pendapatan yang didapatkan dari penyewaan mobil bisa digunakan untuk menutupi biaya kredit atau bahkan menambah biaya kebutuhan hidup mereka.

5. Menghemat Waktu

Dibandingkan menggunakan kendaraan umum yang belum tentu sekali jalan sampai ditempat tujuan, maka menggunakan mobil pribadi adalah pilihan terbaik. Kita juga bisa memanage waktu dengan baik karena sudah bisa memprekdisikan lamanya perjalanan.

6. Mudahnya Memiliki Mobil Via Leasing

Salah satu alasan mudah memiliki mobil adalah karena mudahnya leasing memberikan promo kredit kepada calon nasabah. Juga dengan syarat administrasi yang mudah utuh dipenuhi membuat orang dapat meujudkan memiliki mobil pribadi impian. Salah satu leasing yang bisa mewujudkan impianmu memiliki mobil idaman adalah Nasmoco.

Fantastik Nasmoco 59th Anniversary

Nasmoco adalah perusahaan leasing yang berdiri sejak tahun 1961 atas nama PT Ratna Dewi Motor di jalan MH Tamhrin. Setelah itu pada tahun 1972, PT Ratna Dewi Motor menempati gedung baru di Semarang, tepatnya di Jalan pemuda. Sejak saat itu mulailah tumbuh cikal bakal PT Nasmoco di Solo, Yogyakarta, Cilacap, Pati, dan kota-kota besar lainnya hingga tumbuh besar seperti sekarang ini.

Maka usia Nasmoco hingga saat ini sudah 59 tahun. Jika sebagai manusia usia 59 tahun adalah usia yang sudah sangat matang, memiliki banyak pengalaman terutama saat jatuh bangun, hingga masih berdiri tegak hingga sekarang. Tentu saja kita akan mudah percaya dengan kredibilitas Nasmoco yang sudah malang melintang sekian lama.

Dan diusia ke 59 tahun ini Nasmoco mengadakan Fantastic Nasmoco 59th Anniversary dengan memberikan berbagai macam hadiah bagi customer yang membeli Toyota. Fantastic Nasmoco 59th Fantastic Anniversary ini berlaku dari bulan Maret – April.

Fantastic 59th Nasmoco ANniversary
Fantastik 59th Nasmoco Anniversary

Hadiah-hadiah yang ditawarkan adalah 1 mobil Agya, 1 mobil Sienta, 1 mobil Calya dan 59 Televisi LED 43 inci. Selian itu pelanggan juga masih memiliki kesempatan mendapatkan lucky draw berupa 10 mobil Calya, 10 mobil Venture dan 20 Aplle watch. Menggiurkan sekali hadiahnya.

Untuk mendapatkan hadiah-hadiah yang menggiurkan di atas kamu bisa mengikuti Funfest Toyota 2020 sekaligus promosi Fantastic 59 Anniversary diseluruh cabang Nasmoco di Jateng dan DIY.

Mengapa Harus Nasmoco?

Nasmoco, selain usianya yang matang yang pastinya memberikan kita jaminan akan kepercayaan merek juga memberikan berbagai macam event yang sangat menguntungkan bagi para pelanggan. Selain itu kelebihan nasmoco berikut ini akan membuat pelanggan tidak ragu lagi mewujudkan mobil impiannya bersama Nasmoco.

1. Banyaknya Pilihan Mobil Idaman

Pelanggan bisa menentukan mobil sesuai dengan kebutuhannya. Misalkan bagi yang memerlukan atau menyukai mobil mungil dengan kapasitas yang wah bisa memilih Agya atau New Yaris. Atau mungkin pilihan MPV sebagai mobil untuk keluarga seperti Calya, Veloz. Avanza atau bahkan mobil mewah seperti Alphard.

2. Simulasi Kredit yang Fleksibel

Calon pembeli bisa mengetahui berapa jumlah angsuran perbulannya sebelum memutuskan membeli lewat Nasmoco. dengan ini calon pembeli bisa mengukur kemampuan keuangannya sebelum benar-benar memutuskan membeli mobil.

Simulasi Kredit
Hasil Simulasi Kredit di Nasmoco
Hasil Simulasi Kredit

3. Tenor Kredit yang Lama

Tenor kredit hingga 5 tahun cukup membantu siapapun yang ingin mewujudkan mobil impiannya. Karena jumlah angsuran yang dikeluarkan nominalnya semakin rendah jika dibandingkan tenor kredit yang singkat.

4. After Sales yang memuaskan

Nasmoco memberikan pelayanan aftersales yang memuaskan antara lain:

  • Garansi mobil selama 16 bulan atau sepanjang 100.000 km.
  • Gratis perawatan berkala (jasa dan suku cadang asli)
  • Kesempatan servis berkala hingga ke-6 (maksimal 4 tahun atau 50.000 km)
  • Nasmoco Emergency Assistance, dimana pelanggan bisa mendownload aplikasinya via playstore. Nasmoco emergency diperuntukkan jika kemungkinan mengalami kendala macet di tengah jalan atau musibah lainnya. dengan Nea pelanggan bisa menghubungi team NEA via pesan WA
Nasmoco After sales
Nasmoco Aftersales

5. Jaringan Dealer yang Tersebar di Berbagai Kota

Dengan adanya dealer yang tersebar diberbagi kota, pelanggan bisa melakukan konsultasi ataupun pembelian di daerah yang paling dekat tempat tinggalnya. Keadaan ini juga akan memudahkan pelangan jika akan melakukan servis maupun tukar tambah mobil atau ganti mobil dari yang lama ke yang baru.

Nah dengan segala kelebihan tersebut, juga program Funfest Toyota jangan ragu lagi untuk mendatangi Nasmoco demi mobil idamanmu. (end)


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

2 Comments

Toyota Calya · 14 April 2020 at 13:25

Wah wah wah penjelasannya runtut, menarik dibaca…
Mampir ke tulisan saya barangkali berkenang:
https://www.selamathariair.com/2020/04/toyota-calya-milik-karyawan-nasmoco.html

    Wiwid Nurwidayati · 15 April 2020 at 07:37

    terimakasih telah berkunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published.